Geek

Rekomendasi Anime Isekai dengan Dunia Menakjubkan, Cocok untuk Penggemar Overlord

Ada beberapa anime bergenre isekai dengan dunia dan cerita yang tak kalah dari Overlord.

Agung Pratnyawan

Ainz Ooal Gown dari anime Overlord. (Fandom)
Ainz Ooal Gown dari anime Overlord. (Fandom)

Hitekno.com - Overlord menjadi salah satu anime isekai dengan dunia yang menakjubkan dan keragaman karakter yang unik. Untuk para penggemar Overlord, tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime isekai terbaik.

Buat kamu yang suka menonton Overlord, anime isekai dengan karakter utama yang OP banget? Tidak hanya anime itu saja, ada beberapa anime lain yang mengusung genre isekai tak kalah menarik.

Overlord adalah anime Isekai dimana protagonis terjebak dalam realitas virtual dari video game Yggdrasil dan tidak bisa log out meskipun server dimatikan.

Anime isekai ini memulai debutnya pada tahun 2015, diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Kugane Maruyama.

Anime Overlord menawarkan salah satu tempat terbaik untuk penggemar game MMORPG dengan urutan aksi yang luar biasa, menjadikannya salah satu genre terbaik yang ditawarkan. Ada beberapa judul anime yang cocok untuk kamu penggemar Overlord.

Apa saja rekomendasi untuk yang menyukai anime Overlord? Ada beberapa anime bergenre isekai dengan dunia dan cerita yang tak kalah dari Overlord.

Berikut rekomendasi anime isekai untuk penggemar Overlord yang HiTekno.com rangkum untuk kamu. 

1. That Time I Got Reincarnated As A Slime

Slime - Rimuru Tempest. (fandom)
Slime - Rimuru Tempest. (fandom)

Anime isekai ini bercerita tentang seekor slime. Tapi jangan kamu remehkan slime ini karena dia adalah reinkarnasi seorang manusia dan dilengkapi skill Great Sage dan Predator.

Skill Great Sage dapat membantu sang slime menjelaskan semua hal yang dia tanyakan layaknya Google. Sedangkan skill Predator membuat apapun yang dilahap slime menjadi skill baru baginya.

2. Log Horizon

Log Horizon. (Fandom)
Log Horizon. (Fandom)

Anime ini bercerita tentang para pemain sebuah game online bernama ‘Elder Tale’ yang kemudian menemukan dirinya berada di dalam game tersebut. Mereka menjadi pendatang di sebuah tempat baru yang biasanya selama ini mereka mainkan.

Orang-orang yang terjebak di dalam game Elder Tale ini disebut sebagai Adventurer. Mereka berusaha untuk mengetahui kenapa mereka bisa terjebak di dalam game dan bagaimana kembali ke dunia nyata.

3. Sword Art Online

Sword Art Online. (IMDB)
Sword Art Online. (IMDB)

Sword Art Online bercerita mengenai sebuah game online canggih di masa depan, di mana para pemainnya harus mengenakan sebuah helm bernama NerveGear.

Helm tersebut diceritakan bisa menstimulasi otak penggunanya, sehingga mereka bisa masuk dan merasakan langsung bagaimana dunia virtual dari game yang mereka mainkan.

Namun di hari pertama launching game-nya, sebuah insiden yang mengerikan terjadi. Sang developer, Kayaba Akihiko mengumumkan jika para pemain tak bisa logout dari game-nya dengan cara apapun. Mereka terjebak di dalam game dan tubuh asli mereka di dunia nyata juga tak bisa digerakkan.

Parahnya, jika karakter mereka di dalam game mati, maka tubuh asli mereka di dunia nyata juga akan mati. Di situlah muncul sang pahlawan, Kirito, yang dengan bantuan beberapa gamer lain sukses menyelesaikan game-nya.

4. No Game No Life

No Game No Life. (fandom)
No Game No Life. (fandom)

Diangkat dari novel Jepang yang ditulis oleh Yu Hiiragi, anime ini bercerita tentang dua saudara tiri, Sora dan Shiro. Mereka adalah penggila game yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Tiba-tiba, keduanya menerima email misterius yang mengajak untuk bermain catur.

Di sini lah kehidupan mereka berubah. Kakak beradik ini terjerumus ke dunia lain. Di dunia tersebut mereka bertemu dengan Tet, yang merupakan dewa game. Dunia mereka disebut dengan dashboard, di mana segala sesuatu diselesaikan dengan permainan.

No Game No Life menjadi salah satu judul yang wajib ditonton bagi para penggemar anime isekai seperti Overlord.

5. Re: ZERO

Re: Zero - Starting Life In Another World - Emilia - Subaru - Rem. (HiTekno.com)
Re: Zero - Starting Life In Another World - Emilia - Subaru - Rem. (HiTekno.com)

Anime isekai ini berkisah tentang seorang anak laki-laki (hikikomori) bernama Natsuki Subaru yang tiba-tiba dipindahkan ke dunia lain saat dirinya sedang perjalanan pulang ke rumah dari toko.

Tanpa mengetahui siapa yang telah memindahkannya, lantas di dunia lain itu dia bertemu dengan seorang gadis setengah elf berambut perak.

6. Death Parade

Death Parade. (IMDB)
Death Parade. (IMDB)

Death Parade bercerita mengenai  seseorang yang telah meninggal, kemudian ia dikirim ke dalam sebuah bar misterius dan sangat bernuansa dark, bar tersebut bernama Quindecim. Seseorang yang dikirim ke dalam bar ini akan berpasangan dan mereka tidak akan ingat jika sebelumnya mereka telah mati.

Orang yang dikirim ke dalam bar misterius tersebut, diharuskan untuk bermain sebuah game yang mana game tersebut mempertaruhkan nyawa mereka.

Di dalam bar ini, terdapat seorang bartender atau juri atau bisa juga disebut hakim bernama Decim. Decim bertugas menilai, mengadili, dan memutuskan “menang atau kalah” dalam game tersebut.

7. GATE

Anime GATE. (IMDB)
Anime GATE. (IMDB)

Anime ini menceritakan pasukan bela diri asal jepang yang bernama Japan Self-Defense Forces (JSDF), yang berisikan orang-orang yang terpilih, yang mana salah satu diantara mereka yaitu Youji Itami, dia sedang dalam perjalanan untuk melakukan konversi di daerah Ginza, Tokyo.

Pada saat sebuah portal yang misterius tiba-tiba saja muncul, dan disana terdapat banyak sekali makhluk supranatural dan juga prajurit-prajurit yang menggunakan baju besi pada abad pertengahan.

8. How NOT to Summon a Demon Lord

Isekai Mao to Shokan Shojo No Dorei Majutsu - How NOT to Summon a Demon Lord. (IMDB)
Isekai Mao to Shokan Shojo No Dorei Majutsu - How NOT to Summon a Demon Lord. (IMDB)

Dalam MMORPG Cross Reverie, Takuma Sakamoto begitu kuat sehingga ia dipuji sebagai “Raja Iblis” oleh pemain lain. Suatu hari, dia dipanggil ke dunia lain tetapi dengan penampilan yang sama seperti karakter yang ia miliki dalam game. Di sana, dia bertemu dengan dua gadis yang sama-sama menyatakan diri sebagai Pemanggilnya.

Mereka telah melakukan Ritual Perbudakan untuk mengubahnya menjadi Panggilan mereka tapi saat itulah kemampuan pasif Takuma “Refleksi Sihir” menjadi aktif.

Meskipun Takuma mungkin adalah Ahli Sihir terkuat di sana, dia tidak tahu bagaimana berbicara dengan orang lain. Saat itulah dia membuat pilihan: untuk bertindak berdasarkan kepribadiannya dari game.

9. Drifters

Drifters. (IMDB)
Drifters. (IMDB)

Cerita dalam anime Drifters berfokus pada Shimazu Toyohisa, tokoh samurai era akhir 1500-an dari sejarah nyata yang mengikuti pertempuran dalam momen penting di Perang Sekigahara.

Di saat-saat sekarat, Shimazu diangkut ke dunia sihir dengan prajurit terkenal lain dalam sejarah. Para prajurit dipaksa untuk bertarung satu sama lain dalam sebuah pertempuran tanpa akhir.

10. Btooom!

Btooom. (IMDB)
Btooom. (IMDB)

Sakamoto Ryouta adalah seorang pengangguran yang berusia 22 tahun yang masih hidup bersama kedua orang tuanya. Didunia nyata dia dikenal sebagai orang yang biasa, tetapi ketika didunia game (BTOOOM) dia termasuk jajaran elit dunia, bahkan peringkatnya nomor 9 dunia dan nomor 1 di jepang.

Tinggal bersama kedua orang tuanya dan masih berstatus pengangguran, dia selalu memainkan game BTOOOM di setiap waktunya, hingga suatu hari dia terbangun di sebuah pulau tropis dan tidak ingat bagaimana dan mengapa dia bisa ada disana. 

Itulah sepuluh rekomendasi anime isekai untuk para penggemar Overlord. Tentunya banyak didominasi anime dengan dunia yang fantastis.

Berita Terkait