Geek

One Piece: Mengenal Siapa Kurohige, Penghianat Shirohige yang Menjadi Shichibukai hingga Yongko

Siapa Kurohige, bagaimana ia punya banyak nama dan apa kekuatan karakter One Piece ini?

Agung Pratnyawan

One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)
One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)

Hitekno.com - Kurohige menjadi salah satu karakter One Piece yang menarik perhatian. Termasuk bagaimana sepak terjangnya hingga paling baru diangkat menjadi Yonko. Yuk simak penjelasan siapa Kurohige dan seperti apa perkembangannya?

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum penjelasan siapa Kurohige, karakter One Piece yang kini memegang peran penting.

Kurohige adalah bajak laut yang memiliki julukan sebagai Blackbeard. Sebelum mendirikan kru sendiri, ia adalah kru bajak laut yang terkenal dan sangat kuat dan salah satu kelompok antagonis utama di One Piece yang dipimpin oleh Marshall D. Teach alias Blackbeard.

Awalnya memiliki lima anggota, Teach, Jesus Burgess, Van Augur, Doc Q, dan Laffitte. Mereka mendapatkan lima anggota lagi selama Impel Down Arc. Salah satunya adalah mantan sipir bernama Shiliew dan empat lainnya adalah tahanan Level-6.

Ingin tahu lebih banyak tentang siapa Kurohige One Piece? Silahkan baca ringkasan profil di bawah ini, diambil dari villains.fandom.com

Kekuatan Kurohige One Piece 

Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)
Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)

Bajak Laut Blackbeard alias Kurohige adalah salah satu kru bajak laut paling kuat di dunia. Serangan bajak laut Kurohige di pulau Drum begitu luar biasa sehingga menyebabkan Wapol, raja yang egois melarikan diri dengan cara pengecut.

Mereka kemudian masuk ke Impel Down dan melancarkan serangan, meskipun penjara itu diakui dalam krisis sehingga perjalanan mereka menjadi lebih mudah.

Tujuan mereka adalah untuk memperkuat jumlah mereka dengan lebih banyak kru yang merupakan kumpulan dari beberapa tahanan paling terkenal dan paling mematikan.

Kekuatan sebenarnya dari kru terletak pada kapten mereka yang menakutkan "Blackbeard" Marshall D. Teach, yang awalnya adalah bajak laut tak dikenal sebelum memakan buah iblis.

Blackbeard atau Marshall D. Teach sendiri memiliki kekuatan yang masih misterius. Pasalnya, Teach bisa mengalahkan Ace, kakak Luffy dan menyerahkannya ke Pemerintah Dunia.

Teach sendiri mengklaim dirinya tidak mempan dengan serangan pengguna buah Iblis. Kekuatan Teach disebut dapat menyerap kemampuan para pemakan buah iblis. 

Masa Lalu Kurohige One Piece 

One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)
One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)

Bicara siapa Kurohige One Piece tidak memuaskan kalau tidak mengetahui masa lalunya. Kurohige pernah menjadi anggota bajak laut Shirohige tetapi dia mengkhianati krunya dengan membunuh seorang crewmate untuk mencuri buah iblisnya.

Dia kemudian melarikan diri dari kapal Shirohige dan mengumpulkan krunya sendiri untuk memajukan tujuannya menjadi Raja Bajak Laut.

Terlibat dalam Insiden di Pulau Banaro

One Piece - Kelompok Bajak Laut Blackbeard. (fandom)
One Piece - Kelompok Bajak Laut Blackbeard. (fandom)

Setelah mengetahui tentang peningkatan harga buronan Luffy dari serangannya di Enies Lobby, para kru Kurohige membuat rencana untuk pergi ke Water 7 dan membunuh Luffy, kemudian mendapatkan bayaran.

Namun, Portgas D. Ace menyusul mereka dan Kurohige menawari Ace tempat sebagai krunya. Ace menolak dan memberi tahu Luffy adalah adik laki-lakinya.

Ace kemudian menembakkan serangan api ke Kurohige yang membuatnya terbakar. Kurohige bangkit dan api Ace diserap menggunakan kekuatan buah iblisnya. Kurohge dapat mengisap kekuatan Ace dengan serangan gravitasinya dan meninju perut Ace.

Kurohige dan Ace kemudian mulai bertarung sementara para kru terkesan dengan kekuatan Ace saat penduduk kota menyaksikan dengan ngeri. Ace jatuh ke tanah di mana Kurohige menawarinya satu kesempatan lagi untuk bergabung dengan krunya. Ace menolak dan menyerang Kurohige sekali lagi.

Kurohige akhirnya mengalahkan Ace. Teach kemudian menyerahkan Ace ke angkatan laut alih-alih Luffy, karena dia membutuhkan bajak laut terkenal untuk mendapatkan posisi Shichibukai.

Dalam manga chapter terbaru One Piece, Teach alias Blackbeard bahkan menjadi Yonko, penguasa lautan, bajak laut terkuat yang diakui Pemerintah Dunia.

Demikian sedikit informasi mengenai siapa Kurohige One Piece, salah satu karakter One Piece yang kini memegang peran penting. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait