Geek

Teori One Piece: Shanks Dapat Dengan Mudah Menemukan Laugh Tale

Voice Of All Things, yang membuat Shanks dengan Mudah Menemukan Laugh Tale.

Agung Pratnyawan

One Piece - Shanks. (IMDB)
One Piece - Shanks. (IMDB)

Hitekno.com - Sebelum chapter 1056 dirilis, pecinta One Piece bisa menikmati berbagai teori menarik dari serial ini. Yakni teori One Piece soal Shank dan Laugh Tale yang misterius.

Salah satu teori One Piece menyebut jika ternyata, Shanks bisa dengan mudah menemukan Laugh Tale. Mengapa demikian? berikut ini adalah penjelasan lengkapnya. 

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul ini berkaitan dengan Haki yang dimiliki oleh Bajak Laut berambut Merah tersebut.

Di serial One Piece ada banyak karakter yang menggunakan buah iblis. Bahkan, kebanyakan dari mereka mendominasi cerita.

Di sisi lain, ada juga karakter One Piece yang memiliki kekuatan Haki atau kemauan keras. 

Haki sendiri merupakan kekuatan yang biasanya digunakan untuk menandingi kekuatan buah iblis.

Berbicara tentang Haki, Shanks adalah pengguna Haki terkuat di seri saat ini. Berbeda dengan Yonko lainnya, Shanks tidak memiliki kekuatan buah iblis.

One Piece - Kru bajak laut Shanks. (fandom)
One Piece - Kru bajak laut Shanks. (fandom)

Haki adalah senjata yang selalu digunakan dalam pertempuran. Kemampuan Conqueror Haki miliknya juga mendapat pengakuan dari Shirohige, yang terbukti saat ia mengunjungi kapalnya dan membuat sebagian besar kru bajak lautnya pingsan.

Karakter One Piece ini juga mampu menghentikan pukulan magma dari Sakazuki hanya berbekal Hakinya, tanpa dibantu buah iblis.

Pada manga One Piece chapter 1055, kita sudah melihat Shanks berada di Wano. Sebelum berangkat, Shanks sempat menunjukkan Haki Penakluk Mahir miliknya yang sangat luar biasa.

Kita bisa melihat ini dari kilatan hitam yang muncul di atas langit tempat Aramaki dan Momonosuke dan yang lainnya sedang bertarung.

Selain itu, setelah melihat kilatan hitam yang luar biasa itu, Laksamana Aramaki dapat merasakan roh yang sangat menakutkan.  Namun, ada spekulasi bahwa yang dilihat Shanks bukan hanya Penakluk Haki biasa tetapi the Voice of All Thing.

Apa itu the Voice of All Thing?

One Piece - Shanks. (IMDB)
One Piece - Shanks. (IMDB)

The Voice Of All Thing adalah kemampuan unik, yang muncul dalam seri One Piece.

Hingga saat ini, Eiichiro Oda masih belum mau memberikan informasi lebih lanjut tentang Voice Of All Things.

Itu sebabnya, tidak ada penjelasan yang jelas atau rinci tentang apa sebenarnya Voice Of All Things itu. Namun berdasarkan apa yang ditampilkan dalam cerita, Voice Of All Things adalah sebuah kemampuan yang tidak dimiliki semua orang.

Mereka bisa mendengar makhluk hidup lain selain manusia. Yang lebih hebatnya lagi, Voice Of All Things bisa membuat seseorang mendengar benda mati, misalnya Poneglyph

Kemampuan ini pertama kali muncul di awal seri, bersama dengan kemampuan lain seperti Haki.

Sementaran untuk Voice of All Thing, kemampuan ini pertama kali muncul di chapter 13 di manga dan di episode 6 di versi anime. Dengan bantuan dari The Voice of All Thing inilah Shanks akan menemukan Laugh Tale dengan mudah/ 

Shanks menggunakan The Voice of All Thing?

One Piece - Shanks. (fandom)
One Piece - Shanks. (fandom)

Belum ada informasi resmi yang mengkonfirmasi hal ini. Namun, bisa jadi apa yang kita lihat di chapter 1055 kemarin memberikan petunjuk bahwa Shanks juga mampu menggunakan teknik ini.

Ada beberapa hal yang dianggap sebagai petunjuk tentang hal tersebut.  Pertama, ada efek suara saat Haki yang Shanks lepaskan mencapai tubuh Aramaki.

Sejauh ini, Oda tidak pernah menunjukkan efek suara apapun ketika seseorang terkena Haki.  Mereka biasanya akan langsung merasakan kekuatan Haki.

Kedua, Shanks mampu berkomunikasi dengan Aramaki melalui Haki yang ia gunakan.

Lagi-lagi sejauh ini belum pernah ada karakter yang mampu melakukan hal seperti itu. Faktanya, Roger dan Rayleigh sendiri sepertinya tidak pernah bisa melakukan itu.

Selain momen di One Piece chapter 1055 kemarin, kita juga bisa melihat momen penggunaan Voice of All Things.

Ketika Luffy tenggelam, Momonosuke dapat mendengar "suara batin" Luffy yang mengatakan bahwa dia baik-baik saja.  Selain itu, berkat kekuatan ini, kelompok bajak laut Hati dapat membantunya dan Luffy selamat.

Itulah bagaimana caranya Shanks akan menemukan Laugh Tale dengan mudah seperti dalam teori One Piece yang beredar .

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait