Geek

One Piece: Siapa yang Akan Dilawan Luffy Setelah Kaido?

Setelah kaido, siapa lagi yang akan dilawan Luffy?

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)
One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)

Hitekno.com - Pada manga One Piece chapter sebelumnya, diketahui jika Luffy berhasil mengalahkan Kaido dalam sebuah pertempuran panjang. Siapa yang akan dilawan Luffy selanjutnya?

Eiichiro Oda akan segera menjalani hiatus panjang untuk menyusun cerita final saga manga One Piece.

Setelah Eiichiro Oda melakukan hiatus panjang, karakter Luffy diprediksi akan semakin kuat. Ini karena pertumbuhan karakter One Piece ini di seluruh arc Negeri Wano sendiri sudah sangat mengejutkan. 

Dia telah menjelma dari sekedar seseorang yang sekuat Komandan Yonko menjadi seseorang yang dapat menghadapi salah satu Yonko tanpa banyak kesulitan.

Menjelang akhir busur, dia mampu mengalahkan Kaido dengan teknik terkuatnya, yang disebut Bajrang Gun.

Setelah mengalahkan Kaido dalam pertarungan satu lawan satu, Luffy kini telah mengambil langkah besar untuk mewujudkan mimpinya menjadi Raja Bajak Laut.

Pada saat yang sama, Luffy sekarang kemungkinan akan diakui sebagai Bajak Laut Hebat di seluruh dunia dan bahkan berpotensi menjadi yang terkuat.

Namun untuk mencapai tujuannya tersebut, setidaknya Luffy harus bertarung dengan beberapa musuh terkuat lagi sebelum menjadi pemimpin bajak laut dunia.

One Piece - Luffy Awakening. (fandom)
One Piece - Luffy Awakening. (fandom)

Berikut ini adalah daftar musuh yang harus dihadapi Luffy selanjutnya sebelum jadi bajak laut terkuat di dunia:

Setelah kemenangannya atas Yonko Kaido, Luffy kemungkinan akan melawan seseorang dengan kaliber yang sama.

Ini berarti karakter seperti anggota Generasi Terburuk seperti Law dan Kid, atau mungkin anggota Yonko lainnya, akan menjadi lawan Luffy berikutnya.

Selain itu, Luffy juga harus kembali berurusan dengan Pemerintah Dunia. Melihat dia berhasil mengalahkan Kaido dan bahkan membangkitkan kekuatan buah Nika, Luffy akan menjadi salah satu target terbesar dari Pemerintah Dunia.

Ini artinya, Luffy akan menjadi target dari Laksamana Angkatan Laut juga. Ancaman Cipher Pol ada pada saat yang sama, namun, mereka tampaknya tidak cukup kuat untuk menantang Luffy dalam pertarungan serius dengan cara apa pun.

Angkatan Laut bisa menjadi saingan berikutnya yang dihadapi Luffy dan krunya. Meskipun mereka tidak berada di dekat Negara Wano sekarang, mereka dapat merebut negara itu kapan saja. 

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)
One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Namun ini adalah lawan yang terdekat

Penjelasan di atas mungkin akan terjadi, namun waktunya kemungkinan masih cukup jauh. Sementara lawan terdekat yang harus segera dihadapi Luffy adalah  Shanks atau Blackbeard.

Blackbeard kemungkinan akan menantang Luffy untuk mendapatkan gelar Raja Bajak Laut. Sementara Shanks akan berada di jalur pembajakan yang membuat Luffy terpaksa bertindak.

12 tahun yang lalu, Shanks mempercayakan Luffy dengan Topi Jerami kesayangannya dan memintanya untuk mengembalikannya pada hari dia menjadi bajak laut yang hebat.

Sekarang setelah Luffy mengalahkan Kaido, pertemuan keduanya akan sangat sempurna.

Luffy telah berhasil menjadi Bajak Laut Hebat dan, pada saat yang sama, mencapai ketenaran yang luar biasa. Ada kemungkinan juga bahwa bounty Luffy akan melampaui Shanks setelah peristiwa di arc Negara Wano.

Kemungkinan dia akan kembali bertemu dengan Bajak Laut berambut merah akan semakin dekat.

Kita nantikan saja sampai manga One Piece chapter terbaru diluncurkan usai hiatus. Siapakah yang akan dilawan Luffy setelah Kaido natinya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait