Geek

10 Ras Terkuat di One Piece, Manusia Ikan hingga Raksasa

Cek siapa saja ras terkuat di One Piece yang sudah dimunculkan sejauh ini.

Agung Pratnyawan

One Piece - Mink Tribe. (fandom)
One Piece - Mink Tribe. (fandom)

Hitekno.com - Dunia One Piece dikenal akan keunikannya yang tidak biasa. Termasuk ada beberapa ras terkuat di One Piece dengan kunikannya masing-masing.

Selama 25 tahun berjalan, dunia dalam manga dan anime One Piece menjadi sangat luas dengan banyak ras yang hadir dalam serial manga dan anime ini.

Bahkan akhir-akhir ini dalam seri terbarunya, ras baru muncul. Dengan terus munculnya ras baru di One Piece dianggap cukup berlebihan dibanding populasi yang ada.

Meskipun ada hierarki yang jelas di antara mereka, banyaknya ras membuat konstruksi hierarki ini sedikit menakutkan. Penonton baru maaupun penggemar baru pasti masih bingung siapa ras terkuat di One Piece. Penasaran siapa ras terkuat di One Piece?

Berikut ras terkuat di One Piece yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

10. Shandia

One Piece - Shandia. (fandom)
One Piece - Shandia. (fandom)

Shandia adalah suku prajurit dalam One Piece yang sangat ganas. Hampir semua orang dalam kelompok ini adalah usia bertarung, dan keterampilan serta kekuatan mereka sangat mengesankan.

Meskipun baru saja berhasil, mereka tidak diragukan lagi salah satu dari sepuluh ras terkuat One Piece.

9. Wotan

One Piece - Wotan. (fandom)
One Piece - Wotan. (fandom)

Wotan adalah ras hibrida antara Raksasa dan Manusia Ikan. Sementara hanya satu dari jenis mereka yang terlihat sejauh ini, mereka tampak seukuran manusia berukuran besar. Seperti Raksasa dan Manusia Ikan, mereka kuat, mengerdilkan kemampuan manusia normal.

8. Kurcaci

One Piece - Kurcaci. (fandom)
One Piece - Kurcaci. (fandom)

Kurcaci One Piece adalah makhluk humanoid kecil, cukup kecil sehingga mereka bisa muat di telapak tangan manusia berukuran rata-rata.

Mereka memiliki kekuatan yang luar biasa untuk ukurannya, dapat merusak bangunan dengan serangan mereka, dan membawa beban yang lebih berat daripada beratnya. Kecepatan mereka juga menyilaukan dan hampir tidak terdeteksi oleh mata manusia rata-rata.

7. Mink Tribe

One Piece - Mink Tribe. (fandom)
One Piece - Mink Tribe. (fandom)

Mink adalah humanoid yang memiliki ciri-ciri mamalia berbulu. Mirip dengan Manusia Ikan, Mink masing-masing terhubung dengan hewan tertentu dan menampilkan ciri-ciri hewan tersebut.

Kekuatan mereka luar biasa, dan mereka mampu menghasilkan dan melepaskan kejutan listrik yang disebut Electro. Bentuk Su-Long mereka adalah kekuatan sejati mereka, memungkinkan mereka untuk menerima peningkatan stat besar-besaran pada malam dengan bulan purnama.

6. Manusia Ikan

One Piece - Manusia Ikan. (fandom)
One Piece - Manusia Ikan. (fandom)

Manusia Ikan adalah makhluk humanoid seperti Mink, biasanya mengasimilasi fitur hewan air dalam penampilan dan fungsi biologisnya. Manusia Ikan sepuluh kali lebih kuat dari manusia saat lahir dan dapat hidup di darat dan laut tanpa masalah.

Mereka juga dapat memanipulasi air, yang diwujudkan dalam bentuk seni bela diri yang disebut Karate Manusia Ikan.

5. Modified Human

One Piece - Modified Human. (fandom)
One Piece - Modified Human. (fandom)

Satu-satunya Manusia Modifikasi yang terlihat di One Piece sejauh ini adalah keluarga Vinsmoke, termasuk Sanji Vinsmoke yang dikucilkan. Mereka diciptakan dengan memanipulasi Faktor Silsilah mereka selama tahap kehidupan pra-kelahiran.

Mereka semua memiliki exoskeleton dan jauh lebih cepat dan lebih kuat dari manusia normal, serta sebagian besar ras lain dalam seri.

4. Raksasa

One Piece - Raksasa. (fandom)
One Piece - Raksasa. (fandom)

Raksasa adalah ras terbesar yang diketahui saat ini dalam seri, muncul sangat mirip dengan manusia normal. Mereka adalah salah satu ras terkuat di seri ini, dengan hanya beberapa ras lain yang mampu menahan kekuatan mereka.

Untuk alasan ini, Marinir merekrut banyak dari jenis mereka, bahkan memiliki divisi khusus pasukan Raksasa.

3. Oni

One Piece - Oni Tribe. (fandom)
One Piece - Oni Tribe. (fandom)

Meski belum resmi, Kaido menyebut dirinya sebagai "Oni", yang merupakan nama yang akan digunakan di sini. Satu-satunya anggota ras yang belum terlihat adalah putrinya, Yamato, yang juga sangat kuat.

Daya tahan, kekuatan, dan kecepatan mereka melampaui manusia super dan pantas mendapatkan gelar yang lebih pas seperti monster untuk merujuk pada kekuatan mereka.

2. Raksasa Kuno

One Piece - Raksasa Kuno. (fandom)
One Piece - Raksasa Kuno. (fandom)

Raksasa Kuno adalah sekte ras Raksasa yang paling menonjol ada jauh sebelum kisah One Piece dimulai. Hanya dua anggota ras yang diketahui adalah Oars dan Little Oars Jr., yang pertama disebut "Pencabut Benua", menunjukkan kekuatannya yang luar biasa.

Keduanya sangat kuat, bahkan lebih kuat dari raksasa standar dan hampir semua ras lain dalam seri ini.

1. Lunarian

One Piece - Lunarian. (fandom)
One Piece - Lunarian. (fandom)

Ras Lunarian yang baru-baru ini terungkap tidak diragukan lagi yang terkuat di seluruh seri. Satu-satunya anggota yang masih hidup adalah Raja Bajak Laut Binatang, yang diburu Pemerintah Dunia karena warisannya.

Lunarian disebut dewa yang dapat menahan hukuman apa pun, baik lingkungan maupun fisik. Mereka juga dapat "menyalakan" diri mereka sendiri dengan api, memberi mereka peningkatan kekuatan lebih lanjut tergantung pada status aktivasi. Tanpa ragu, mereka adalah ras terkuat yang diketahui saat ini di One Piece. 

Itulah sepuluh ras terkuat di One Piece yang ada sepanjang serial anime dan manga ini.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait