Geek

Teori One Piece: Kenapa Pakaian Nami Selalu Terbuka?

Penampilan terbuka Nami di One Piece bukan sekadar fans service belaka.

Agung Pratnyawan

One Piece - Nami. (HiTekno.com)
One Piece - Nami. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ada banyak teori penggemar yang bisa menjawab pertanyaan mengapa pakaian Nami di anime dan manga One Piece selalu terbuka. Berbagai penampilan Nami memang menarik perhatian.

Dalam One Piece, hanya ada sedikit karakter yang ikonik seperti Nami. Meski hanya bertindak sebagai navigator untuk Bajak Laut Topi Jerami, dia bahkan berhasil menempati posisi ke-3 sebagai karakter One Piece paling populer awal tahun 2022 ini.

Meskipun penggemar menyukai Nami, mereka memiliki kritik tertentu tentang pilihan pakaiannya yang dianggap terlalu terbuka.

Apa yang mungkin tidak disadari penggemar adalah bahwa pakaiannya dalam beberapa hal adalah "senjata" terhebatnya dalam pertarungan.

Sebagai seorang navigator, Nami menggunakan perspektif dan posisinya yang unik untuk mencapai tujuan tertentu.

One Piece - Nami. (HiTekno.com)
One Piece - Nami. (HiTekno.com)

Namun penggemar pun mulai berteori tentang alasan mengapa Naomi menggunakan pakaian terbuka di anime dan manga One Piece:

Nami bukan sekadar anggota biasa dari kru Bajak Laut Topi Jerami namun sebagai navigator mereka saja.

Meski Luffy, Zoro, dan Sanji adalah pejuang Topi Jerami terkuat, tapi Nami mungkin telah menyelamatkan nyawa kru lebih dari siapapun berkat kemampuannya yang luar biasa untuk memprediksi cuaca.

Dia adalah orang yang telah menyelamatkan seluruh kru dalam beberapa kesempatan, mungkin lebih banyak daripada yang sebenarnya harus dilakukan kru untuk menyelamatkannya.

One Piece - Nami. (fandom)
One Piece - Nami. (fandom)

Ada kemungkinan jika kulit telanjang Nami bertanggung jawab atas kemampuan prediksi cuaca yang akan datang dan di sekitar lautan.

Beberapa teori One PIece dari fans yang megungkap bahwa alasan dia mengenakan pakaian yang memperlihatkan begitu banyak kulit adalah karena kulitnya adalah senjata rahasianya agar dia merasakan pola dan perubahan cuaca.

Bahkan poster buronannya tidak lebih dari bikini. Mengapa? Apakah ini hanya untuk menyenangkan penggemar? Mungkin ya, tapi mungkin ada alasan yang lebih dalam.

One Piece - Nami. (fandom)
One Piece - Nami. (fandom)

Bagaimana jika itu karena dia memperingatkan seluruh Pemerintah Dunia dan Marinir untuk tidak mengacaukan kulit supernya.

Sejak memasuki Grand Line, kemampuan prediksi cuaca Nami telah berperan penting dalam menjaga kru Bajak Laut Topi Jerami tetap hidup yang mengharuskannya untuk mengubah pakaiannya terus-menerus.

Selama saga Water 7, dia mengganti pakaiannya selama badai Aqua Laguna, meski ditegur oleh Paulie.

Perubahan pakaian itu adalah caranya memanfaatkan kekuatannya sepenuhnya, yang mungkin menyelamatkan seluruh hidup kru Topi Jerami.

Itulah teori One Piece yang berkembang di kalangan fans tentang mengapa Nami selalu memakai pakaian terbuka.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait