Geek

One Piece: Terkuak Alasan Crocodile Bergabung dengan Cross Guild

Bersama karakter One Piece lain, Crocodile Bergabung dengan Cross Guild yang diotaki Buggy.

Agung Pratnyawan

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Hitekno.com - Terkuak sudah alasan mengapa Crocodile memilih bergabung dengan Cross Guild di One Piece, ternyata karena hal ini. Bagaimana karakter One Piece tersebut mau gabung dengan Buggy pentolan kelompok tersebut.

Crocodile tidak diragukan lagi salah satu karakter One Piece yang cerdas dan telah menjadi lawan berat Luffy.

Dia mampu melumpuhkan suatu negara, mempengaruhi rakyatnya, dan hampir menyebabkan pemberontakan besar-besaran dalam sejarah anime ini.

Crocodile juga merupakan lawan kuat yang dihadapi Luffy untuk pertama kalinya. Keduanya pernah bertempur saat berada di arc Alabasta.

Sayangnya kecerdasan Crocodile digunakan untuk kejahatan. Crocodile sendiri dikurung di penjara Impel Down setelah apa yang terjadi di Alabasta.

Namun, saat Luffy menyerbu ke dalam penjara membuatnya berhasil keluar dari sana.

Saat perang Marineford terjadi, Crocodile menjadi salah satu karakter yang terlibat dalam pertempuran tersebut.

Namun, setelah acara selesai, Buaya kemudian menghilang. Belakangan diketahui jika Crocodile bergabung dengan Cross Guild.

Motif Crocodile bergabung dengan Cross Guild

One Piece - Organisasi Cross Guild. (fandom)
One Piece - Organisasi Cross Guild. (fandom)

Ya, kejutan muncul di One Piece chapter 1056 kemarin dimana kita kemudian mengetahui bahwa Crocodile telah bergabung dengan Buggy di organisasi Cross Guild.

Masih belum diketahui seperti apa sebenarnya organisasi Cross Guild itu. Namun, berdasarkan penjelasan Kid mereka memberikan hadiah kepada angkatan laut yang membalikkan keadaan.

Hingga saat ini, Cross Guild sendiri terdiri dari Buggy, Dracule Mihawk, dan Crocodile.

Dari ketiganya, Buggy disebut menjadi karakter terlemah jika dilihat dari kekuatan.

Penggemar memang belum diberitahu seberapa kuat Crocodile setelah ini, namun kekuatannya kemungkinan cukup untuk melawan Luffy.

Menjadi ancaman baru Luffy?

Dengan kekuatannya saat ini, Luffy bisa saja mengalahkan Crocodile dengan sangat mudah. Namun semua mungkin lebih sulit ketika Luffy harus berhadapan dengan organisasi Cross Guild.

Kekuatan epik Crocodile benar-benar muncul dalam pertempuran Marineford.  Sepertinya dia berhasil menandingi kemampuan Doflamingo, Mihawk, dan bahkan Sakazuki.

Dia juga berhasil membunuh Shirohige, sebelum Luffy menghentikannya.

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Terlepas dari itu, mengingat lawan yang dia hadapi adalah sosok yang tangguh, Crocodile sepertinya mampu menandingi kekuatan mereka dengan caranya sendiri.

Hal ini tentu memberikan bukti betapa kuatnya sosok san buaya. Bagaimanapun, Crocodile masih tetap menjadi ancaman besar bagi Luffy.

Bergabungnya Crocodile dengan Cross Guild, serta kehadiran Mihawk dan Buggy di sana, tentu bisa meningkatkan kekuatan mereka saat kembali bertarung. 

Jadi jika ditanya alasan Crocodile bergabung dengan Cross Guild, maka jawabannya belum pasti.

Tapi kemungkinan besar, dia sedang membuat organisasi kuat yang setidaknya bisa mengalahkan Luffy.

Itulah mengapa Crocodile mau gabung dengan Buggy di Cross Guild. Tentunya gabungnya karakter One Piece ini membuat heboh para fans.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait