Games

One Piece: Misteri Shanks dan Keluarga Fearland

Siapa Shanks dan apa hubungannya dengan keluarga Fearland masih jadi misteri.

Agung Pratnyawan

Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)
Karakter One Piece - Shanks. (Fandom)

Hitekno.com - Teka-teki tentang siapa Shanks sebenarnya menjadi hal yang sudah lama diperdebatkan oleh para penggemar One Piece. Apa hubungan karakter One Piece ini dengan Keluarga Fearland?

Wajar saja, sejak pertama kali muncul dalam cerita, Shanks memang berhasil mencuri perhatian penggemar. Masih banyak misteri Shanks yang belum terungkap.

Semua itu berkat kharisma karakter One Piece ini yang luar biasa serta kemampuan luar biasa yang telah dia tunjukkan sejauh ini.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan besar di kalangan penggemar, siapa sebenarnya Shanks? Apakah ada hubungan dengan Keluarga Fearland?

Tampaknya, reputasinya sebagai seorang Yonko tidak akan cukup untuk bisa mendapatkan banyak rasa hormat seperti yang diterima Shanks selama ini.

Hal ini pun menimbulkan banyak teori One Piece di kalangan penggemar, salah satunya menyebutkan bahwa Shanks mungkin adalah keturunan dari celestial dragons. Ini bukan tanpa alasan. 

Ada banyak momen ketika semua orang mendadak menghormati Shanks. Bukan hanya kekuatan saja yang dihormati dari karakter One Piece ini.

One Piece - Kru bajak laut Shanks. (fandom)
One Piece - Kru bajak laut Shanks. (fandom)

Misalnya, ketika Sengoku menyetujui permintaan Shanks untuk mengubur Shirohige dan Ace.

Kemudian, kita juga melihat bagaimana perilaku Gorosei selama arc Reverie.  Berdasarkan ini, spekulasi tampaknya cukup masuk akal. 

Keturunan Keluarga Fearland?

Eiichiro Oda akhirnya menghadirkan berbagai informasi lain tentang Shanks dalam booklet "One Piece 4 Billion".

Booklet ini juga sengaja dihadirkan oleh Oda untuk menyambut film One Piece Film: Red. Selain itu, buklet ini juga berisi informasi penting tentang Shanks dan Uta.

Sayangnya, buklet itu sendiri tidak memberikan informasi rinci tentang keluarga Shanks. Mebuat misteri Shanks masih tersimpan rapat.

Tapi ingat, Gorosei adalah sedikit orang yang mengetahui asal usul Shanks dan keluarga Fearland, yang berarti keluarga tersebut mungkin bukan keluarga biasa.

One Piece - Shanks. (fandom)
One Piece - Shanks. (fandom)

Ada beberapa kemungkinan yang muncul dalam hal ini. Pertama, mereka mungkin salah satu dari 20 kerajaan yang bergabung untuk mengalahkan Kerajaan Kuno. 

Mereka mungkin juga telah berada di Mary Geoise untuk sementara waktu.

Namun, mereka mungkin memutuskan untuk keluar dari sana seperti yang dilakukan Donquixote dan Nefertari.

Alasan mengapa mereka pergi mungkin karena mereka merasa bahwa Pemerintah Dunia berlebihan dalam segala hal, seperti yang dirasakan keluarga Donquixote. 

Hanya Shanks yang memutuskan untuk keluar dan menjadi bajak laut.  Kemungkinan lain adalah bahwa Gorosei mengetahui kisah masa lalu Shanks. 

Dalam buklet itu dijelaskan bahwa ketika dia berumur satu tahun dia diculik dan menghilang, sampai Rayleigh dan Roger menemukannya.

Gorosei tahu mengapa Shanks menjadi bajak laut, serta masa lalunya.  Jadi, mereka mungkin masih melihat Shanks sebagai bagian dari keluarga Fearland.

Untuk saat ini, informasi tentang keluarga Fearland yang bisa kita ketahui adalah mereka bukan keluarga biasa. Ini didasarkan pada petunjuk tentang bagaimana Gorosei mengenal dan mengenal keluarga.

Namun, semuanya masih teori One Piece dan membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari Oda pada manga One Piece chapter berikutnya.

Itulah pembahasan soal misteri Shanks dengan keluarga Fearland yang belum diungkap secara gamblang di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait