Geek

Teori One Piece: Laksamana Greenbull Tidak Bisa Mati? Berikut Penjelasan Logisnya

Berkat kekuatan buah iblis miliknya, muncul teori One Piece yang menyebut Greenbull tidak bisa mati.

Agung Pratnyawan

One Piece - Ryokugyu. (fandom)
One Piece - Ryokugyu. (fandom)

Hitekno.com - Teori One Piece terbaru yang cukup membuat penggemar mengeritkan dahi adalah rumor jika Laksamana Green Bull atau Aramaki tidak bisa mati.

Sosok Ryokugyu (Banteng Hijau) atau Aramaki merupakan salah satu karakter baru yang muncul di serial One Piece. Apakah Greenbull tidak bisa mati seperti dalam teori One Piece ini?

Sosok Ryokugyu  pertama kali muncul sebagai siluet di arc Reverie. Setelah sekian lama tak menyapa penggemar, sosoknya kembali menjadi perhatian fans setelah ia muncul di One Piece chapter 1052 kemarin.

Pada chapter tersebut, sepertinya dia pergi ke Wano sendirian. Kemudian di chapter selanjutnya kita akan melihat sosok Green Bull dimana dia bertarung melawan Yamato, Momonosuke, dan Red Scabbards.

Ada hal menarik yang muncul dari sosok Aramaki sejak kemunculannya di Wano, terutama mengenai kekuatan yang dimilikinya. 

Ada kemungkinan bahwa Aramaki adalah sosok yang abadi. Mengapa demikian? Simak teori One Piece soal Ryokugyu berikut ini

Buah Iblis Laksamana Aramaki (Laksamana Green Bull)

One Piece - Ryokugyu dengan kekuatan buah iblis Mori-Mori no Mi. (fandom)
One Piece - Ryokugyu dengan kekuatan buah iblis Mori-Mori no Mi. (fandom)

Para penggemar sudah menduga bahwa Aramaki adalah pengguna buah iblis, hingga di One Piece chapter 1053 akhirnya kita semua telah mendapat konfirmasi mengenai hal ini.

Di One Piece chapter 1054 kemarin penggemar juga mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kekuatan buah iblis Aramaki.

Buah iblis laksamana Aramaki ternyata adalah Mori Mori no Mi, dimana buah iblis tersebut termasuk dalam jenis atau kategori Logia.

Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan. Dan ini memang sesuai dengan kekuatan Mori Mori no Mi yang dia tunjukkan di manga One Piece bab 1053.

Pada episode sebelumnya, kita melihat bagaimana kemanapun Aramaki pergi pasti ada tumbuhan atau tumbuhan yang muncul di sekelilingnya. 

Tidak peduli seberapa gersang atau keringnya lingkungan, tanaman atau tumbuhan pasti tumbuh berkat kekuatan buah iblis ini. Bukti kemampuan Aramaki bisa dilihat saat berada di penjara Udon.

Seluruh area yang semula kering berubah menjadi penuh dengan tanaman dan rempah-rempah yang indah.

Selain bisa berubah menjadi hutan dan juga menumbuhkan tanaman, yang menakjubkan adalah buah iblis Mori Mori no Mi ini mampu menyerap nutrisi atau cairan dari orang lain.

Menggunakan akarnya, Aramaki menyerap cairan atau nutrisi apa pun. Hal ini bisa kita lihat saat Aramaki menyerap nutrisi dari Queen dan Raizo. Wajar saja jika buah iblis ini membuat Aramaki menjadi luar biasa.

Laksamana Greenbull tidak bisa mati?

One Piece - Kekuatan Buah Iblis Mori Mori no Mi Ryokugyu. (MangaPlus)
One Piece - Kekuatan Buah Iblis Mori Mori no Mi Ryokugyu. (MangaPlus)

Dalam pertarungan melawan Momonosuke dan yang lainnya, Aramaki tampaknya terkena serangan Boro Breath.

Meskipun Momo tidak bisa menggunakan teknik pada awalnya, namun dengan tekad yang kuat dia akhirnya bisa menggunakan teknik yang sama seperti Kaido.

Akibat serangan epik dari Boro Breath, Momonosuke sang laksamana akhirnya harus menderita luka yang sangat parah.

Bahkan, tidak hanya sekali, Aramaki terkena Boro Breath milik Momonosuke sebanyak dua kali.

Akibatnya, tubuh Aramaki hancur total tanpa sisa seperti hangus. Namun, momen menarik kemudian muncul. Setelah tubuh Aramaki hancur, sebuah tanaman kecil muncul dari tanah. 

Dan kemudian dari tumbuhan itu sosok Aramaki muncul kembali, dimana dia muncul seolah-olah tanpa luka apapun. 

Aramaki bahkan kembali menggunakan semua kemampuan buah iblisnya seolah-olah tidak ada yang terjadi sebelumnya.

Berdasarkan hal ini, kita dapat berasumsi bahwa Aramaki adalah sosok yang abadi. 

Ya, bisa dikatakan, selama Aramaki masih bisa menumbuhkan tanaman, itu artinya dia masih bisa bertahan dari berbagai serangan yang ada.

Tidak peduli seberapa kuat serangan itu atau seberapa mengerikan serangan yang ditujukan ke tubuh Aramaki itu.

Hal ini seolah-olah sama dengan yang terjadi pada Marco si Phoenix, dimana dengan kekuatan api yang dimilikinya ia bisa menjadi sosok yang abadi.

Namun kekuatan Aramaki ini tentunya memiliki kelemahan, terutama bagi mereka yang memiliki kekuatan Haki.

Itulah teori One Piece yang mengklaim kalau laksamana Greenbull tidak bisa mati. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait