Geek

One Piece: Alasan Kenapa Buggy Layak Jadi Yonko Baru

Bukan sekadar buah iblis yang membuat Buggy layak jadi Yonko di One Piece.

Agung Pratnyawan

Buggy. (Fandom)
Buggy. (Fandom)

Hitekno.com - Buggy disebut-sebut akan menjadi Yonko baru bersama Luffy. Ini membuat kaget, tapi ternyata Buggy memiliki potensi mengapa dia layak menjadi Yonko selanjutnya. Simak berikut alasan kenapa  Buggy layak jadi Yonko yang dirangkum tim HiTekno.com.

Berdasarkan spoiler One Piece 1053, disebutkan jika Buggy akan mendampingi Luffy sebagai Yonko baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

Buggy bukan karakter yang kuat. Prediksi jika Buggy akan menjadi Yonko baru membuat penggemar heboh.

Sejalan kemudian, penggemar mulai mendiskusikan Buah Iblis Buggy yang kekuatannya dirasa melayakkan sang karakter jadi Yonko baru bersama Luffy.

Buggy dikenal memiliki Buah Chop-Chop. Buah Chop-Chop adalah buah tipe Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk membelah tubuh mereka menjadi beberapa bagian

Buah Iblis ini juga bisa membuat mereka kebal terhadap serangan tebasan karena tubuh mereka sudah dapat membelah sesuka mereka.

Seperti disebutkan di atas, penggemar One Piece selalu memperdebatkan potensi Buggy dan apa yang bisa dilakukan Buah Iblisnya yang Bangkit.

Penggemar percaya Buggy dapat memotong dan rekonstruksi pulau dan aspek lingkungan lainnya.

Teori kekuatan Buah Iblis Buggy saat Awakening

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Buggy memiliki Buah Iblis bernama Buah Chop-Chop yang memberikannya kemampuan untuk pemotongan dan pemulihan bumi.

Namun, seorang penggemar telah menawarkan teori yang agak berbeda tentang apa yang bisa dilakukan oleh Kebangkitannya.

Pengguna Twitter @worvem (Worvem) baru-baru ini memposting tweet yang mengklaim bahwa Buggy layak menerima gelar Yonko karena dia akhirnya membuka Awakening-nya. 

Teori Worvem ini lebih menyoroti apa yang bisa dilakukan Buggy ketika dia sudah berada pada Awakening-nya.

Worvem merujuk pada teori yang mereka lihat bertahun-tahun yang lalu, yang menyatakan bahwa Buggy akan dapat membelah atom ketika Buah Iblisnya telah Terbangun.

Ini kemudian akan membuatnya mampu menciptakan ledakan nuklir, yang secara harfiah akan membuatnya menjadi badut bombastis.

Dengan kekuatannya yang luar biasa ini, wajar jika Buggy akan dinobatkan sebagai Yonko berikutnya.

Seorang penggemar menunjukkan bahwa, dalam ledakan nuklir kehidupan nyata, atom-atom perlu dikemas sangat rapat untuk menciptakan ledakan.

Worvem kemudian menjelaskan jika tidak mungkin penulis Eiichiro Oda akan khawatir tentang spesifikasi kemampuan ini seperti yang terjadi dengan kemampuan dan kekuatan lain di masa lalu.

Penggemar lain juga menunjukkan bahwa kata "bombastik" tidak ada hubungannya dengan kata bom, yang sebenarnya.

Namun, Worvem menjawab bahwa penggunaan kata untuk julukan Buggy hanya bisa menjadi permainan kata atau referensi untuk kemampuan nuklirnya yang baru ditemukan.

Teori itu tentu saja masuk akal, Buah Iblis Buggy tentu memiliki potensi dan kemungkinan itu adalah bisa membelah atom.

Namun semua masih prediksi, kita harus sabar menunggu cerita apa yang akan dibuat oleh Eiichiro Oda selanjutnya.

Itulah alasan mengapa Buggy layak jadi Yonko selanjutnya di anime dan manga One Piece. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait