Geek

Dragon Ball: Potensi Gohan Jadi Karakter Terkuat

Bukan Goku dan Bezita, Gohan punya potensi jadi karakter terkuat di Dragon Ball.

Agung Pratnyawan

Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)
Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)

Hitekno.com - Gohan menjadi salah satu protagonis di anime Dragon Ball. Namun apakah dia bisa menjadi karakter terkuat di anime tersebut? Simak fakta menarik soal karakter Dragon Ball ini.

Goku dan Bezita ibaratnya adalah Naruto dan Sasuke dari alam semesta Dragon Ball. Akan tetapi, keduanya bukanlah petarung Z terkuat.

Faktanya, ada karakter Dragon Ball lain yang lebih kuat dan belum membuka potensi mereka yang sebenarnya.

Dilansir dari Sportskeeda, karakter yang dimaksud adalah Gohan dengan potensi sebagai karakter terkuat di Dragon Ball Super.

Lantas, bagaimana potensi Gohan bisa jadi karakter terkuat di anime Dragon Ball?

Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)
Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)

Son Gohan adalah putra Goku. Seperti ayahnya, Gohan telah berhasil mencapai tingkat yang lebih tinggi setiap kali dia menemukan ancaman.

Gohan telah berhasil menunjukkan bahwa dia bisa berhadapan langsung dengan Cell setelah yang terakhir mencapai bentuk sempurnanya. 

Terlebih lagi, selama Turnamen Kekuatan, Gohan mampu mengembalikan kekuatan penuhnya setelah berlatih untuk waktu yang singkat.

Akira Toriyama juga sudah menjelaskan hal tersebut. Ia mengatakan jika Gohan adalah karakter Dragon Ball Super yang berpotensi jadi yang terkuat.

Meskipun Toriyama memberikan tanggapan yang sangat samar tentang kekuatan Gohan, para penggemar percaya bahwa setengah Saiyan ini adalah salah satu individu yang paling kuat, dan dari kelihatannya, kepercayaan mereka mungkin saja benar.

Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)
Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)

"Gohan sebenarnya lebih kuat dari siapa pun, atau begitulah yang dikatakan, tetapi akhir-akhir ini dia tidak benar-benar mendapat kesempatan untuk bersinar," kata Toriyama beberapa waktu lalu.

"Untuk memotivasi Gohan, dibutuhkan guru yang dihormati Piccolo daripada ayahnya Goku. Saya pikir saya akan mencoba melahirkan pahlawan super baru dengan menempatkan keduanya dalam sorotan melalui pertempuran intens mereka dengan android Gamma," tambahnya.

Ya, yang perlu dilakukan saat ini adalah menemukan guru yang pas untuk Gohan. Nama yang muncul belakangan ini adalah Piccolo.

Ketimbang ayahnya, Gohan lebih menghormati Piccolo. Itu membuat kekuatannya akan berkembang jika dimentori oleh karakter yang satu ini.

Tentu saja, akan menarik untuk melihat Gohan menjadi pusat perhatian di film Dragon Ball Super mendatang.

Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)
Dragon Ball Super - Gohan. (IMDB)

Gohan selalu menunjukkan jumlah kekuatan dasar yang menakutkan, tetapi dia belum dapat menunjukkannya sepenuhnya karena dia terus-menerus dibayangi oleh ayahnya Goku dan rekan Saiyan mereka, Bezita.

Dalam film yang akan datang, Gohan akan menerima bentuk baru juga, dan dikabarkan dia akan menjadi sangat kuat.

Wujud barunya dijuluki "Son Gohan Beast" karena ia rupanya berhasil membangunkan monster di dalam dirinya. Bagaimana evolusi ini akan berjalan dalam menghadapi musuh baru belum terlihat.

Kita nantikan saja sampai Toriyama mengungkap Gohan sebagai karakter terkuat dalam anime Dragon Ball Super.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait