Geek

Spoiler One Piece Chapter 1054: Bajak Laut Topi Jerami Kembali Berlayar?

Ke mana Topi Jerami akan berlayar? simak Spoiler One Piece chapter 1054 ini.

Agung Pratnyawan

One Piece - Thousand Sunny. (IMDB)
One Piece - Thousand Sunny. (IMDB)

Hitekno.com - Spoiler One Piece chapter 1054 terbaru menyebut jika Bajak Laut Topi Jerami akan kembali berlayar. Ke mana Luffy dan teman-temannya berlayar?

Namun yang menarik, Eiichiro Oda diprediksi akan menghadirkan badai besar dalam pelayaran kembali kru Bajak Laut Topi Jerami  kali ini.

Seperti diketahui, manga populer One Piece bakal rehat dalam waktu yang cukup lama sebelum merilis manga One Piece chapter 1054.

Akun Twitter resmi One Piece mengumumkan bahwa manga yang sudah berjalan akan mengambil istirahat 4 minggu.

Istirahat akan berlangsung dari 27 Juni hingga 25 Juli. Jeda waktu ini diharapkan bisa memberi waktu Eiichiro Oda untuk mempersiapkan ulang tahun ke-25 seri yang akan datang, serta mempersiapkan awal dari saga terakhir cerita.

Pencipta seri, Eiichiro Oda, telah memberikan petunjuk jika final saga One Piece akan menjadi yang paling keren dari bab-bab yang pernah dinikmati penggemar selama ini.

"Ketika saya masih kecil, saya berpikir: 'Saya ingin menggambar manga dengan akhir yang paling bahagia, saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya!?' Sekarang cerita arc Wano tinggal sedikit lagi, persiapan untuk Final Saga sudah selesai," katanya.

"Butuh waktu 25 tahun. Tidak masalah jika Anda mulai membacanya dari titik ini, karena titik ini akan menjadi bagian dari.. ONE PIECE!! Misteri terbesar di dunia ini, aku akan menggambar semua misterinya. Ini akan sangat sangat menarik!! Kencangkan sabuk pengamanmu!! Dan tolong tetap bersamaku sedikit lebih lama!!," tambah sang pencipta.

Kru Bajak Laut Topi Jerami akan kembali berlayar?

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)
One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Meski Soft Trailer One Piece belum dirilis, Eiichiro Oda memberikan sedikit bocoran tentang apa yang akan terjadi pada kru bajak laut Luffy si Topi Jerami.

Berdasarkan informasi dari majalah Weekly Shonen Jump, manga One Piece edisi ke-33 akan menjadi sampul majalah WSJ edisi ke-34, Eiichiro Oda menjelaskan tentang color sprint.

Selain penulis One Piece tersebut menekankan bahwa One Piece 1054 adalah awal dari saga terakhir.

Menurut Spoiler One Piece chapter 1054, bab ini, Eiichiro Oda akan memberi judul "Going to the New Island in High Spirit". Jika diterjemahkan menjadi "Pergi ke Pulau Baru dengan Semangat yang Tinggi".

Chapter ini diprediksi akan memperlihatkan Bajak Laut Topi Jerami yang akhirnya kembali berlayar.

Tapi muncul pertanyaan, jika mereka kembali berlayar, bagaimana nasib Laksamana Ryokugyu? apakah dia hanya akan dibahas dalam satu chapter saja?

Lagipula jika benar mereka akan berlayar lagi, pulau mana yang akan mereka tuju?

Tujuan Kru Bajak Laut Topi Jerami

One Piece - Elbaf. (fandom)
One Piece - Elbaf. (fandom)

Perkiraan sebelumnya menyebut jika sepertinya mereka akan pergi ke Elbaf karena di booklet Road to Laugh tale part one dan tampaknya prediksi tersebut benar adanya.

Elbaf diperkirakan menjadi salah satu Poneglyphs jalan terakhir. Bisa jadi pulau yang dituju oleh si Topi Jerami adalah pulau yang koordinatnya tertulis di salah satu peta poneglyph.

Merujuk pada pesan Eiichiro Oda, ia menyatakan akan mengungkap satu per satu misteri di dunia One Piece di Final saga ini.

Akankah Pluton ditampilkan di chapter besok atau akankah Oda menunjukkan keadaan kekacauan yang terjadi di dunia One Piece saat ini?

Kemudian akan diungkap juga bagaimana  nasib Sabo dan Vivi kemudian nasib para Sichibukai dan reaksi semua karakter penting terkait jatuhnya Yonkou Kaido dan Big Mom.

Berdasarkan spoiler One Piece chapter 1054 tersebut, final saga benar-benar akan menarik. Kita tunggu saja sampai manga ini meluncurkan episode terbarunya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait