Geek

Naruto: 5 Karakter Wanita Overrated, Sakura dan Hinata Termasuk

Siapa saja karakter wanita Overrated di Naruto dalam daftar ini?

Agung Pratnyawan

Sakura Haruno vs Hinata Hyuuga. (HiTekno.com)
Sakura Haruno vs Hinata Hyuuga. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Hitekno.com akan mengajak kamu kenalan dengan lima karakter wanita Overrated di Naruto. Siapa saja karakter Naruto yang overrated?

Bukan rahasia lagi jika anime Shonen selalu menyoroti karakter laki-laki, tapi Naruto jelas menonjol. 

Karakter wanita di Naruto sering mendapat kesempatan untuk berdiri di samping atau bahkan di depan karakter laki-lakinya jika memang mereka layak.

Bisa dikatakan, Naruto adalah salah satu anime shonen terbaik yang menampilkan perjuangan karakter wanita dan rintangan emosional yang mereka hadapi.

Meski demikian, beberapa karakter wanita di anime Naruto ini dibuat begitu Overrated. Artinya mereka mendapatkan perhatian lebih dari yang mereka layak dapatkan.

Biasanya, mereka mendapatkan kekuatan besar yang tiba-tiba, memiliki basis penggemar yang over-protektif, menjengkelkan, kurang memiliki personalitas, dan lain sebagainya.

Dilansir dari Sportskeeda, inilah lima karakter wanita Overrated di Naruto yang perlu kamu tahu:

5. Tenten

Naruto - Tenten. (fandom)
Naruto - Tenten. (fandom)

Tenten memulai debutnya sebagai kunoichi dari Konohagakure selama arc Ujian Chunin di Naruto.

Karakter Naruti ini adalah bagian dari Tim Guy dan pasti memiliki kesan pertama yang baik pada pemirsa. 

Namun, setelah kekalahannya melawan Temari, Tenten tidak pernah terlihat mendorong dirinya melampaui batas dan mendekati tingkat kekuatan rekan satu timnya, Neji dan Rock Lee.

Prestasinya paling banyak, dan dia mendapat julukan sebagai "master senjata". 

Kurangnya ceruk nyata yang memanfaatkan potensi penuhnya adalah kelemahan terbesarnya, itulah sebabnya Tenten dengan mudah menjadi salah satu wanita yang paling dilebih-lebihkan di Narutoverse.

4. Ino Yamanaka

Naruto - Ino Yamanaka. (fandom)
Naruto - Ino Yamanaka. (fandom)

Ino mungkin adalah salah satu shinobi perempuan Konoha yang memiliki akses ke keterampilan yang sangat kuat. 

Tapi kelemahannya terletak pada karakternya, di mana dia selalu jatuh cinta pada pria terkuat atau berpenampilan lucu.

Teknik Pengalihan Tubuh Pikiran, jutsu khas klannya, tidak diragukan lagi terlalu berlebihan dan kita hanya bisa membayangkan apa yang bisa dilakukan oleh seorang jenius seperti Shikamaru dengan itu.

Meskipun memiliki keterampilan ini, ia pandai mengontrol chakra dan juga mampu melakukan ninjutsu medis. Tapi sayangnya, dia gagal membuat kontribusi penting selama seluruh perjalanan Naruto. 

3. Karin Uzumaki

Karin Uzumaki. (Fandom)
Karin Uzumaki. (Fandom)

Karin adalah karakter wanita yang bisa dengan mudah menjadi kunoichi papan atas dengan keahlian yang dimilikinya. 

Namun, dia kurang dalam pelatihan untuk meningkatkan kekuatannya. Mengacu pada alasan itu, Karin juga masuk daftar karakter wanita yang dilebih-lebihkan di Naruto.

Misalnya, Karin memiliki kemampuan pertahanan sensorik yang hebat dan kekuatan penyembuhan yang luar biasa yang dia tunjukkan dengan menyembuhkan Sasuke yang hampir mati selama pertarungannya melawan Pembunuh B.

Rantainya juga dapat mengikat lawan kekuatan bijuu, namun semua keterampilan ini menjadi tidak berguna ketika Karin disuruh berkontribusi dalam pertarungan satu lawan satu melawan lawan yang kuat.

2. Sakura Haruno

Sakura Haruno. (Fandom)
Sakura Haruno. (Fandom)

Menempatkan Sakura di antara daftar karakter wanita yang dilebih-lebihkan agak kontroversial, mengingat dia sama sekali tidak lemah. 

Tapi apa dia dinilai berlebihan? Tentu saja. Dari awal anime, dia menghabiskan seluruh waktunya mengejar Sasuke dan hanya ketidakhadirannya yang mendorongnya untuk melatih dirinya sendiri.

Setelah dilatih oleh Tsunade, dia mencapai tingkat kekuatan Hokage selama Perang Ninja Besar ke-4. 

Tapi kelemahan karakter Naruto ini adalah kurangnya fleksibilitas dan orisinalitas. Dia telah menguasai semua yang diajarkan, tetapi tidak dapat mengungguli pengguna aslinya. 

Sakura juga tidak pernah mencoba untuk menguasai apapun yang tidak diajarkan padanya. Ini menunjukkan sifat ketergantungannya dan menjadikannya salah satu karakter wanita yang paling dilebih-lebihkan sejak dia memproklamirkan diri berada pada level yang sama dengan Naruto dan Sasuke.

1. Hinata Hyuga

Hinata Hyuga. (Fandom)
Hinata Hyuga. (Fandom)

Hinata tidak diragukan lagi adalah kunoichi yang paling dilebih-lebihkan di Narutoverse. Ini tidak berarti dia lemah dengan cara apa pun.

Tapi perkembangan karakternya lebih pendek dari gadis Konoha lainnya.

Semua yang kita lihat darinya adalah cinta obsesinya terhadap Naruto meskipun gagal untuk diperhatikan olehnya dan hanya berusaha untuk menjadi lebih baik dari kacamata Naruto.

Dia menjadi sukses dalam usahanya selama perjuangannya melawan Pain.

Tetapi jika dia melatih dirinya lebih banyak, dan berusaha untuk menjadi kepribadian yang kuat, itu mungkin akan menyelamatkan Naruto dari banyak rasa sakit daripada melihat seorang teman dilempar-lempar.

Itulah lima karakter wanita Overrated di Naruto. Keliman karakter Naruto ini mendapat sorotan terlalu berlebihan, padahal tidak kuat-kuat amat.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait