Geek

Naruto: Mengapa Tobirama Senju Jadi Hokage Paling Ditakuti

Tobirama Senju juga dianggap sangat membenci klan Uchiha, ternyata ini alasannya.

Agung Pratnyawan

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)
Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Hitekno.com - Tobirama Senju merupakan salah satu karakter populer dalam serial Naruto. Dia telah berhasil membuat nama baik sebagai Hokage dan sebagai shinobi.

Tidak hanya dia seorang shinobi yang kuat, Hokage kedua ini juga menemukan beberapa jutsu tercanggih di dunia shinobi. Flying Raijin Minato adalah teknik yang diciptakan oleh Tobirama.

Tobirama juga seorang Hokage yang mengesankan yang melakukan banyak pekerjaan administratif sebagai Hokage, sesuatu yang tidak bisa ditandingi oleh banyak orang sezamannya.

Fans juga percaya bahwa dia adalah salah satu Hokage yang paling ditakuti di serial anime dan manga Naruto ini. Dia tidak terlalu membenci para Uchiha, tetapi berhati-hati terhadap mereka dan menghormati kesetiaan mereka.

Lantas, mengapa Tobirama Senju jadi Hokage yang paling ditakuti?

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)
Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Dilansir dari Sportskeeda, tentu ini tak jauh-jauh dari kekuatan yang dimiliki dan pembawaannya sendiri.

Tobirama adalah seseorang yang agresif di medan perang. Hokage Kedua ini mungkin tampak seperti tipe seorang pemarah dan membiarkan emosinya mendikte gerakannya. 

Namun, hal tersebut tidak mengurangi pesonanya sebagai ahli taktik yang brilian.

Dia juga memiliki pemahaman chakra yang unggul, yang membuatnya berhasil menciptakan beberapa teknik paling canggih seperti Raijin Terbang, jutsu Klon Bayangan dan Edo Tensei, yang digunakan oleh beberapa shinobi terhebat dalam seri Naruto.

Dan yang tak kalah bersejarah, Tobirama mengalahkan shinobi yang sangat kuat selama Periode Berperang dan terkenal karena kemampuan bertarungnya.

Salah satu alasan mengapa dia ditakuti adalah karena dia tidak pernah berbasa-basi atau menutupi apa pun yang ingin dia katakan.

Tobirama juga menyebutkan apa yang diamati tentang saudaranya sendiri dan Madara Uchiha, meski bagi sebagian penggemar, pendapatnya tersebut sangat menyakitkan.

Dia merasa Hashirama Senju terlalu naif dalam serial Naruto, karena dia percaya bahwa orang-orang akan memisahkan kelas dan hidup bersama dalam harmoni.

Tobirama Senju dan Klan Uchiha

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)
Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

 

Tobirama sendiri menjadi salah satu anggota klan Senju yang masih tidak sepenuhnya percaya kepada klan Uchiha.

Sebenarnya, Tobirama menghormati pengabdian dan kesetiaan anggota klan Uchiha kepada klan.

Namun, alasan mengapa dia memiliki perasaan yang kuat terhadap mereka adalah fakta bahwa Tobirama masih diselimuti emosi masa lalu.

Tobirama bahkan pernah memberikan penjelasan di serial Naruto tentang klan Uchiha dan matanya.

Ketika seorang anggota klan Uchiha memiliki hubungan yang mendalam dengan orang yang dicintai dan kemudian kehilangan orang yang dicintai, jenis chakra tertentu dilepaskan di otak orang tersebut.

Ini menghasilkan pembentukan Sharingan, atau mata yang mencerminkan hati.

Tobirama tidak terlalu membenci mereka, tapi fenomena ini berpotensi membahayakan keselamatan desa, itulah sebabnya dia tidak mempercayai mereka secara membabi buta.

Singkatnya, mudah bagi seseorang untuk berpikir bahwa Tobirama Senju membenci para Uchiha.

Tetapi kenyataannya adalah dia berhati-hati dan tidak benar-benar tidak menunjukkan ketidaksukaannya secara terang-terangan.

Dia bukan seseorang yang sangat diplomatis, itulah sebabnya kepentingan terbaiknya di desa bisa disalahartikan sebagai kebencian.

Itulah sosok Tobirama Senju, Hokage kedua yang paling ditakuti dalam serial anime dan manga Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait