Geek

8 Mata-Mata Paling Keren di Anime, Penggemar Film Detektif Wajib Baca

Loid Forger sosok mata-mata dari anime yang sedang naik daun. Siapa lagi lainnya?

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)
Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ada delapan mata-mata paling keren di anime yang membuat penontonya tak bisa melupakan sosoknya. Buat para penggemar film detektif coba perhatikan beberapa karakter anime ini.

Layaknya film, anime juga memiliki sederet tayangan bertema mata-mata yang tak kalah keren. Dari film mata-mata tersebut, ditampilkan beberapa tokoh utama yang jadi inti cerita.

Seperti film mata-mata pada umumnya, kamu akan menemukan banyak hal menarik di anime dengan tema mata-mata ini.

Kisah-kisah yang dihadirkan dipenuhi dengan kejutan, adegan pertarungan yang kompleks secara visual, dan karakter yang mudah diingat. 

Ya, salah satu daya tarik anime mata-mata adalah karakternya. Tapi dilansir dari GameRant, ada beberapa karakter mata-mata yang dianggap lebih keren daripada yang lain.

Siapa saja karakter anime ini? Berikut ini adalah delapan mata-mata paling keren di anime:

8. Mireille dan Kirika - Noir

Noir - Mireille dan Kirika. (fandom)
Noir - Mireille dan Kirika. (fandom)

Mireille dan Kirika adalah dua pembunuh wanita di anime Noir. Serial anime yang lambat namun penuh atmosfer ini memiliki cerita yang menawan, dan kedua karakter tersebut dibuat dengan baik.

World-building-nya sangat fenomenal, dengan musik pas yang membuat pertunjukan lebih emosional dan mendalam.

Masa lalu Krikika dan Mireille adalah misteri bahkan bagi para gadis itu sendiri. Krikika curiga setelah salah satu misinya dan memutuskan untuk menghubungi Mireille.

Keduanya akhirnya bekerja sama dengan nama kode Noir untuk menemukan jawaban atas semua misteri yang mengelilingi mereka.

7. Ange Le Carre - Princess Principal

Princess Principal - Ange Le Carre. (fandom)
Princess Principal - Ange Le Carre. (fandom)

Princess Principal adalah anime sekolah terbaik dengan mata-mata dengan cerita yang serba cepat dan menarik.

Anime ini berlatar waktu abad fiksi Inggris ke-20 yang disebut Albion. Ini tentang lima gadis yang terdaftar di sekolah Queen Mayfair sebagai mata-mata yang menyamar yang seharusnya menggulingkan Kerajaan Albion.

Setelah Albion memonopoli Cavorite, mereka mampu mendominasi seluruh dunia berkat kapal udara perang mereka yang unik.

Protagonis utama Princess Principal adalah Ange, dan dia bukan hanya mata-mata paling kuat dalam serial ini, tapi dia juga diam-diam adalah putri sejati Albion.

6. Najica dan Lila - Najica Blitz Tactics

Najica Blitz Tactics - Najica dan Lila. (fandom)
Najica Blitz Tactics - Najica dan Lila. (fandom)

Najica Blitz Tactics adalah salah satu serial anime mata-mata paling konyol dengan banyak penggemar.

Karena terlalu banyak menunjukkan keseksian tubuh karakternya. Hal tersebut membuat anime ini terasa seperti parodi dari cerita mata-mata yang serius.

Namun yang perlu kamu tahu,  Najica Blitz Tactics memiliki adegan aksi yang hebat, misi yang menyenangkan, dan pengembangan karakter yang baik yang menunjukkan lebih banyak ketika dua karakter utama saling mengenal.

Protagonis cerita adalah Najica, yang merupakan ahli parfum dan agen rahasia yang terampil.

Lila adalah mitra Humaritt barunya yang bergabung dengannya dalam misi ini untuk memberikan dukungan dan mempelajari segala sesuatu yang perlu diketahui tentang menjadi mata-mata pro.

5. Mei - Release the Spyce

Release the Spyce - Mei. (fandom)
Release the Spyce - Mei. (fandom)

Release the Spyce adalah serial anime seru tentang sekelompok gadis SMA yang menjadi mata-mata dan harus melindungi kota Sorasaki dari kelompok kejahatan jahat.

Gadis-gadis ini mendapatkan kekuatan mereka dari rempah-rempah, tetapi mereka juga memiliki kemampuan deduktif dan keterampilan khusus yang hebat.

Salah satu karakter paling menarik dari Release the Spyce adalah Mei yang selalu ceria.

Meskipun dia tampak seperti gadis kecil yang lucu dan tidak berbahaya, dia sebenarnya adalah salah satu mata-mata paling kuat dalam seri yang tidak hanya mampu dengan mudah menendang pantat siapa pun tetapi bahkan dapat mengubah sisinya yang cukup menakutkan dan sadis ketika dia dipaksa.

4. Mylene Hoffman - 009-1

009-1 - Mylene Hoffman. (fandom)
009-1 - Mylene Hoffman. (fandom)

Dunia anime memiliki beberapa robit anime yang cukup ikonik, tetapi ada juga beberapa cyborg yang cukup hebat, dan salah satunya adalah agen rahasia 009-1 yang selalu keren dan seksi, Mylene Hoffman.

Tubuhnya ditingkatkan oleh sibernetika, jadi dia memiliki daya tahan yang lebih besar, kekuatan yang ditingkatkan, dan payudaranya bisa menembakkan peluru yang sebenarnya.

Cerita diatur dalam dunia yang gelap dan berbahaya di mana perang dingin tidak pernah berakhir.

Berkat perang terus menerus selama lebih dari 140 tahun ini, dunia terpecah menjadi dua faksi, Barat dan Timur.

Mylene harus menjalani berbagai tugas sebagai mata-mata dengan tiga agen lain untuk membantu Barat mengakhiri perang untuk selamanya.

3. Hei - Darker Than Black

Darker Than Black - Hei. (fandom)
Darker Than Black - Hei. (fandom)

Darker Than Black adalah salah satu serial anime gothic paling menarik yang berlatar dunia di mana Amerika Serikat disetujui oleh sebuah organisasi rahasia bernama Syndicate.

Serial ini memiliki cerita yang menarik, misteri besar, dan karakter fantastis yang masing-masing memberikan sesuatu yang istimewa pada alur cerita pertunjukan.

Kisah Darker Than Black terutama berkisar pada Hei, yang merupakan Kontraktor Sindikat yang kuat.

Dia melanjutkan misi pembunuhan dan melakukan spionase. Hei mungkin selalu terlihat dingin dan taktis, tapi dia peduli pada orang lain, terutama keluarganya, dan melakukan segala daya untuk melindungi mereka.

2. Yuuki - Joker Game

Joker Game - Yuuki. (fandom)
Joker Game - Yuuki. (fandom)

Joker Game adalah salah satu serial anime sejarah terbaik dengan mata-mata di Jepang pada tahun 1937.

Ceritanya mengikuti kelompok spionase bernama D-Agency dan pemimpinnya, Letnan Kolonel Yuuki.

D-Agency sedang melatih delapan mata-mata elit yang berusaha melindungi Jepang dari ancaman domestik dan asing.

Letnan Kolonel Yuuki sendiri adalah mata-mata yang berbakat, dan meskipun dia adalah orang yang sangat serius dalam kehidupan pribadinya, dia mampu mengubah kepribadiannya sepenuhnya selama misi.

Ini adalah seri mata-mata anime yang lebih serius dan lebih lambat, tetapi memiliki pengembangan karakter yang hebat dan misi penyamaran yang menarik.

1. Loid Forger - Spy X Family

Spy x Family - Loid Forger atau Twilight. (IMDB)
Spy x Family - Loid Forger atau Twilight. (IMDB)

Berkat popularitas serial ini, semakin banyak penggemar yang mencari anime seperti Spy X Family.

Tidak mengherankan karena, berkat keunikan serial ini dalam genre mata-mata, serial ini dengan cepat menjadi favorit banyak pemirsa.

Protagonis cerita ini adalah Loid, yang menganggap pekerjaannya sebagai agen dengan serius, sedemikian rupa sehingga dia menikah dan bahkan mengadopsi seorang anak sebagai bagian dari penyamarannya.

Spy X Family adalah serial anime mata-mata slice-of-life yang lucu dengan momen yang menyentuh hati serta karakter yang lucu dan menarik.

Sementara Loid adalah mata-mata utama, ibu dan anak perempuannya juga bukan tanpa rahasia.

Itulah delapan mata-mata paling keren di anime. Mana karakter anime idola kamu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait