Geek

Teori One Piece: 4 Karakter yang Memiliki Kekuatan Dewa

Selain Luffy yang memiliki kekuatan Dewa Matahari Nika, masih ada karakter lainnya.

Agung Pratnyawan

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Baru-baru ini, telah dikonfirmasi jika Luffy memiliki kekuatan Dewa Matahari Nika. Lantas, siapakah tiga karakter One Piece yang memiliki kekuatan dewa lainnya? Simak pembahasan teori One Piece ini.

Seperti yang telah diketahui selama ini, di One Piece ada empat dewa yang eksis yakni Dewa Matahari, Dewa Hujan, Dewa Hutan, dan Dewa Bumi. 

Belakangan, sudah terungkap bahwa Buah Iblis Luffy memberinya kekuatan Dewa Matahari Nika, identitas karakter One Piece lain dengan kekuatan dewa masih menjadi misteri.

Meski belum jelas siapa yang memiliki kekuatan dewa yang lain, namun berikut ini adalah prediksi dan teori One Piece yang dirangkum Hitekno.com dari CBR untuk sementara:

Dewa Matahari (Luffy)

One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)
One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)

Monkey D. Luffy menjadi satu-satunya karakter yang sudah dipastikan memiliki kekuatan dewa.

Setelah hampir sekarat saat bertempur dengan Kaido, Luffy akhirnya mengaktifkan Buah Iblisnya di akhir pertempuran.

Luffy menemukan bahwa kekuatannya sebenarnya adalah Model Hito Hito no Mi: Dewa Matahari Nika. Luffy dapat mengakses seluruh kekuatan Dewa Matahari Nika dengan masuk Gear 5.

Menurut Pemerintah Dunia, buah Nika Dewa Matahari memberikan kekuatan "paling konyol" dari Buah Iblis manapun, dengan tubuh pengguna mendapatkan sifat seperti karet serta fisika kartun.

Ini menjelaskan mengapa tubuh Luffy telah kebal terhadap listrik, serta bagaimana ia mampu meregang dan mengembang ke proporsi raksasa, bahkan tanpa dia meniup ke tulang atau ototnya.

Dewa Hujan (Monkey D. Dragon)

One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)
One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)

Monkey D. Dragon diprediksi akan menjadi karakter selanjutnya yang memiliki kekuatan Dewa.

Diprediksi Dragon memiliki kekuatan Dewa Hujan. Sangat sedikit yang diketahui tentang Naga, selain dia adalah pemimpin Tentara Revolusioner dan penjahat paling dicari di dunia One Piece.

Bahkan dengan sedikit yang benar-benar diketahui tentang dia, Naga dianggap sebagai kandidat yang paling mungkin untuk menjadi pengguna Buah Iblis Dewa Hujan.

Dewa Hutan (Laksamana Ryokugyu)

One Piece - Kekuatan Buah Iblis Mori Mori no Mi Ryokugyu. (MangaPlus)
One Piece - Kekuatan Buah Iblis Mori Mori no Mi Ryokugyu. (MangaPlus)

Laksamana Ryokugyu menjadi perbincangan penggemar akhir-akhir ini. Terlebih debut karakter One Piece yang ditunggu-tunggu.

Hal tersebut lantaran sang laksamana memiliki kekuatan layaknya Dewa Hutan.

Ryokugyu telah mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan yang diberikan kepadanya oleh buah Logia yang dikenal sebagai Mori Mori no Mi (Buah Kayu-Kayu).

Dengan ini, Ryokugyu memiliki kekuatan untuk menciptakan, mengendalikan, dan mengubah dirinya menjadi kehidupan tanaman.

Dewa Bumi (Blackbeard)

One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)
One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)

Karakter One Piece yang paling mungkin memiliki kemampuan Dewa Bumi adalah Blackbeard. 

Dimulai dengan Buah Iblis aslinya, Yami Yami no Mi, Blackbeard sebenarnya sangat mirip dengan Luffy dalam hal kekuatan yang mereka terima tidak selalu sesuai dengan tipe spesifik mereka. 

Tidak seperti kebanyakan tipe Logia, Blackbeard tidak bisa benar-benar berubah menjadi elemennya untuk menghindari serangan atau menggunakan teknik khusus.

Itulah teori One Piece yang berkembang soal siapa saja yang diprediksi memiliki kekuatan dewa.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait