Geek

One Piece: Apakah Ryokugyu pengguna Buah Iblis Logia?

Setelah lama disembunyikan, akhirnya sosok Ryokugyu diungkap dalam manga One Piece.

Agung Pratnyawan

One Piece - Ryokugyu. (fandom)
One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Hitekno.com - Nama Ryokugyu atau Aramaki sering disebut-sebut menjelang saga akhir dari anime dan manga One Piece. Apakah Ryokugyu pengguna Buah Iblis Logia?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kemunculan Admiral Green Bull yang ditunggu-tunggu para penggemar di serial One Piece akhirnya terwujud. 

Sosoknya muncul kembali di manga One Piece chapter 1052 kemarin, dimana ia seolah terbang menuju Wano. 

Kemudian, pada manga One Piece chapter 1053 penggemar juga mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang sosok Banteng Hijau, mulai dari namanya hingga kekuatannya. Ternyata nama asli Banteng Hijau itu sendiri adalah Aramaki. 

Penggemar akhirnya juga mengetahui bahwa Green Bull sebenarnya memiliki kekuatan buah iblis di mana ia dapat menumbuhkan berbagai tanaman. Selain itu, ia juga bisa menyerap cairan dari mana saja. 

Inilah alasan mengapa Aramaki bisa bertahan selama tiga tahun tanpa makan. Ya, karena dia bisa menyerap cairan apapun dari mana saja dan mengambil gizinya untuk kelangsungan hidupnya sendiri.

Berbicara tentang kekuatan buah iblis Aramaki, sayangnya belum ada informasi mengenai nama dan jenis buah iblis tersebut. 

One Piece - Ryokugyu. (fandom)
One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Namun, banyak penggemar berteori bahwa buah iblis Aramaki/Ryokugyu ini adalah jenis Paramecia, yang memungkinkannya menanam tanaman serta menggunakan energi orang lain. 

Meski cukup masuk akal, namun ada juga spekulasi lain terkait hal ini.

Mungkin Buah Iblis tipe Logia di One Piece

Teori lain menjelaskan bahwa kemungkinan buah iblis Aramaki bukanlah Paramecia, melainkan Logia. 

Secara teori, buah iblis tersebut disebut Uddo Uddo no Mi atau Buah Kayu Kayu. 

Aramaki mungkin telah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis yang memungkinkannya untuk kemudian menumbuhkan jenis tanaman lain.

Pada manga One Piece chapter 1053, pada panel yang menunjukkan bentuk fisik sosok Aramaki, tampak jarinya berbentuk akar pohon. 

Lalu, bagaimana kawasan Udon dan kawasan lain yang sebelumnya gersang tiba-tiba berubah menjadi hijau dan penuh tanaman menjadi bukti lain dari teori ini?

Ini mirip dengan yang terjadi di Punk Hazard. 

Pada episode Punk Hazard, pertarungan antara Sakazuki dan Aokiji selama 10 hari berturut-turut, mereka berdua juga telah membangunkan kedua buah iblis.

Hal ini membuat area tersebut berubah menjadi dua bagian, yaitu area yang dipenuhi lava atau magma dan area daerah yang penuh es. 

Berdasarkan penjelasan tersebut, tampaknya masuk akal jika kemudian apa yang terjadi di Udon juga merupakan hasil dari kebangkitan dari buah iblis tipe Logia milik Ryokugyu ini.

Kebangkitan buah iblis Aramaki memungkinkan pengguna untuk menggunakan akar untuk menyerap energi musuh mereka, dan kemudian melepaskannya untuk membuat tanaman baru. 

Selain itu, Aramaki mungkin juga memiliki kendali atas tanaman ini. 

Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana Aramaki menggunakan satu jenis tumbuhan untuk membuatnya terbang ke Wano. 

Kesimpulan 

One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)
One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)

Dari apa yang Oda tunjukkan selama ini mengenai buah iblis Ryokugyu alias Aramaki di manga One Piece chapter 1052 dan 1053, ada dua hal yang terjadi atau bisa dilakukan buah iblis. 

Pertama, buah iblis dapat mengubah area atau lingkungan sekitar secara permanen. 

Kedua, buah iblis bisa membuat tubuh penggunanya berubah menjadi bentuk lain. 

Tidak ada jenis buah iblis lain dalam cerita One Piece yang bisa melakukan ini, selain buah iblis Logia

Baik Paramecia maupun Zoan tidak dapat atau tidak memiliki kemampuan ini, meskipun pemiliknya telah membangkitkan kekuatan buah iblisnya. 

Mengacu pada penjelasan tersebut, ada kemungkinan juga jika Buah Iblis milik Ryokugyu adalah tipe Logia.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait