Geek

4 Hubungan Romantis Karakter Anime yang Tidak Masuk Akal

Liha Goku dan Chi-Chi dari Dragon Ball, bagaimana keluarga mereka?

Agung Pratnyawan

Dragon Ball - Goku dan Chi-Chi. (IMDB)
Dragon Ball - Goku dan Chi-Chi. (IMDB)

Hitekno.com - Ada banyak karakter anime yang menampilkan hubungan romantis, bahkan jadi pasangan ideal. Namun ada juga yang malah berujung tak masuk akal.

Tak selamanya hubungan romansa yang diperlihatkan dalam film itu benar-benar mendapatkan dukungan penuh dari penggemar. Sebab beberapa di antaranya justru tidak masuk akal.

Romansa anime sering dianggap sebagai hal yang harus berakar. Ada alasan yang jelas mengapa satu karakter mencintai karakter lainnya.

Akan tetapi, beberapa pasangan di anime menjalin hubungan dengan sedikit aneh dan cenderung tidak masuk akal.

Karakter anime yang dipasangkan ini tampak tidak benar-benar tulus dan cenderung dipaksakan dalam hubungan keduanya.

Akibatnya, penonton terkadang merasa agak sulit untuk mendukung mereka. Akan tetapi, tetap saja karakter tersebut terus melanjutkan hubungan tak masuk akalnya tersebut demi berjalannya sebuah cerita.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah empat hubungan romantis karakter anime yang tidak masuk akal:

1. Keitaro dan Naru (Love Hina)

Love Hina - Naru Narusegawa dan Keitaro Urashima. (fandom)
Love Hina - Naru Narusegawa dan Keitaro Urashima. (fandom)

Keitaro Urashima dan Naru Narusegawa akhirnya berakhir bersama di anime Love Hina. Akan tetapi yang disayangkan, serial ini tidak menggambarkan mereka sebagai pasangan fungsional.

Tak ada greget dalam hubungan keduanya dan ikatan yang berkembang di antara mereka terasa agak dipaksakan.

Sepanjang keseluruhan seri, Naru diperlihatkan sebagai karakter yang sangat mudah berubah yang sering terpaksa memukul, berteriak, dan bahkan menghina Keitaro.

Sifat agresifnya, bertentangan dengan kepribadian Keitaro yang lebih jujur, pekerja keras, dan empati, tidak terlihat seperti sesuatu yang akan menghasilkan sinergi yang baik antara pasangan.

Itulah mengapa penggemar tidak melihat mereka layaknya pasangan ideal.

2. Yuno Gasai dan Yukiteru Amano (Future Diary)

Future Diary - Yukiteru Amano dan Yuno Gasai. (fandaom)
Future Diary - Yukiteru Amano dan Yuno Gasai. (fandaom)

Tidak ada yang lebih mengesalkan dari hubungan yang Yuno bagikan dengan Yukiteru di Future Diary.

Cerita dimulai dengan Yukiteru memiliki perasaan untuk gadis lain, namun, kecemburuan dan intrik Yuno bertindak sebagai penghalang antara keduanya, dan peristiwa akhirnya menyebabkan mereka menjadi sepasang kekasih.

Hubungan mereka adalah sesuatu yang benar-benar tidak memiliki greget. Yukiteru yang dulu baik dan berempati perlahan berkembang menjadi pembunuh berdarah dingin selama seri.

Dibandingkan hubungan romantis keduanya, lebih banyak dipertontonkan perkembangan karakter yang terobsesi pada pasangannya.

3. Goku dan Chi-Chi (Dragon Ball Z)

Dragon Ball - Pernikahan Goku dan Chi-Chi. (IMDB)
Dragon Ball - Pernikahan Goku dan Chi-Chi. (IMDB)

Bisa dikatakan hubungan Goku dan Chi-Chi adalah yang paling tidak masuk akal di daftar ini. Hubungan keduanya tampak sangat dipaksakan.

Pertama, untuk disebut perkawinan, pasangan harus hadir, dan Goku tidak pernah hadir .

Dia mati atau tidak berlatih di planet yang jauh, dan Chi-Chi dibiarkan membesarkan anak-anak mereka sendiri, dengan Piccolo mengisi peran ayah yang tidak ada untuk Gohan.

Terlepas dari ketidakhadirannya, kepribadian mereka tidak menyatu bahkan ketika Goku ada di rumah. 

Di pikiran Goku hanya latihan, bertarung dan makan. Tak segan ia meninggalkan Chi-Chi dan anak mereka untuk bertarung dan latihan.

Mereka tidak cocok, dan mereka menikah hanya karena Chi-Chi percaya itu perlu berdasarkan sumpah yang mereka buat saat masih anak-anak.

4. Keiichi dan Belldandy (Oh My Goddess!)

Oh My Goddess! - Keiichi dan Belldandy. (IMDB)
Oh My Goddess! - Keiichi dan Belldandy. (IMDB)

Hubungan Keiichi dan Belldandy di Oh My Goddess! dibangun sepenuhnya di atas klise agar cerita cepat selesai daripada pengembangan karakter.

Keiichi, dalam film tersebut ditampilkan sebagai pria yang sangat standar dan lembut, yang tidak memiliki kepribadiannya sendiri.

Belldandy, di sisi lain, digambarkan sebagai "Dewi Kelas Satu" yang sangat cantik yang jatuh cinta padanya semata-mata karena dia merasa tertarik pada sifatnya yang rendah hati.

Tidak ada karakterisasi, build-up, atau pengembangan tambahan di antara keduanya, dan mereka disatukan hanya karena tuntutan plot dan untuk melayani tema ecchi anime.

Itulah lima hubungan romantis karakter anime yang tidak masuk akal.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait