Geek

Teori One Piece: Mengenal Siapa Bartolomeo, Target Baru Shanks

Cek siapa Bartolomeo dan seperti apa kekuatannya?

Agung Pratnyawan

One Piece - Bartolomeo. (HiTekno.com)
One Piece - Bartolomeo. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Teori One Piece yang berkembang di kalangan penggemar akhir-akhir ini menyebut jika Shanks memiliki target baru yakni BartolomeoSiapa Bartolomeo dan apa kekuatannya?

Final saga One Piece akan menyajikan hal-hal menarik dan seru. Shanks, yang merupakan idola Luffy dan alasan mengapa Luffy akhirnya bisa menjadi bajak laut kuat akan kembali dieksplorasi.

Selain Shanks kini juga mulai mengejar harta karun One Piece, Bajak Laut berambut merah tersebut kabarnya juga memiliki target baru pada episode mendatang, namanya Bartolomeo.

Bartolomeo saat ini menjadi incaran salah satu Yonko, Shanks. Kita tahu ini di bab terbaru dari seri manga One Piece.

Di One Piece chapter 1054 kemarin, terungkap bagaimana Shanks ingin bertemu Luffy. Meski begitu, sebelum bertemu Luffy mereka akan melakukan sesuatu terlebih dahulu.

Shanks dan kelompoknya berencana mencari keberadaan Bartolomeo. Shanks mengatakan bahwa dia ingin menghancurkan Bartolomeo atas apa yang dia lakukan sebelumnya.

Bukan tanpa alasan Shanks memburu keberadaan Bartolomeo dan berusaha membunuh mereka.  ebab, ini ada hubungannya dengan harga diri kelompok Rambut Merah.

One Piece - Shanks. (IMDB)
One Piece - Shanks. (IMDB)

Pada gambar sampul One Piece chapter 875, tampak Bartolomeo membakar bendera bajak laut milik kelompok Rambut Merah.

Menghancurkan atau membakar bendera bajak laut tentunya merupakan tanda bahwa seseorang sedang menantang kelompok tersebut.

Dan ini juga yang dilakukan Barto dan kelompoknya. Shanks tentu saja menganggap apa yang dilakukan Bartolomeo sebagai deklarasi perang.

Dia tidak peduli bahwa Barto adalah sekutu Luffy dan juga bagian dari Armada Besar Topi Jerami.

Selama itu menyangkut kebanggaan kelompok Rambut Merah, maka dia akan menyelesaikannya.  Dan apa yang dilakukan Barto pasti membuat Shanks marah.

Siapa Bartolomeo?

One Piece - Bartolomeo. (fandom)
One Piece - Bartolomeo. (fandom)

Lalu, siapa sebenarnya Bartolomeo itu?  Dia adalah karakter One Piece yang pertama kali muncul di busur Dressrosa.

Dia adalah penggemar berat Luffy dan Topi Jerami. Sekitar dua tahun yang lalu, ketika petir menyelamatkan Luffy dari eksekusi di Loguetown, Bartolomeo berada di antara kerumunan dan kagum dengan apa yang dilihatnya.

Sejak saat itu, Bartolomeo mulai mengikuti semua berita tentang Luffy dan Topi Jerami. Setelah perang besar di Marineford, Bartolomeo memutuskan untuk berhenti menjadi penjahat dan memulai petualangannya sebagai bajak laut.

Dia membentuk kelompok bajak lautnya sendiri yang disebut Barto Club. Salah satu bukti betapa dia mengidolakan sosok Luffy adalah dia sempat pergi ke Dressrosa.

Bartolomeo bersedia pergi ke Dressrosa untuk bergabung dalam pertarungan di Colosseum.  Dia ingin mendapatkan Mera Mera no Mi dan akan memberikannya kepada Luffy. 

Setelah pertarungan di Dressrosa, Bartolomeo menjadi salah satu orang yang ikut dalam pembentukan Armada Besar Topi Jerami atau armada Topi Jerami yang besar.

Seberapa kuat Bartolomeo?

One Piece - Bartolomeo. (fandom)
One Piece - Bartolomeo. (fandom)

Sosok Bartolomeo sebenarnya bukanlah sosok yang memiliki kekuatan luar biasa. Meski demikian, Bartolomeo memiliki kekuatan buah iblis Bari Bari no Mi.

Bari Bari no Mi adalah buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk melemparkan semacam perisai, dan mengubahnya menjadi pelindung manusia. 

Kurozumi Semimaru adalah karakter One Piece yang dikenal sebagai pemilik buah iblis ini.

Seperti yang terlihat pada flashback Kozuki Oden, shield yang dikeluarkan Semimaru bahkan mampu menahan serangan dahsyat Kozuki Oden.

Namun, bagaimana kemudian kekuatan buah iblis bisa jatuh ke tangan Barto masih menjadi misteri.

Dalam pertarungan di Colosseum kita melihat bagaimana Barto mampu bertahan dari semua serangan yang mengarah padanya. 

Itu berkat kekuatan pelindung dari Bari Bari no Mi. Hampir tidak ada satu serangan pun yang mampu menembus perisai. Masih menjadi pertanyaan apakah kemampuan Haki bisa menembus pertahanan kuat dari tameng buah iblis ini.

Itulah beberapa informasi dan teori One Piece tentang Bartolomeo yang merupakan target Shanks berikutnya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait