Geek

Teori One Piece: Ryokugyu Adalah Ayah Zoro

Benarkah Ryokugyu adalah ayah Zoro? Ini penjelasan teori One Piece terbaru.

Agung Pratnyawan

Karakter One Piece - Ryokugyu. (fandom)
Karakter One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Hitekno.com - Muncul teori baru yang cukup menarik tentang serial One Piece. Menurut teori One Piece ini, Ryokugyu dikabarkan merupakan ayah dari Zoro.

Nama Ryokugyu saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar One Piece. Benarkah Ryokugyu adalah ayah Zoro yang dirahasiakan?

Pasalnya, setelah sekian lama menjadi misteri, akhirnya para penggemar bisa melihat wujud sosoknya yang seperti Banteng Hijau (Green Bull).

Green Bull sendiri muncul di panel terakhir One Piece chapter 1052 kemarin, dimana dia terbang sendirian ke Wano karena suatu alasan.

Dan di One Piece chapter 1053, kita akhirnya melihat seperti apa Green Bull itu. Dalam bab itu, selain membunuh sisa kru bajak laut Beast, Green Bull juga tampaknya mengejar Luffy. 

Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa ada spekulasi bahwa Green Bull sebenarnya adalah sosok Shimotsuki Ushimaru yang telah lama menghilang.

Beberapa petunjuk yang muncul adalah bagaimana Ushimaru dan Green Bull sama-sama tahan terhadap rasa lapar.

One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)
One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)

Lalu, petunjuk lainnya adalah di One Piece chapter 1024 muncul sosok Ushimaru yang memakai pakaian samurai.

Terlihat ada logo atau gambar di bagian belakang yang mirip dengan gambar banteng/sapi. 

Mengacu pada beberapa tanda tersebut, banyak penggemar meyakini jika Ushimaru adalah Ryokugyu alias Green Bull.

Namun ada teori yang tak kalah menarik. Dilansir dari Hitlava, muncul teori penggemar jika Ushimaru ini adalah ayah dari Zoro.

Jelas teori ini memiliki beberapa alasan yang jelas, seperti kemiripan wajah dan bagaimana Kawamatsu dan Hyogoro mengakui kemiripan Ushimaru dengan Zoro.

Para penggemar sangat menyambut spekulasi tersebut, dengan harapan bahwa Ushimaru memang ayah Zoro

Namun, Oda bersikeras bahwa Ushimaru bukanlah ayah Zoro meskipun wajah mereka mirip dan Zoro juga berasal dari desa Shimotsuki.

One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)
One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)

Lalu, bagaimana mungkin jika Green Bull adalah Ayah Zoro sementara Oda sendiri sudah mengatakan jika keduanya tak punya hubungan? teori jawabannya juga menarik.

Penggemar yakin jika Oda sedang "mempermainkan" rasa penasaran penggemar One Piece.

Tidak jarang Oda memberikan "informasi palsu" untuk menipu para penggemar.  Misalnya, dia pernah berkata bahwa Kaido tidak akan bisa kalah hanya dengan satu pukulan keras atau satu pukulan besar.

Namun nyatanya di One Piece chapter 1049 kemarin kita melihat bagaimana Kaido kalah dari teknik Gomu Gomu no Bajrang Gun yang merupakan pukulan terbesar Luffy.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa sosok Banteng Hijau mungkin memang Ushimaru dan merupakan ayah Zoro.

Itulah teori One Piece yang menduga-duga kalau Ryokugyu adalah ayah Zoro. Benarkah teori ini?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait