Geek

One Piece: Fakta Menarik Kurouma, Karakter Baru dan Kudah Hitam di Final Saga

Kurouma disebut-sebut sebagai kuda hitam yang dikenalkan pada final saga One Piece nanti.

Agung Pratnyawan

One Piece - Marine. (fandom)
One Piece - Marine. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang karakter Kurouma di manga One Piece yang perlu kamu tahu jelang final saga. Siapa sosoknya menjadi karakter One Piece yang masih dirahasiakan.

Seri One Piece saat ini sedang mempersiapkan Saga terakhir. Hal tersebut terungkap dalam berita yang muncul bulan lalu dimana Eiichiro Oda selaku pencipta serial tersebut akan berlibur selama sebulan. 

Oda menginginkan akhir dari serial tersebut menjadi luar biasa, sehingga ia memutuskan untuk mempersiapkan segalanya lebih matang dan akhirnya memutuskan untuk pergi berlibur.

Selain itu, Eiichiro Oda juga memberikan petunjuk bahwa final saga One Piece akan dimulai dari chapter 1054 mendatang.

Itu artinya arc Negeri Wano di chapter ketiga akan tetap menjadi bagian penting dari keseluruhan cerita One Piece dan juga Saga terakhir. 

Dan dalam bocoran yang beredar saat ini ada beberapa hal menarik yang muncul. Contohnya adalah berita meninggalnya salah satu karakter, dimana Sabo-lah yang diprediksi akan meninggal dalam waktu dekat.

Belakangan, ada informasi bahwa Kuma berhasil menyelamatkan Tentara Revolusioner.  Namun, yang menarik adalah kemunculan karakter baru lainnya dari angkatan laut

One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)
One Piece - Kapal Perang Angkatan Laut. (fandom)

Inilah karakter baru selanjutnya setelah sosok Aramaki alias Banteng Hijau. Namanya sendiri adalah Tensei atau Kurouma. 

Tentu saja identitas atau informasi tentang Kurouma ini menjadi yang paling dicari oleh penggemar saat ini. 

Namun kamu tak perlu khawatir, tim Hitekno.com telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Kurouma dilansir dari Hitlava:

Pemimpin Divisi Investigasi Angkatan Laut

Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang bisa kita ketahui tentang sosok Kurouma. 

Meski begitu, salah satu poin yang muncul tentang Kurouma dalam bocoran chapter 1054 adalah bahwa dia adalah pemimpin divisi investigasi kejahatan di angkatan laut.

Belum diketahui juga apa yang menjadi tugas utama divisi ini. Akan tetapi, semua yang terjadi di lautan, termasuk kejahatan angkatan laut berasal dari divisi ini.

One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)
One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)

Fokus pada kasus Levely

Apa yang terjadi setelah insiden Lamunan beberapa waktu lalu masih menjadi pertanyaan besar. Setelah Reverie selesai, semua delegasi kembali ke kerajaannya masing-masing. 

Ketika GARP mengawal Neptunus dan Shirahoshi kembali ke kerajaan Ryugu, mereka menerima kabar bahwa ada serangan di kerajaan Alabasta.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang apa yang terjadi di sana. Garp sendiri meminta Neptunus untuk tetap tenang dan tetap percaya bahwa tidak ada niat manusia darat untuk menyakiti para manusia ikan.

Lalu bagaimana Kurouma memeriksa dan menyelidiki apa yang terjadi ketika Reverie menunjukkan bahwa itu bukan sesuatu yang luar biasa.

Mungkin, ini ada kaitannya dengan kabar meninggalnya salah satu karakter One Piece, yakni Nefertari Cobra.

Akan menarik untuk melihat reaksi Kurouma setelah dia mengetahui bahwa Pemerintah Dunia mungkin adalah dalang di balik semua peristiwa ini.

Sayangnya, juga tidak ada informasi apakah Kurouma juga seorang penganut keadilan absolut seperti Sakazuki atau justru sebaliknya seperti beberapa karakter One Piece lainnya.

Itulah beberapa informasi dan fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Kurouma jelang final saga One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait