Geek

One Piece: Bagaimana Ryokugyu Bisa Membantu Mengembalikan Wano

Ryokugyu telah datang ke Wano, bukan untuk membunuh Luffy.

Agung Pratnyawan

One Piece - Arc Wano. (fandom)
One Piece - Arc Wano. (fandom)

Hitekno.com - Aramaki atau Ryokugyu memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk memberikan bantuan ke negara Wano yang porak-poranda. Namun, bagaimana cara Ryokugyu mengembalikan Wano? Simak penjelasan soal karakter One Piece satu ini.

Setelah pertempuran besar antara Luffy dan Kaido dalam beberapa chapter manga One Piece. Wano benar-benar dalam keadaan yang porak poranda.

Hal tersebut mengakibatkan Wano belum bisa dibuka kembali. Apalagi sebelumnya, Wano sendiri sudah mengalami masa krisis dan hancur-hancuran selama 20 tahun.

Tanah negeri tersebut telah benar-benar dirusak oleh Bajak Laut Beast. Sungai-sungai diracuni, dan hanya ada sedikit kehidupan tanaman.

Ini belum lagi tentang bagaimana kota-kota dan desa-desa di sekitar Ibukota Bunga dibiarkan miskin dan rusak. Butuh waktu bertahun-tahun bagi negara untuk menstabilkan kembali, jika bukan beberapa dekade.

One Piece - Ryokugyu. (fandom)
One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Luffy dan kolega kini harus mewaspadai manuver Ryokugyu. Karakter One Piece tersebut telah menginvasi Wano dengan maksud membunuh Luffy.

Belum dijelaskan akan seberapa kuat dia, tetapi statusnya di antara Marinir dan kekuatan tanamannya yang tampak mematikan menunjukkan bahwa dia bukan orang yang bisa dianggap enteng.

Kedengarannya buruk, tapi mungkin ada peluang untuk ditemukan dalam semua ini. Mungkin saja Ryokugyu bisa menggunakan kekuatannya untuk merevitalisasi Wano.

Begini cara Ryokugyu bisa membantu mengembalikan Wano

Ryokugyu mempunyai kemampuan untuk menumbuhkan tanaman dari anggota tubuhnya.

Kekuatan ini dia gunakan untuk melawan Bajak Laut Beast termasuk Raja dan Ratu. Tanaman ini menyerap nutrisi dalam tubuh target.

Dalam kata-katanya, kekuatan Ryokugyu mampu membuat seseorang menjadi tua setelah menyerap nutrisinya.

One Piece - Ryokugyu. (fandom)
One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Tanaman yang keluar dari tubuhnya bisa berupa apa saja mulai dari bunga, pohon, hingga jamur. 

Tampaknya satu-satunya batasan untuk apa yang bisa dia kembangkan adalah imajinasinya.

Secara teori, Ryokugyu dapat menggunakan kekuatannya untuk memulihkan semua tanaman Wano yang hilang. 

Selain bunga dan pohon, dia mungkin juga bisa membuat rumput dan bahkan tanaman. Dia akan memulihkan keindahan alam Wano dan memberi makan warganya.

Ryokugyu bukan hanya dapat memulihkan kehidupan tanaman Wano, tetapi tanaman yang ditumbuhkan hampir dijamin untuk tetap hidup bahkan tanpa campur tangan dia. 

Telah ditetapkan melalui Punk Hazard bahwa kekuatan Laksamana begitu besar sehingga Buah Iblis mereka dapat memiliki efek permanen pada lingkungan tempat mereka digunakan.

Akainu dan Aokiji masing-masing membuat setengah pulau menjadi gurun vulkanik dan beku. 

One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)
One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)

Dengan asumsi Ryokugyu dapat memiliki tingkat pengaruh yang sama terhadap lingkungannya, ia harus dapat membawa keseimbangan yang langgeng ke ekosistem Wano.

Lebih banyak pohon juga berarti lebih banyak kayu. Mereka yang tinggal di bagian Wano yang rusak dapat menggunakan kayu ekstra untuk membangun kembali rumah mereka dan bahkan membuat lebih banyak bangunan.

Tapi semua wacana tersebut andai Ryokugyu mau dan bersedia. Sebab tujuan Ryokugyu datang ke Wano bukan untuk memulihkan wilayah tersebut tapi untuk membunuh Luffy.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait