Geek

One Piece: Alasan Buggy Menjadi Yonko, Peringatan Shanks kepada World Government

Ada kaitan Shank yang membuat World Government menjadikan Buggy sebagai Yonko?

Agung Pratnyawan

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Hitekno.com - Keputusan World Government menjadikan Buggy sebagai Yonko baru memang membuat banyak penggemar bertanya-tanya. Apakah pantas sosok Buggy menjadi Yonko? Bagaimana karakter One Piece ini berkembang?

Ternyata, World Government menjadikan Buggy sebagai Yonko bukan tanpa alasan, sebab di balik keputusan tersebut ada keterlibatan Shanks. Karakter One Piece yang telah lama menjadi kekuatan besar.

Manga One Piece chapter 1054 akan dibuka dengan pernyataan Shanks sampai Buggy bisa menjadi Yonko.

Dengan Buggy menjadi Yonko itu bisa menjadi poin penting dari apa yang sebenarnya terjadi di luar Wano, serta keterlibatan Shanks dengan World Government.

Alasan paling masuk akal bagaimana Buggy bisa menjadi Yonko bisa dilihat selama pertempuran Aliansi Bajak Laut Topi Jerami melawan Aliansi Bajak Laut Kaido dan Big Mom.

Bukan hanya itu, manga One Piece chapter 1045 juga akan diisi dengan informasi tentang mantan Shichibukai.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar di kalangan pecinta One Piece, karena nasib salah satu mantan Shichibukai, Buggy, telah resmi diperlihatkan.

Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)
Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)

Jika diperhatikan, kursi para Yonko saat ini ditempati oleh orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan Shanks.

Namun terlepas dari itu, berita pengangkatan Buggy sebagai Yonko menunjukkan bahwa penyerbuan oleh Wakil Laksamana Stainless dan anak buahnya gagal menangkap Buggy.

Entah apa yang terjadi, tapi ini juga bukti kekuatan SSG yang diklaim oleh World Government dan angkatan laut jika kekuatan SSG jauh lebih kuat dari Shichibukai.

Faktanya, mereka tidak dapat menangkap kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Buggy, meskipun dari sudut pandang penggemar One Piece, Buggy adalah karakter yang lemah.

Bisa dikatakan kekuatan Buggy jauh lebih lemah jika dibandingkan Shichibukai lainnya seperti Hancock, Weevil, dan Dracule Mihawk.

Buggy pantas menjadi Yonko

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Perjalanan Buggy dimulai jauh sebelum perjalanan Luffy dimulai. Dia berlayar sebagai anak magang bersama Shanks di kapal Gol D. Roger.

Karena menghabiskan banyak waktu dengan Roger, Buggy mempelajari seluk beluk Grand Line dan bahkan Dunia Baru cukup awal. 

Meskipun dia tidak pernah pergi ke Laugh Tale dengan kru, Buggy masih sepenuhnya mengelilingi seluruh laut dengan Roger.

Ketika Roger dieksekusi, dia meneteskan air mata, sama seperti Shanks. Akan tetapi Buggy memilih keluar dari tim tersebut dan memilih membuat pasukannya sendiri.

Buggy kemudian mendirikan kemah di lautan terlemah, East Blue. Di sana dia memerintah dengan cukup banyak otoritas sampai akhirnya dia dijatuhkan oleh Luffy. 

Namun, dia sudah bersiap untuk memasuki Grand Line sekali lagi pada saat ini, terbukti dari fakta bahwa dia memegang peta laut. 

Dalam bab ke-100 One Piece, dia berangkat ke Grand Line, sama seperti Bajak Laut Topi Jerami.

Karakter One Piece - Roger, Luffy dan Shirohige. (HiTekno.com)
Karakter One Piece - Roger, Luffy dan Shirohige. (HiTekno.com)

Selama Perang Paramount, hubungannya dengan orang-orang seperti Roger akhirnya terungkap ke seluruh dunia. 

Buggy juga memainkan peran besar dalam perang bukan karena kekuatannya, tetapi karena jumlah orang yang dia kumpulkan di belakangnya. 

Jumlah anak buahnya yang banyak bahkan membuat Whitebeard memuji Buggy.

Itulah beberapa penjelasan kenapa Buggy Menjadi Yonko yang ternyata ada hubungannya dengan Shanks. Kita nantikan sampai chapter terbaru One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait