Geek

5 Karakter Wanita Underrated, Diremehkan Padahal Punya Kekuatan

Cek siapa saja Karakter wanita underrated di Naruto ini. Kuat dan mematikan, sayang kurang dapat kesempatan.

Agung Pratnyawan

Karakter Wanita Underrated di Naruto. (HiTekno.com)
Karakter Wanita Underrated di Naruto. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima karakter wanita underrated di Naruto. Padahal jika dilihat lebih jauh, karakter Naruto ini punya kekuatan hebat, namun sedikit mendapatkan kesempatan.

Ya, ketika berbicara tentang karakter wanita di anime dan manga Naruto, Hinata dan Sakura akan menghiasi pembicaraan di kalangan penggemar.

Padahal jika dilihat lebih jauh, ada banyak karakter wanita yang sebenarnya jauh lebih kuat dibandingkan dua protagonis tersebut.

Meski kuat, namun karena berbagai alasan, karakter wanita di Naruto tersebut sering diremehkan dan dianggap tidak mampu dalam segala hal.

Siapa saja karakter Naruto yang dianggap remeh ini? Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah lima karakter wanita underrated di Naruto:

5. Kurenai

Naruto - Kurenai Sarutobi. (fandom)
Naruto - Kurenai Sarutobi. (fandom)

Kunoichi ini pantas mendapatkan pengakuan lebih dari apa yang dia dapatkan saat ini. Karakter wanita ini memang kurang mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Kurenai adalah spesialis genjutsu Konoha dan meskipun dia hampir tidak muncul di layar selama perkelahian, genjutsu mematikannya bisa menjebak Uchiha Itachi dan Kisame.

Jika bukan karena dia, Kisame akan berada dalam masalah serius karena teknik Kurenai membuatnya benar-benar tidak bisa bergerak. 

Sayangnya, dia ditandingkan dengan Itachi yang tentu saja tidak sebanding. Tetapi jika kunoichi ini muncul di lebih banyak pertarungan, penggemar akan menyaksikan beberapa prestasi luar biasa.

4. Temari

Temari dari anime Naruto. (Fandom)
Temari dari anime Naruto. (Fandom)

Temari tidak diragukan lagi adalah Kunoichi hebat yang pantas mendapatkan lebih banyak perhatian daripada yang dia dapatkan.

Penguasaannya atas Elemen Angin membuatnya menjadi salah satu shinobi Gaya Angin terbaik yang pernah ada.

Temari bahkan berhasil mendaratkan pukulan sempurna pada Madara yang dihidupkan kembali selama Perang Ninja Besar ke-4.

Keberaniannya dapat dilihat langsung dari hari-harinya sebagai chunin saat dia menunjukkan kasih sayang keibuan yang besar terhadap Gaara.

Hal tersebut juga menunjukkan mengapa seseorang dengan kecerdasan hebat seperti Shikamaru akhirnya akan mencintai wanita seperti dia.

3. Konan

Naruto - Konan. (fandom)
Naruto - Konan. (fandom)

Konan adalah satu-satunya anggota wanita Akatsuki dan hampir berhasil mengalahkan Obito Uchiha sendirian. 

Dia tidak hanya cerdas, sabar, dan tenang, tetapi penguasaannya atas Ninjutsu Kertas menempatkannya di liga yang sama sekali berbeda.

Kunoichi ini berhasil mengejutkan Obito, yang melawannya dengan niat penuh untuk membunuhnya dan keluar dengan luka parah.

Konan menjadi tangan kanan pemimpin Akatsuki yang berarti dia diakui oleh Nagato. Karakter ini layak mendapatkan pengakuan yang jauh lebih banyak dan hanya menderita karena kurangnya waktu layar.

2. Guren

Naruto - Guren. (fandom)
Naruto - Guren. (fandom)

Guren adalah seorang anti-protagonis yang dilatih di bawah salah satu dari Tiga Sanin Legendaris, Orochimaru. 

Dia mampu melakukan ninjutsu 'Gaya Kristal' yang sangat unik yang membuat Orochimaru tertarik padanya. 

Sebagai seorang anak, kunoichi ini menghancurkan seluruh kota sendirian di bawah perintah Sanin.

Di Naruto: Shippuden, Guren menghadapi monster berekor sendirian dan bahkan berhasil mengalahkannya untuk sementara. D

ia bisa melakukan segel ninja hanya dengan satu tangan dan bahkan keterampilan taijutsunya setara dengan Kakashi!

Copy-ninja juga menyebutkan bagaimana gaya tanah, air, dan kayu tidak berdaya di depannya, dan ninjutsu Crystal Style Guren menunjukkan betapa berbahayanya lawannya.

Sayangnya, karakter wanita yang satu ini sangat diremehkan di Naruto.

1. Chiyo

Naruto - Chiyo. (fandom)
Naruto - Chiyo. (fandom)

Nenek Chiyo muncul ketika Gaara akhirnya ditangkap oleh Akatsuki. Chiyo yang sudah pensiun dan sangat tua berhasil bertarung setara dengan Sasori dan dia adalah satu-satunya alasan Sakura dan Gaara masih hidup sekarang. 

Keterampilannya juga tidak hanya terbatas pada kekuatan tempur saja.

Dia juga membantu Sakura dalam menciptakan penawarnya, yang sangat penting untuk melawan racun mematikan Sasori. 

Nenek Chiyo adalah satu-satunya tokoh yang mampu mengalahkan Sasori dan merupakan salah satu karakter wanita yang paling diremehkan di Naruto.

Itulah lima karakter wanita underrated di Naruto yang harus kamu ketahui. Dari lima karakter Naruto di atas, ada yang belum kamu ketahui?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait