Geek

10 Rekomendasi Anime Romance Comedy untuk Kamu yang Sedang Patah Hati

Hibur patah hati kamu dengan anime romance comedy berikut ini.

Agung Pratnyawan

Komi Can't Communicate. (IMDB)
Komi Can't Communicate. (IMDB)

Hitekno.com - Sedang mencari tontonan untuk menghibur yang sedang patah hati? Berikut ini ada beberapa rekomendasi anime romance comedy untuk kamu yang sedang patah hati. Tentunya anime romance dan comedy ini bisa menghibur kamu.

Anime memiliki banyak sekali genre, mulai dari action, fantasi, thriller, romance dan lain-lain. Selain sebagai hiburan, banyak juga yang menggunakan anime sebagai sarana untuk mempelajari bahasa, budaya, dan sejarah Jepang.

Namun, sebagian besar alur cerita anime ini memiliki momen yang terkenal untuk menghancurkan hati penggemar.

Perpaduan alur cerita yang kental dengan sejarah Jepang, animasi yang mendukung, dan soundtrack musik, seringkali bisa membuat sedih layaknya film yang diperankan oleh aktor manusia. Bahkan beberapa anime diakui sebagai anime paling menyedihkan sepanjang masa.

Namun ada pula penonton lebih suka menonton anime yang bisa membuat mereka bahagia dan berfungsi sebagai penghibur.

Berikut rekomendasi anime romance comedy untuk kamu yang patah hati seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Komi Can't Communicate

Komi Can't Communicate. (IMDB)
Komi Can't Communicate. (IMDB)

Komi Can't Communicate berkisah tentang Shouko Komi, seorang gadis berusia 15 tahun yang sangat populer di sekolahnya. Namun, Komi menderita kecemasan sosial akibat masa kecilnya. Satu-satunya orang yang mengetahui kondisi Komi adalah teman sekelasnya Tadano Hitohito.

Tadano hanyalah anak laki-laki biasa, tetapi seluruh sekolah menjadi iri padanya setelah dia berteman dengan Komi. Setelah mengetahui bahwa Komi memiliki tujuan untuk mendapatkan 100 teman, Tadano menawarkan untuk mewujudkan keinginannya dan membantunya mengatasi kecemasannya.

2. Uzaki-chan Wants to Hang Out!

Uzaki-chan Wants to Hang Out!. (IMDB)
Uzaki-chan Wants to Hang Out!. (IMDB)

Cerita Uzaki-chan wa Asobitai berpusat pada Shinichi Sakurai, seorang mahasiswa tahun ketiga yang sangat amat introvert. Ia selalu mendambakan sebuah kehidupan tenang dan damai tanpa gangguan apapun dan dari siapapun.

Namun semua berubah setelah sang adik kelasnya, Hana Uzaki, datang untuk mengajaknya nongkrong bareng dan menjahili dia.

3. Arakawa Under the Bridge

Arakawa Under the Bridge. (IMDB)
Arakawa Under the Bridge. (IMDB)

Kou Ichinomiya diberkati dengan segalanya dan akan menggantikan ayahnya dengan mengambil alih perusahaan keluarga Ichinomiya. Terlahir dari keluarga Ichinomiya, Kou membawa satu aturan yang telah diturunkan kepadanya dari generasi ke generasi: "Jangan pernah berhutang budi kepada siapa pun."

Cerita semakin menarik setelah ia berhutang budi kepada seorang gadis cantik yang aneh yang mengaku sebagai orang Venus. Kou mulai tinggal bersamanya di tepi sungai seperti seorang tunawisma, di mana ia menemukan individu-individu aneh

4. My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro. (IMDB)
My Neighbor Totoro. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang kisah dua anak, Kusakabe Satsuki dan adik perempuannya Kusakabe Mei. Mereka menjalani petualangan luar biasa di rumah baru mereka. Di awali dengan keluarga Kusakabe yang sering bepergian dengan dua putri mereka. Satsuki dan Mei adalah anak-anak yang sangat aktif.

Mereka suka membantu orang tua mereka membersihkan rumah dengan kelincahan yang mereka miliki. Satsuki dan Mei dilanda ketakutan setelah mendengar bahwa rumah tersebut memiliki penunggu. Saat Mei sedang bermain, dia bertemu dengan seekor binatang yang sangat besar. Mei memberinya nama Totoro. Dari situlah petualangan mereka dimulai.

5. Spy x Family

Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)
Spy x Family - Keluarga Forger. (IMDB)

Spy x Family bercerita tentang mata-mata ulung bernama Twilight yang merupakan mata-mata terbaik dalam melakukan penyamaran dan menyelesaikan misi berbahaya. Penyamaran dan misi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan dunia yang lebih baik. Seketika, ia menerima misi yang mustahil untuknya yakni menikah dan memiliki anak.

Twilight yang tidak pernah bergantung kepada orang lain, mendapatkan misi yang mengharuskannya untuk memiliki istri dan anak guna menyusup ke sebuah sekolah swasta elit. Apa yang tidak diketahui adalah, bahwa istri yang dipilihnya merupakan pembunuh. Sementara, anak yang ia adopsi memiliki kemampuan telepati.

6. Teasing Master Takagi-san

Teasing Master Takagi-san. (IMDB)
Teasing Master Takagi-san. (IMDB)

Cerita berpusat pada anak sekolah menengah Nishikata terus-menerus disgolok-olok oleh teman sekelasnya Takagi. Nishikata pemalu, sedangkan Takagi nakal dan kompetitif. Bagi Takagi, menggoda Nishikata adalah olahraga yang sangat dia sukai.

Namun, tidak ada niat buruk di balik ejekan Takagi, karena dia menyukai Nishikata dan menganggap ejekannya sebagai satu-satunya media untuk menyampaikan perasaannya.

Nishikata ingin membalas, tetapi dia selalu menjadi canggung dan berwajah merah. Baik Takagi dan Nishikata saling menyukai, tetapi karena mereka takut mengungkapkan perasaan mereka, mereka terus melakukan hal-hal yang membuat mereka nyaman.

7. Rent-a-Girlfriend

Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)
Rent-A-Girlfriend - Kanojo Okarishimasu. (fandom)

Rent-A-Girlfriend adalah serial anime romance comedy yang populer dengan menghadirkan banyak gadis imut dan cantik di sekitar karakter utama yang kurang tampan.Setelah romansa singkat dengan Mami Nanami yang cantik, protagonis anime menemukan dirinya tidak dapat move on.

Untuk menenangkan diri dan meredakan sakit hatinya, ia malah menyewa pacar sewaan, Chizuru Mizuhara. Hidupnya semakin berantakan setelah dia memberi Chizuru rating buruk di aplikasi rental pacar.

8. Don't Toy with Me, Miss Nagatoro

Don't Toy with Me, Miss Nagatoro. (IMDB)
Don't Toy with Me, Miss Nagatoro. (IMDB)

Naoto Hachiouji adalah seorang yang tertutup, pemalu, takut tempat ramai, dan menyukai tempat yang tenang. Namun, kehidupan Naoto berubah ketika dia berpapasan dengan Nagatoro, yang suka menggoda yang pertama. Nagatoro menyadari preferensi manga Naoto, salah satu subjek paling umum dari godaannya.

Nagatoro adalah pengganggu yang suka mendominasi mereka yang lebih lemah darinya, tapi dia menaruh perhatian khusus pada Naoto. Seiring berjalannya cerita, Nagatoro menjadi lebih tertarik pada Naoto secara romantis, tetapi dia tidak ingin mengakui perasaannya dengan mudah.

9. Kaguya-Sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War. (IMDB)
Kaguya-sama: Love is War. (IMDB)

Kaguya-sama: Love Is War - Ultra Romantic mengisahkan tentang Miyuki yang merupakan seorang ketua siswa akademi di sekolahnya dan juga merupakan seorang anak dari keluarga kaya, memiliki peringkat yang terbaik membuat Miyuki menjadi seorang siswa yang sangat dihormati.

Di sisi lain, Miyuki memiliki wakil bernama Kaguya, seorang anak perempuan keturunan keluarga kaya dan mahir dalam berbagai macam bidang membuatnya juga cukup disegani. Mereka dapat membuat satu sekolah merasa iri, ditambah lagi keduanya tampak sangat serasi.

10. Shikimori’s Not Just a Cutie

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)
Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)

Anime ini bergenre romance, komedi, dan Slice of Life dengan sekolahan yang menjadi tema utamanya. Shikimori’s Not Just a Cutie bercerita tentang kisah cinta antara Izumi dan Shikimori. Izumi merasa jika Shikimori adalah gadis yang begitu sempurna: manis, supel, dan menggemaskan.

Namun, tidak sampai situ saja, Dia juga punya sisi lain yang begitu keren. Izumi Pun dengan senang hati bersama dengan Shikimori dimanapun ia berada. 

Itulah sepuluh rekomendasi anime romance comedy untuk kamu yang sedang patah hati.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait