Geek

One Piece: Mengenal Buster Call, Senjata Rahasia Angkatan Laut

Buster Call senjata rahasia Angkatan Laut yang bisa meratakan pulau.

Agung Pratnyawan

One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)
One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)

Hitekno.com - Ada banyak senjata canggih yang ada di anime dan manga One Piece. Salah satu yang terkuat adalah Buster Call. Apa itu Buster Call dan bagaimana kedasyatannya?

Buster Call disebut-sebut sebagai metode serangan Angkatan Laut atau Marine yang bisa menghancurkan sebuah pulau sampai rata.

Senjata rahasia ini juga disebut-sebut menjadi salah satu yang terkuat di anime dan manga One Piece, juga menjadi andalan bagi Angkatan Laut. 

Buat kamu yang penasaran apa itu Buster Call dan seberapa canggih kekuatannya, kamu bisa cek informasi yang telah dirangkum Hitekno.com dari Hitlava di bawah ini.

Apa itu Buster Call?

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)
One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Buster Call adalah panggilan yang dapat dilakukan untuk membantu si pemanggil menghancurkan target tertentu.

Ketika Buster Call dimulai, lima wakil laksamana akan menggunakan setidaknya sepuluh kapal untuk menanggapi panggilan tersebut dan segera tiba di lokasi Buster Call.

Menghancurkan target hingga tak tersisa lagi. Buster Call bekerja dengan prinsip Marine "Absolute Justice", yang artinya jika demi keadilan, maka apapun diperbolehkan.

Kecuali ada perintah khusus untuk menyelamatkan individu tertentu, mereka bahkan akan menghancurkan seluruh bangsa hanya demi satu penjahat.

Bahkan warga biasa yang terperangkap dalam pemusnahan hanya dianggap sebagai kerusakan tambahan.

Siapa yang dapat melakukan Buster Call?

One Piece - Golden Snail untuk memanggil Buster Call. (fandom)
One Piece - Golden Snail untuk memanggil Buster Call. (fandom)

Karena kekuatannya yang sangat besar, Buster Call tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Saat ini, hanya ada sepuluh karakter One Piece yang diketahui memiliki otoritas untuk memulai Buster Call.

Dan yang perlu diketahui, semuanya berasal dari Marinir atau Pemerintah Dunia. Dari sisi Marinir, orang-orang itu adalah tiga laksamana

Perwira berpangkat lebih rendah dapat memulai Buster Call jika salah satu dari sepuluh orang yang disebutkan sebelumnya telah secara eksplisit memberi mereka izin untuk melakukannya.

Cara memulai Buster Call adalah dengan menggunakan golden den-den mushi untuk memanggil silver den-den mushi.

Emas biasanya ada di tangan orang yang berwenang untuk memulai Buster Call, sedangkan perak biasanya ada di tangan Marinir.

Ketika tombol Den Den Mushi emas ditekan, maka Den Den Mushi perak akan membunyikan alarm keras, dan kemudian armada akan segera menuju ke lokasi Den Den Mushi emas sebagai target yang ditentukan dari Buster Call.

Setelah itu serangan akan dilakukan pada target yang telah ditentukan hingga rata. Itulah penjelasan tentang apa itu Buster Call di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait