Geek

Naruto: 5 Murid yang Melampaui Gurunya

Perkembangan karakter menjadi salah satu daya tarik Naruto.

Agung Pratnyawan

Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)
Naruto - Team 7: Sasuke Uchiha, Kakashi Hatake, Sakura Haruno, Naruto Uzumaki. (Fandom)

Hitekno.com - Naruto memberikan kita kisah yang cukup menarik tentang hubungan antara murid dan guru. Namun di serial ini juga, ada setidaknya lima murid yang terbukti melampaui gurunya.

Karakter anime dan manga Naruto memang menarik untuk diperhatikan perkembangannya. Termasuk bagaimana bisa berkembang melampaui guru mereka.

Seorang siswa yang melampaui kemampuan tuannya adalah suatu prestasi dan tentu saja, hal tersebut memang harus berjalan demikian demi kemajuan serial ini.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah lima murid di anime dan manga Naruto yang kekuatannya sudah melampaui gurunya.

Gaara

Gaara dari anime Naruto. (Fandom)
Gaara dari anime Naruto. (Fandom)

Gaara adalah salah satu shinobi terkuat dari desa tersembunyi Negeri Angin. Meskipun kehilangan Shukaku satu-ekor yang disegel di dalam dirinya, dia telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa di sepanjang seri.

Tak heran jika bocah yang berhasil menjadi Kazekage saat masih remaja ini dengan mudahnya berhasil mengungguli gurunya, Baki.

Meskipun tidak banyak kekuatan dan kemampuan Baki yang ditampilkan di Naruto , dia pasti cukup kuat untuk melatih tim Gaara, Temari, dan Kankuro.

Dia juga bertanggung jawab untuk menjaga Gaara selama masa kecilnya ketika Gaara sendiri tidak memiliki kendali atas binatang berekornya, dan merupakan orang yang mengakhiri kehidupan Hayate Gekko.

Shikamaru Nara

Shikamaru Nara. (Fandom)
Shikamaru Nara. (Fandom)

Terlepas dari reputasinya sebagai pemalas, Shikamaru Nara tidak diragukan lagi adalah salah satu shinobi terpintar di serial ini. Bahkan kepiawaian karakter anime dan manga Naruto ini masih terlihat sampai serial Boruto.

Dia bukan hanya memiliki kecerdasan yang sangat tinggi, melalui teknik Shadow Imitation-nya, akan tetapi Nara jyga dapat menggabungkan bayangannya sendiri dengan lawannya dan membuat mereka meniru apapun yang dia lakukan.

Guru Shikamaru, Asuma, menganggapnya sebagai anak ajaib sejak awal seri. Tanpa ragu, jika bukan karena gurunya, Shikamaru tidak akan menyadari potensinya yang sebenarnya.

Namun, karena kekuatan Asuma sangat fokus pada pertarungan jarak dekat, kekuatan Shikamaru dengan mudah melampaui kekuatan tuannya.

Nagato

Naruto - Nagato. (fandom)
Naruto - Nagato. (fandom)

Nagato, yang juga dikenal sebagai Pain, adalah pemimpin kelompok Akatsuki dan antagonis utama di Naruto.

Dia berasal dari Desa Hujan yang tersembunyi. Nagato menghabiskan sebagian besar pelatihan masa kecilnya langsung di bawah salah satu dari tiga sanin legendaris, Jiraiya.

Dia juga anggota klan Uzumaki dan dianggap sebagai kandidat yang layak oleh Madara Uchiha untuk menerima Rinnegannya.

Tingkat kekuatan Nagato dengan mudah membuatnya jauh lebih kuat dari mentornya. Dia adalah shinobi terkuat di anime saat dia masih hidup, dan prestasinya sebagai 'Pain' dengan mudah menunjukkan alasannya.

Shinobi tidak hanya bertanggung jawab untuk membunuh Jiraiya, tetapi dia berhasil menghancurkan seluruh desa Konoha hanya dalam hitungan detik menggunakan kemampuan Rinnegannya.

Bahkan ketika dia dihidupkan kembali oleh Kabuto selama Perang Ninja Besar Keempat, dia terbukti lebih kuat dari mode Chakra Kyubi Naruto dan Killer B.

Naruto Uzumaki

Hokage ketujuh - Naruto Uzumaki. (fandom)
Hokage ketujuh - Naruto Uzumaki. (fandom)

Naruto telah menerima pelatihan dari beberapa guru terhebat di anime. Dimulai dengan Kakashi Hatake kemudian juga Jiraiya.

Jika itu tidak cukup, Naruto selanjutnya menerima banyak bimbingan dari karakter seperti Yamato, Killer B, dan katak bijak, Fukasaku.

Tanpa mentornya, Naruto tidak akan mampu mengendalikan Kyuubi, dan sebagian besar kekuatan khasnya seperti Rasengan,mode Chakra Kyuubi, dan Mode Petapa berasal dari pelatihan khusus di bawah mereka.

Dia tidak diragukan lagi telah berhasil melampaui setiap gurunya melalui pelatihan yang berdedikasi dan motivasi abadi untuk menjadi Hokage .

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha. (Fandom)
Sasuke Uchiha. (Fandom)

Orang terakhir yang selamat dari klan Uchiha, Sasuke, berada di puncak daftar siswa yang mampu melampaui guru mereka di Naruto.

Tidak seperti Naruto, Sasuke menggunakan penguasaannya atas keterampilan yang diajarkan di bawah Kakashi dan Sanin legendaris lainnya, Orochimaru.

Selama masa kecilnya, Sasuke juga menerima bimbingan dari saudaranya Itachi. Kemudian, dia melatih dirinya di bawah kondisi ekstrim dan juga mengembangkan kemahirannya dengan menggunakan berbagai keterampilan Sharingan, dan bentuk-bentuk yang kemudian berkembang, semuanya sendiri.

Sasuke bagaimanapun telah menjadi karakter yang berhasil menjadi tandingan setara buat Naruto di seri.

Itulah lima murid yang ada di manga dan anime Naruto di mana kemampuannya telah melampaui gurunya. Adakah karakter anime di atas yang menarik perhatianmu?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait