Geek

One Piece: Sanji Karakter Spesial tanpa Buah Iblis

Meski tanpa Buah Iblis, Sanji memiliki banyak kekuatan.

Agung Pratnyawan

Sanji - One Piece. (Fandom)
Sanji - One Piece. (Fandom)

Hitekno.com - Jika kamu adalah penggemar anime dan manga One Piece, maka kamu akan tertarik dengan karakter Sanji. Ia disebut sebagai karakter One Piece yang spesial karena memiliki banyak kekuatan meski tanpa Buah Iblis.

Ya, siapa yang tak kenal Sanji? dia adalah koki terhebat yang dimiliki oleh kru bajak laut Topi Jerami.

Sebagai seorang koki yang terkenal dengan masakannya yang enak, Sanji telah menyiapkan berbagai hidangan yang meninggalkan kesan di benak para penggemar karena satu dan lain hal.

Meski berstatus sebagai Koki, namun Sanji termasuk ke dalam tiga karakter dengan kekuatan besar di kru Bajak Laut Topi Jerami bersama Zoro dan Luffy.

Ya, Eiichiro Oda ternyata membuat karakter Sanji tidak hanya seorang chef, tapi nyatanya, sang karakter juga memiliki banyak kekuatan tersembunyi.

Karakter Sanji ini memang sangat spesial sebab jika penggemar selalu memperhatikan jalan cerita serial ini, kekuatan sejatinya pasti akan muncul di beberapa kesempatan.

Sanji diketahui memiliki jurus menghilang yang sangat berbahaya ketika berhadapan dengan lawannya.

Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)
Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)

Jika sudah menggunakan jurus ini, maka lawannya bahkan tidak mengetahui di mana dia berada sehingga akan lebih mudah untuk melumpuhkan mereka.

Tidak hanya itu, Sanji memiliki kerangka tubuh yang sangat keras dan kemampuan regenerasi yang super cepat.

Misalnya saat menghadapi Queen di arc Wano Kuni, saat Sanji dipatahkan oleh Queen dia mampu mengembalikan tubuhnya kembali normal dengan cepat.

Bahkan stamina Sanji pun terasa tak terbatas, tidak ada kata lelah dalam dirinya. Dan yang perlu penggemar ketahui, semua kekuatan dan kemampuannya tidak didapatkan dari buah iblis manapun.

Karakter One Piece ini adalah manusia super yang dimodifikasi secara genetik dan masih mempertahankan sifat manusianya.

Kekuatan Sanji kerap dibandingkan dengan Zoro dan Yamato. Zoro dan Yamato memang menjadi dua karakter terkuat di anime ini.

Tapi ingat, Sanji juga tak kalah hebat. Ia pernah berhasil mengalahkan Queen, eksekutif puncak lainnya yang bountynya bernilai 1.320,000.00 Belly.

Kekuatan Queen tentunya sebanding dengan King, meskipun sedikit di bawah. Jadi mengalahkan King ibaratnya mungkin setara dengan mengalahkan King.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait