Gadget

10 Karakter Anime yang Bisa Menyaingi Sanji dalam Hal Memasak

Banyak karakter anime, namun siapa yang menyaingi Sanji dalam hal masak-memasak?

Agung Pratnyawan

One Piece - Sanji. (fandom)
One Piece - Sanji. (fandom)

Hitekno.com - Penggemar anime atau One Piece tentu sudah tidak asing lagi dengan karakter Vinsmoke Sanji. Koki kru bajak laut Topi Jerami yang jago memasak dan bertarung. Adakah karakter anime lain yang bisa menyaingi karakter One Piece ini dalam hal memasak ini?

Sanji dikenal sebagai karakter One Piece yang memiliki kemampuan memasak yang handal. Motto-nya adalah tidak boleh membiarkan orang lain kelaparan. Karena kesukaannya terhadap memasak ia tidak pernah menggunakan tangannya untuk bertarung.

Ia memiliki sejarah panjang bekerja sebagai koki, yang memberinya keterampilan untuk membuat beberapa hidangan paling lezat di dunia. Namun, dia bukan satu-satunya koki top yang ditawarkan dunia anime. Dalam kompetisi makanan, banyak orang lain yang bisa membuktikan keahlian mereka lebih unggul dari Sanji.

Berikut karakter anime yang bisa menyaingi Sanji dalam hal memasak seperti Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Sebastian Michaelis - Black Butler

Black Butler - Sebastian Michaelis. (fandom)
Black Butler - Sebastian Michaelis. (fandom)

Sebastian, dari Black Butler, mungkin bukan juru masak yang paling hebat ketika seri ini dimulai, tetapi ia menjadi salah satu yang terbaik melalui pelatihan yang berat. Setiap makanan Sebastian disiapkan hanya dengan bahan-bahan terbaik untuk menjaga cita rasa masakannya yang sempurna.

Sanji telah terbukti menjadi koki yang fantastis di One Piece, tetapi akan sulit baginya untuk mengalahkan masakan neraka Sebastian.

2. Tonio Trussardi - JoJo's Bizarre Adventure

JoJo's Bizarre Adventure - Tonio Trussardi. (fandom)
JoJo's Bizarre Adventure - Tonio Trussardi. (fandom)

Karakter anime di dunia One Piece tahu bahwa ketika mereka merasa sedih, salah satu hidangan Sanji selalu dapat membangkitkan mereka kembali. Dalam hal itu, ia tampaknya memiliki kemampuan yang sama untuk menyembuhkan jiwa seperti Tonio dari JoJo's Bizarre Adventure.

Tapi dalam kasus terakhir, dia juga bisa menyembuhkan orang secara fisik dengan masakannya. Berkat pendiriannya, Pearl Jam, dia bisa membuat makanan yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan penyakit apa pun. Dia hanya perlu tahu penyakit apa yang ingin disembuhkan kliennya dan mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk menyembuhkan mereka.

3. Kotori Iida - Sweetness and Lightning

Sweetness and Lightning - Kotori Lida. (fandom)
Sweetness and Lightning - Kotori Lida. (fandom)

One Piece menunjukkan kepada kita bahwa kecintaan Sanji untuk memasak berasal dari kebutuhan. Dia belajar memasak agar tidak kelaparan lagi. Beberapa karakter anime lain seperti Kotori, dari Sweetness and Lighting, belajar memasak karena situasi yang berbeda.

Kotori harus belajar memasak karena orang tuanya bercerai, dan dia ingin mandiri ketika mereka tidak lagi bersama. Pada akhirnya, dia menjadi koki yang hebat, yang bahkan menularkan ilmunya kepada orang-orang terdekatnya.

4. Teuchi Ichiraku – Naruto

Naruto - Teuchi Ramen Guy si penjual ramen. (HiTekno.com)
Naruto - Teuchi Ramen Guy si penjual ramen. (HiTekno.com)

Semua orang di Konoha tahu bahwa tidak ada ramen yang lebih enak di Dunia Shinobi selain ramen Ichiraku. Naruto suka makan di sana, terus-menerus memuji Teuchi dan Ayame atas keterampilan mereka saat dia makan.

Setiap penggemar Naruto telah merasakan keinginan untuk mencicipi beberapa ramen terkenal Ichiraku. Ramen mereka terlihat sangat enak, bahkan Boruto dan generasi terbaru Shinobi menyukainya.

5. Brock – Pokemon

Pokemon - Brock. (fandom)
Pokemon - Brock. (fandom)

Brock dapat dianggap sebagai koki terbaik di semua Pokemon, karena ia telah membuat hidangan yang memikat palet berbagai karakter. Mulai dari manusia atau Pokemon, makan makanan Brock bisa sangat menyenangkan.

Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang antara Sanji One Piece dan Brock, tetapi kami dapat yakin bahwa para juri kompetisi akan senang memakan makanan mereka.

6. Kirio Hikifune – Bleach

Bleach - Kirio Hikifune. (fandom)
Bleach - Kirio Hikifune. (fandom)

Bagi Hikifune, mengendalikan makanan sama dengan mengendalikan hidup seseorang, sebuah keyakinan yang hadir dalam setiap kemampuannya. Kecintaan Hikifune pada makanan hanya kalah dengan keinginannya untuk memasak makanan lezat untuk orang lain.

Hanya sesendok dari salah satu hidangannya sudah cukup untuk meningkatkan kekuatan fisik dan spiritual dari mereka yang memakannya.

7. Soma Yukihira - Shokugeki no Soma

Shokugeki no Soma - Soma Yukihira. (fandom)
Shokugeki no Soma - Soma Yukihira. (fandom)

Sudah memasak sejak dia masih kecil, Soma akrab dengan setiap jenis resep. Gigitan dari makanannya dikatakan memberi orang perasaan candu dan kebahagiaan.

Soal memasak, Soma punya kemampuan yang tidak diragukan lagi. Bagaimana kejeniusan karakter anime ini dalam mengolah bahan makanan kerap membuat orang tercengang.

8. Ryuuji Takasu – Toradora

Toradora - Ryuuji Takasu. (fandom)
Toradora - Ryuuji Takasu. (fandom)

Ryuuji mungkin bukan koki kelas dunia atau juru masak profesional. Di Toradora, setiap karakter yang telah mencicipi makanannya memberi tahu Ryuuji betapa hebatnya dia sebagai juru masak.

Dia sangat teliti dalam hal memasak, karena dia suka setiap peralatan yang digunakan harus benar-benar bersih sebelum memulai dengan hidangan.

9. Shirou Emiya - Fate/Stay Night

Fate/Stay Night - Shirou Emiya. (fandom)
Fate/Stay Night - Shirou Emiya. (fandom)

Shirou hadir untuk membuktikan bahwa petarung terbaik pun bisa menjadi koki yang hebat. Bagi Shirou, memasak harus selalu dilakukan dengan tujuan menciptakan makanan yang sempurna.

Karena itu, ia selalu mencoba menggunakan bahan-bahan yang tepat yang ditentukan untuk makanan, serta menggunakan peralatan terbaik saat memasak.

10. Komatsu – Toriko

Toriko - Komatsu. (fandom)
Toriko - Komatsu. (fandom)

Komatsu, dari Toriko memiliki kemampuan untuk mendengarkan suara bahan yang dia masak. Berkat ini, dia selalu tahu apa yang paling cocok untuk makanan tertentu dan membuat perubahan pada seluruh resepnya dalam hitungan detik. Selain itu, makanannya juga dapat meningkatkan kemampuan fisik orang yang memakannya. 

Itulah sepuluh karakter anime yang bisa menyaingi Sanji dalam hal memasak. Namun siapa yang bisa melampaui karakter One Piece tersebut?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait