Geek

Teori One Piece: Angkatan Laut Akan Dimusnahkan di Masa Depan

Jikan Angkatan Laut musnah, bagaimana nasib Pemerintah Dunia di One Piece?

Agung Pratnyawan

One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)
One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)

Hitekno.com - Teori One Piece terbaru yang didiskusikan oleh penggemar akhir-akhir ini menyebut jika Angkatan Laut kemungkinan akan dimusnahkan.

Angkatan Laut di One Piece adalah salah satu kekuatan terbesar di dunia. Mereka adalah ujung tombak Pemerintah Dunia dalam hal menjaga perdamaian dan menegakkan keadilan, terutama di lautan.

Angkatan Laut juga merupakan ujung tombak dalam segala hal yang menyangkut urusan Pemerintah Dunia, contohnya, momen kehancuran wilayah Ohara puluhan tahun lalu.

Dengan semua yang mereka lakukan, wajar saja jika Angkatan Laut begitu ditakuti oleh banyak orang dalam dunia One Piece.

Meski ada yang sebenarnya menjalankan tugasnya dengan baik, namun ada juga angkatan laut yang justru menyalahgunakan jabatannya.

Misalnya sosok Morgan atau Nezumi. Kita masih belum tahu kapan Angkatan Laut ini pertama kali muncul. Namun, itu mungkin bertepatan dengan pembentukan Pemerintah Dunia.

Laut bisa menjadi kekuatan utama karena situasi absolut mereka. Namun, di era modern ini, hal tersebut tampaknya mulai goyah.

Angkatan Laut akan dimusnahkan

One Piece - Angkatan Laut. (HiTekno.com)
One Piece - Angkatan Laut. (HiTekno.com)

Ya, Angkatan Laut memang rajanya lautan. Namun menurut teori One Piece yang beredar, orgasiniasi ini akan dimusnahkan cepat atau lambat.

Ini berkaitan dengan zaman yang sudah mulai modern di anime One Piece itu sendiri.

Hal ini juga diakui oleh Laksamana Armada baru, Sakazuki

Di chapter 1054 kemarin, Sakazuki mengatakan bahwa dia menjadi Laksamana Armada di era yang sangat buruk terutama untuk Angkatan Laut. 

Ada banyak hal yang membuat Sakazuki mengatakan itu. Misalnya, ada banyak pengkhianat di Angkatan Laut. 

Belum lagi tidak sedikit orang yang begitu membencinya. Kemudian, kekuasaan atau kewenangannya sebagai Kepala Kelautan seringkali dilampaui oleh mereka yang ada di Pemerintahan Dunia.

Dan jika kamu melihat apa yang telah terjadi sejauh ini, itu menambah beban dan memperburuk kondisi dan posisi Angkatan Laut.

Sakazuki ini adalah sosok karakter yang kuat, tetapi dia tidak mau mendengarkan perintah. 

Setelah dia dan Fujitora gagal menjalankan tugas di Mary Geoise untuk menangkap Tentara Revolusioner, dia malah memutuskan pergi ke Wano sendirian. 

Sakazuki sudah memberikan peringatan untuk tidak mengambil tindakan apapun.

Berbagai momen kehancuran Angkatan Laut

One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)
One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)

Laksamana Fujitora memutuskan untuk membiarkan Luffy melarikan diri di busur Dressrosa. Padahal, tugas utamanya saat itu adalah menangkap Luffy.

Namun dia malah memilih untuk tidak melaksanakan pekerjaan dan membiarkan musuhnya kabur.

Meski demikian, ada alasan yang cukup logis mengapa Fujitora melakukan hal tersebut.

Di sisi lain, keberadaan Aramaki juga menambah beban dan memperburuk kondisi Angkatan Laut. Dia juga kuat tapi dia tidak mendengarkan perintah.

Setelah dia dan Fujitora gagal menangkap Tentara Revolusioner, dia malah pergi ke Wano Sendirian.

Sakazuki memberi perintah agar Aramaki tidak melakukan tindakan apapun. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Aramaki malah menyerang semua orang sendirian, untuk mengalahkan Luffy dan membawanya ke Sakazuki.

Ia bahkan sempat meminta bantuan armada kapal perang ke Wano. Namun, sebelum ia berhasil menjalankan misinya, ada sosok Shanks yang berhasil menghentikannya. 

Di sisi lain, laksamana lainnya, Kizaru, tampaknya tidak melakukan apa-apa

Gorosei juga sering ikut campur dalam setiap keputusan yang diambil Sakazuki.  Mereka juga terkadang melakukan hal-hal kasar pada Sakazuki.

Tak kalah epiknya adalah bagaimana kini mantan partner Sakazuki, Kuzan, memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak laut paling berbahaya di dunia.

Semua hal ini terjadi secara bersamaan atau bergantian, seolah-olah Marine sekarang tidak lagi memiliki kemampuan untuk mengendalikan apa pun. 

Kondisi laut kacau

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)
One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Keadaan Angkatan Laut saat ini benar-benar sangat kacau, dan bahkan Pemerintah Dunia dan aku tidak melakukan apapun untuk memperbaiki situasi sama sekali.

Dia dan Gorosei hanya diam sambil mengamati situasi dan kondisi. Kali ini, mereka benar-benar dalam keadaan bahaya atau di ambang kehancuran.

Hanya masalah waktu sebelum sesuatu yang jauh lebih buruk terjadi. Selain berbagai momen di atas, momen mengerikan lainnya yang terjadi adalah mereka membiarkan Sabo kabur dari Mary Geoise sambil menggendong Kuma. 

Kekacauan akibat kekalahan Big Mom dan Kaido masih belum terselesaikan dengan baik hingga saat ini.

Ada momen kudeta yang juga terjadi di Alabasta. Musuh Angkatan Laut kini semakin bertambah setelah sistem Shichibukai dibubarkan.

Inilah beberapa situasi yang membuat penggemar yakin jika Angkatan Laut akan dimusnahkan atau musnah dengan sendirinya cepat atau lambat.

Itulah pembahasan teori One Piece terbaru yang menyebut kalau Angkatan Laut akan segera dimusnahkan.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait