Geek

Tenang Berwibawa, Apakah Shikamaru Bisa Menjadi Hokage yang Lebih Baik dari Naruto?

Cerdas, tenang dan berwibawa, apakah Shikamaru Nara bisa lebih baik dari Naruto untuk menjadi Hokage?

Agung Pratnyawan

Shikamaru Nara. (Fandom)
Shikamaru Nara. (Fandom)

Hitekno.com - Naruto cukup profesional dan bertanggung jawab dalam peran barunya sebagai Hokage. Namun penggemar tak sepenuhnya puas. Ada teori Naruto soal sosok Shikamaru Nara yang dianggap bisa menjadi Hokage dengan lebih baik.

Banyak di antara penggemar memperdebatkan apakah ada karakter Naruto lain yang bisa lebih baik daripadanya jika menjadi Hokage.

Misalnya Shikamaru Nara yang memang dikenal sebagai karakter cerdas dan bijak di seri ini.

Shikamaru Nara memang menjadi karakter Naruto yang cukup populer dan mencuri perhatian penggemar.

Dia mulai sebagai individu yang santai, tidak memihak, dan tidak memadai yang suka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, menatap awan, dan memainkan permainan favoritnya Shogi (catur Jepang).

Karena kemampuan intelektualnya, beberapa penggemar Naruto bingung dengan pertanyaan menarik tentang kompetensinya dan apakah dia akan mampu menangani posisi Hokage lebih baik daripada Naruto.

Bisakah Shikamaru jadi Hokage yang lebih baik dari Naruto?

Shikamaru Nara mengerjakan pekerjaan Naruto sebagai Hokage. (Fandom)
Shikamaru Nara mengerjakan pekerjaan Naruto sebagai Hokage. (Fandom)

Jawabannya tentu Ya. Shikamaru Nara tidak diragukan lagi orang yang paling cerdas tidak hanya Konoha tetapi seluruh dunia Shinobi.

Dia memiliki IQ lebih dari 200, yang berada di atas tingkat ambang batas jenius 140.

Meskipun kurangnya kemahiran yang dibutuhkan dalam Taijutsu, Shikamaru mampu mengkompensasi kelemahannya dengan Ninjutsu dan strategi yang berpengalaman.

Ketika menggunakan Teknik Imitasi Bayangan unik klannya dalam hubungannya dengan kecerdasannya, ia telah terbukti menjadi shinobi yang luar biasa.

Kematian gurunya, Asuma Sarutobi, di tangan dua anggota Akatsuki: Hidan dan Kakuzu, sangat merugikannya, yang mengubah seluruh perspektifnya sebagai seorang Shinobi.

Selama Perang Ninja Besar Keempat, jika bukan karena Shikamaru, pasukan Sekutu Shinobi akan menghadapi bencana besar yang tidak akan bisa mereka tanggung.

Setelah perang berakhir, Shikamaru menjadi salah satu pahlawan perang yang diakui, yang menyelamatkan seluruh Dunia Shinobi.

Di era baru, Shikamaru menjabat sebagai Kepala Ajudan Hokage Ketujuh: Naruto dan Naruto sendiri sangat bergantung padanya. Shikamaru menangani sebagian besar pekerjaan penting untuk Hokage.

Shikamaru sebenarnya tidak memiliki kekuatan yang dibutuhkan seorang Kage, tetapi dia adalah kandidat yang sempurna untuk menjadi Hokage. 

Kecerdasan Shikamaru Nara melampaui Naruto dan Sasuke, yang dianggap sebagai Shinobi paling kuat di dunia.

Namun, meskipun dia bisa menjadi Hokage yang lebih baik dari Naruto, dia tidak bisa menghadapi tantangan yang datang dengan posisi itu.

Shikamaru Nara lebih cocok untuk posisi yang didelegasikan kepada dirinya sendiri sebagai Kepala Ajudan Hokage. 

Apalagi, seperti yang pernah dia jelaskan kepada temannya Choji di masa kecilnya, setiap bagian itu penting.

Demikian juga, dia juga sama pentingnya dengan Hokage, dan tanpa dia, Naruto Uzumaki, meskipun menjadi Shinobi terkuat, akan menjadi tidak berdaya

Itulah teori Naruto yang menyebut kalau Shikamaru Nara bisa menjadi Hokage yang lebih baik. Apakah kamu punya pendapat soal karakter Naruto ini?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait