Geek

One Piece: Bagaimana Buggy Bisa Menjadi Yonko

Buggy adalah pengguna kekuatan buah iblis, yang awalnya diremehkan namun kini berstatus Yonko.

Agung Pratnyawan

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Hitekno.com - Buggy mengejutkan penggemar setelah berhasil menjadi Yonko baru di anime dan manga One Piece. Apa yang akan dilakukan Buggy hingga Yonko baru?

Buggy the Clown adalah salah satu penjahat pertama yang diperkenalkan Eiichiro Oda di One Piece.

Ia membuat penampilan pertamanya di Orange Town, tempat Luffy bertemu Nami, dia terungkap memiliki arti penting dalam cerita. 

Pada saat itu Buggy adalah ancaman yang nyata. Apalagi, Buggy dikenal memiliki kekuatan Buah Iblis legendaris yang sama dengan yang dimiliki Luffy. Ini membuatnya menjadi lawan yang sepadan bagi bajak laut Topi Jerami.

Berdasarkan spoiler One Piece, disebutkan jika Buggy akan mendampingi Luffy sebagai Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

Buggy bukan karakter One Piece yang kuat. Prediksi jika Buggy akan menjadi Yonko baru membuat penggemar heboh.

Akan tetapi jika dilihat kembali apa yang telah dilakukan Buggy di sepanjang seri, tampaknya dia memang cukup pantas menjadi Yonko baru.

Buggy terungkap memiliki koneksi ke Shanks berambut merah, pria yang menempatkan Luffy sebagai bajak laut.

Keduanya diketahui telah berlayar di kapal yang sama sejak lama dan Buggy menyimpan sedikit dendam terhadap mantan krunya.

Cukup jelas bahwa Buggy ditetapkan sebagai karakter penting dan akan ikut bermain dan menjadi tokoh utama di final saga.

Perkembangan Buggy 

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Perjalanan karakter One Piece dimulai jauh sebelum perjalanan Luffy dimulai. Dia berlayar sebagai anak magang bersama Shanks di kapal Gol D. Roger.

Karena menghabiskan banyak waktu dengan Roger, Buggy mempelajari seluk beluk Grand Line dan bahkan Dunia Baru cukup awal. 

Meskipun dia tidak pernah pergi ke Laugh Tale dengan kru, Buggy masih sepenuhnya mengelilingi seluruh laut dengan Roger.

Ketika Roger dieksekusi, dia meneteskan air mata, sama seperti Shanks. Akan tetapi Buggy memilih keluar dari tim tersebut dan memilih membuat pasukannya sendiri.

Buggy kemudian mendirikan kemah di lautan terlemah, East Blue. Di sana dia memerintah dengan cukup banyak otoritas sampai akhirnya dia dijatuhkan oleh Luffy. 

Namun, dia sudah bersiap untuk memasuki Grand Line sekali lagi pada saat ini, terbukti dari fakta bahwa dia memegang peta laut. 

Dalam bab ke-100 manga One Piece, dia berangkat ke Grand Line, sama seperti Bajak Laut Topi Jerami.

Selama Perang Paramount, hubungannya dengan orang-orang seperti Roger akhirnya terungkap ke seluruh dunia. 

Buggy juga memainkan peran besar dalam perang bukan karena kekuatannya, tetapi karena jumlah orang yang dia kumpulkan di belakangnya. 

Jumlah anak buahnya yang banyak bahkan membuat Whitebeard memuji Buggy.

Mengapa Buggy pantas menjadi Yonko

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Selain kekuatan yang dimiliki Buggy dari Buah Iblis Bara Bara no Mi, dia juga punya armada yang tangguh.

Satu hal yang tak kalah penting, Buggy dianggap sebagai salah satu orang yang mengetahui rahasia One Piece. 

Pada saat yang sama, ia dianggap sebagai saudara angkat Shanks berambut merah.

Terlebih lagi, Buggy memainkan peran besar dalam pelarian di Impel Down dua tahun lalu dan mendapatkan beberapa penjahat paling kejam untuk bergabung dengannya.

Itulah jawaban atas pertanyaan bagaimana Buggy bisa menjadi Yonko di manga One Piece. Kenali lebih lanjut karakter One Piece ini.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait