Geek

10 Rekomendasi Anime Movie Terbaik di Netflix, Siap-siap Dibuat Terkesima

Netflix punya banyak anime movie yang menarik. Cek rekomendasi anime movie berikutini.

Agung Pratnyawan

Mirai. (IMDB)
Mirai. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah 10 rekomendasi anime movie terbaik di Netflix yang mungkin sedang kamu cari. Ada banyak Anime movie terbaik di Netflix yang sayang untuk dilewatkan.

Netflix telah menugaskan berbagai proyek anime dalam bentuk serial dan film dan juga telah memperoleh hak atas beberapa fitur lainnya.

Dibandingkan dengan serial, film anime bisa lebih sulit didapat, terutama jika tidak diproduksi oleh perusahaan seperti Studio Ghibli. 

Namun tentu saja, anime movie terbaik tidak terbatas pada produksi Studio Ghibli.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi anime movie terbaik di Netflix seperti dilansir Hitekno.com dari GameRant:

1. A Whisker Away

A Whisker Away. (IMDB)
A Whisker Away. (IMDB)

Miyo Sasaki adalah remaja canggung dengan kehidupan rumah yang rumit dan kisah percintaan yang tidak terlalu jelas.

Suatu hari, Miyo bertemu dengan roh kucing yang menawarkan topeng yang memungkinkannya berubah menjadi kucing, kemampuan yang dia gunakan untuk mendekati kekasihnya.

Narasi A Whisker Away dimainkan seperti kisah cinta langsung tentang dua remaja yang berjuang untuk berkomunikasi secara efektif. 

Meski tidak sepenuhnya kurang mendalam atau berwawasan, film ini lebih didorong oleh emosi daripada logika atau analisis.

Oleh karena itu, anime movie ini cocok buat kamu yang suka dengan anime rom-com menawan.

Di mana film benar-benar bersinar dalam animasinya, karena Studio Colorido menyusun produksi yang benar-benar indah.

2. Okko's Inn

Okko's Inn. (IMDB)
Okko's Inn. (IMDB)

Okko's Inn tidak terlalu populer sejak perilisannya pada tahun 2018, tetapi layak untuk ditonton bagi mereka yang mencari potongan kehidupan yang ditulis dengan cerdas yang menyentuh beberapa subjek yang sulit. 

Setelah tragedi keluarga, Okko, seorang gadis muda, mulai bekerja di penginapan pemandian air panas milik neneknya. Selain tamu standar, penginapan ini juga tampaknya kurang menyambut pengunjung yang ortodoks.

Anime ini secara harfiah tentang penyembuhan karena berhubungan langsung dengan kesedihan protagonisnya. Film ini juga menangani tema ini dengan baik.

3. Mobile Suit Gundam: Hathaway

Mobile Suit Gundam: Hathaway. (IMDB)
Mobile Suit Gundam: Hathaway. (IMDB)

Serial Gundam bisa jadi sulit untuk diikuti bagi yang belum tahu karena ada begitu banyak serial dan movie untuk ditonton. 

Namun kerennya Netflix mencakup sejumlah konten yang layak, termasuk beberapa klasik seperti Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack.

Hathaway's Flash adalah usaha animasi terbaru dari waralaba, dan ini hanya entri pertama dalam apa yang akan menjadi trilogi.

Animasinya luar biasa, dan plotnya memiliki premis yang menarik karena berfokus pada sekelompok teroris yang dipimpin oleh Mafty. 

Film ini memang membutuhkan pengetahuan sebelumnya tentang seri untuk dihargai, terutama latar belakang Hathaway, tetapi penggemar lama dari waralaba mecha harus menemukan banyak hal untuk dinikmati di sini.

4. Flavors Of Youth

Flavors Of Youth. (IMDB)
Flavors Of Youth. (IMDB)

Anime movie ini dibagi menjadi tiga bab pendek dengan tema-tema yang saling terkait, Flavours of Youth terutama berkaitan dengan mengenang hari-hari yang telah berlalu. 

Sebuah produksi bersama Jepang-Cina, anime ini adalah yang terbaik ketika menyoroti rasa unik yang disajikan oleh budaya Cina-nya. 

Meskipun tidak ada film yang memberikan banyak kejutan, mereka berhasil menjadi menawan dan efektif secara emosional, terutama segmen terakhir.

  • The Rice Noodles (Hidamari no Choshoku) menceritakan kisah Xiao Ming, seorang pria yang tinggal di Beijing yang merindukan mie spesial yang dia nikmati saat kecil.
  • A Little Fashion Show (Chiisana Fashion Show) mengikuti dua saudara perempuan yang perlahan-lahan tumbuh terpisah sejak salah satu dari mereka menjadi model fesyen.
  • Love in Shanghai ( Shanghai Koi ) adalah semua tentang cinta muda, mencatat romansa antara Li Mo dan Xiao Yu. Menggunakan kaset sebagai portal ke masa lalu, segmen ini menangani patah hati, penyesalan, dan koneksi yang tidak dapat dipatahkan.

5. Mirai

Mirai. (IMDB)
Mirai. (IMDB)

Mamoru Hosoda telah mengukuhkan tempatnya dalam sejarah anime dengan Wolf Children, The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars , dan The Boy and the Beast.

Mirai tidak mencapai level yang sama dengan film-film itu, namun anime yang dirilis tahun 2018 ini masih merupakan tontonan yang menyenangkan dengan pesan yang sehat.

Mirai adalah tentang Kun, seorang anak laki-laki manja yang mulai bertingkah ketika orang tuanya mulai lebih memperhatikan adik perempuannya yang baru lahir. 

Untuk mengatasi emosinya, Kun melakukan petualangan imajiner. Meskipun terkadang terlalu formula, Mirai memiliki animasi yang bagus dan beberapa karakter pendukung yang melengkapi Kun dengan cukup baik.

6. Tiger & Bunny: The Rising

Tiger & Bunny: The Rising. (IMDB)
Tiger & Bunny: The Rising. (IMDB)

Anime Movie Tiger & Bunny sekarang tersedia di Netflix, dengan musim 2 anime memulai debutnya awal tahun ini. 

Seluruh waralaba sekarang dapat dialirkan di platform, dan itu termasuk The Rising 2014.

Sekuel musim 1, film ini memperkenalkan superhero baru, Ryan Goldsmith, sebagai mitra Barnaby Brooks, menggantikan Kotetsu T. Kaburagi yang sudah tua. 

Meskipun kuat, Ryan dengan cepat terbukti menjadi apapun kecuali heroik.

7. Bubble

Bubble. (IMDB)
Bubble. (IMDB)

Disutradarai oleh Tetsuro Araki (Death Note, Attack on Titan) dan ditulis oleh Gen Urobuchi ( Puella Magi Madoka Magica , Fate/Zero ), Bubble  adalah visual tour de force.

Anime movie itu mungkin adalah film anime paling cantik di Netflix. Animasi yang menakjubkan didukung oleh musik yang fantastis dan desain karakter yang hebat, jadi dari sudut pandang teknis, film ini benar-benar luar biasa.

Cerita berpusat di sekitar olahraga parkour ekstrem dan dua karakter yang tertarik satu sama lain. 

Konsep sebelumnya dibuat khusus untuk memungkinkan Wit Studio melenturkan ototnya sesering mungkin.

Sayangnya, plot dan karakter film ini cukup lemah, membuat ini menjadi pengalaman yang agak dangkal.

8. Words Bubble Up Like Soda Pop

Words Bubble Up Like Soda Pop. (IMDB)
Words Bubble Up Like Soda Pop. (IMDB)

Words Bubble Up Like Soda Pop adalah rom-com menawan yang mengambil konvensi genre dan memberi mereka estetika pop-art. 

Secara visual, anime Signal.MD dan Sublimation sangat cantik, dan seni film yang hidup dan bergaya membedakannya dari rilisan Post- Your Name lainnya.

Words Bubble Up Like Soda Pop bukan hanya memanjakan mata, karena film ini menceritakan kisah sederhana namun menawan tentang hubungan yang berkembang antara dua karakter yang canggung dan tidak aman secara sosial, Cherry dan Smile. 

Anime ini juga memiliki soundtrack yang fantastis, yang merupakan bagian integral dari presentasi cerita.

9. The Summit Of The Gods

The Summit Of The Gods. (IMDB)
The Summit Of The Gods. (IMDB)

The Summit of the Gods adalah kasus khusus karena ini adalah produksi Perancis, namun film ini layak disebut terbaik karena didasarkan pada manga oleh Jiro Taniguchi. 

Itu adalah sebuah kisah realistis tentang seorang pria obsesif yang ingin mendaki Gunung Everest, kisah ini memiliki sentuhan unik karena mengikuti seorang fotografer yang ingin mencatat kehidupan dan akhirnya pendakian pendaki yang disebutkan sebelumnya.

The Summit of the Gods dianimasikan dengan brilian, kuat, dan membumi. Meskipun bukan anime, penggemar media dengan langganan Netflix harus memastikan untuk menonton film ini.

 10. Children Of The Sea

Children Of The Sea. (IMDB)
Children Of The Sea. (IMDB)

Di sebuah akuarium, Ruka muda bertemu dengan dua bersaudara yang lebih dekat dengan lautan daripada daratan.

Tak lama kemudian, gadis itu mendapati dirinya tertarik ke air sementara migrasi aneh terjadi yang melihat kehidupan laut bergerak keluar dari habitat aslinya.

Children of the Sea memiliki animasi yang indah, dan banyak dari pemandangan laut memiliki rasa takjub dan imajinasi yang biasanya disediakan untuk produksi Studio Ghibli. 

Secara naratif, film ini terus berkembang hingga mencapai besaran yang menggelikan pada babak terakhir. 

Itulah beberapa rekomendasi anime movie terbaik di Netflix yang layak masuk list tonton kamu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait