Geek

One Piece: Buggy Telah Sejak Lama Disiapkan untuk Menjadi Yonko

Eiichiro Oda sudah sejak awal menyiapkan si badut ini sebagai Yonko.

Agung Pratnyawan

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Hitekno.com - Ternyata Buggy telah lama disiapkan untuk menjadi Yonko baru. Meski pada kenyataannya, penunjukannya sebagai Yonko membuat banyak orang terheran-heran.

Buggy disebut-sebut akan menjadi Yonko baru bersama Luffy. Ini membuat kaget penggemar, tapi ternyata Buggy memiliki potensi mengapa dia layak menjadi Yonko selanjutnya.

Berdasarkan manga One Piece 1053, disebutkan jika Buggy akan mendampingi Luffy sebagai Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

Buggy bukan karakter yang kuat. Prediksi jika Buggy akan menjadi Yonko baru membuat penggemar heboh.

Sejalan kemudian, penggemar mulai mendiskusikan Buah Iblis Buggy yang kekuatannya dirasa melayakkan sang karakter jadi Yonko baru bersama Luffy.

Buggy dikenal memiliki Buah Chop-Chop. Buah Chop-Chop adalah buah tipe Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk membelah tubuh mereka menjadi beberapa bagian

Buah Iblis ini juga bisa membuat mereka kebal terhadap serangan tebasan karena tubuh mereka sudah dapat membelah sesuka mereka.

Siapa sebenarnya Buggy?

Buggy. (Fandom)
Buggy. (Fandom)

Buggy si badut adalah kapten dari kelompok bajak laut Buggy. Sebelum menjadi kapten kelompok bajak laut, ia pernah menjadi kru reguler di kapal Roger bersama Shanks

Namun, setelah kru Roger dibubarkan, ia mulai membangun pasukannya sendiri membentuk kelompok bajak laut yang tak kalah besar.

Dia sangat tergila-gila dengan bajak laut, harta karun, dan kekuasaan serta ketenaran. 

Buggy sendiri sebenarnya adalah pengguna buah iblis, Bara Bara no Mi, dimana ia dapat memisahkan tubuhnya dalam jarak tertentu.

Kemampuan ini mirip dengan Gomu Gomu milik Luffy, hanya saja buah iblis Bara Bara no Mi milik Buggy tidak seefektif buah iblis milik Luffy. 

Sudah dipersiapkan sejak lama

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Posisi Buggy sebagai Yonko baru ternyata sudah dipersiapkan sejak lama. Buggy adalah salah satu kandidat paling menarik untuk menjadi salah satu Yonko.

Ini  bukan teori penggemar, sebab Eiichiro Oda sendiri sudah lama memprediksi Buggy akan menjadi seorang Yonko.

Eiichiro Oda sudah memberikan petunjuk tentang hal ini sejak tahun 2002 alias sekitar 20 tahun yang lalu.

Eiichiro Oda memberikan petunjuk tentang hal itu melalui gambar sampul di manga One Piece volume 25.

Dalam gambar tersebut, ada empat karakter yang dikenal penggemar. Mereka adalah Luffy, Shanks, Blackbeard, dan juga Buggy.

Manga ini berisi cerita dari 227 hingga 236, di mana Luffy saat ini berada di Kota Mock dan mencoba pergi ke Pulau Langit. Blackbeard masih bukan Yonko, dan Buggy masih bajak laut biasa.

Momen ini seolah kembali menunjukkan kejeniusan Eiichiro Oda, dan juga bagaimana Oda Sensei selalu menghadirkan kejutan yang tidak pernah diharapkan penggemar. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait