Geek

5 Karakter Anime yang Lebih Pintar dari Iron Man, Ada Juga yang Sama Kayanya

Siapa saja karakter anime yang lebih pintar dari Iron Man?

Agung Pratnyawan

Iron Man. (Marvel)
Iron Man. (Marvel)

Hitekno.com - Siapa yang tak kenal Iron Man? karakter superhero dari Marvel ini dikenal karena kecerdasannya. Tapi tahukah kamu ada beberapa karakter anime yang lebih pintar dari Iron Man.

Di film ini, Iron Man diperankan oleh Tony Stark. Dia sebenarnya bukan superhero, akan tetapi dia diberkahi dengan dua modal utama hingga jadi superhero.

Modal yang dimaksud adalah kekayaan dan kecerdasan. Ya, kekayaan tanpa kecerdasan juga hanya omong kosong.

Tapi Tony Stark telah membuktikan jika kecerdasannya bisa membuat hal-hal yang tidak bisa dilakukan manusia biasa menjadi sangat mudah dilakukan.

Akan tetapi dilansir dari Sportskeeda, ternyata ada lima karakter anime yang jah lebih pintar dari Iron Man.

Siapakah mereka? Berikut ini adalah penjelasan beberapa karakter anime yang lebih pintar dari Iron Man:

1. L (Death Note)

Death Note - L. (fandom)
Death Note - L. (fandom)

Tak dipungkiri jika L di anime Death Note adalah salah satu karakter paling cerdas di anime.

Kecerdasannya bersinar melalui penalaran deduktif dan kemampuan detektifnya. Analisisnya yang mengagumkan hampir mendorong protagonis Light Yagami ke sudut beberapa kali sepanjang seri.

Sementara Tony Stark, mungkin lebih berpengetahuan di bidang tertentu. Dan itu sudah membuktikan bahwa dia mungkin tidak lebih cerdas dari L.

Tingkat kejeniusan yang ditampilkan L di seluruh Death Note hanya pada tingkat yang berbeda dari kecenderungan inventif Iron Man.

2. Light Yagami (Death Note)

Death Note - Light Yagami. (fandom)
Death Note - Light Yagami. (fandom)

Secara kanonik, dalam serial anime Death Note, L sendiri telah mengakui bahwa Light Yagami yang dianggap lebih pintar darinya.

Ini akhirnya terbukti benar ketika Kira, aliasnya, mengalahkan L dalam permainan kucing dan tikus mereka hingga akhirnya menemukan nama aslinya dan membunuhnya.

Dengan Light yang jelas lebih pintar dari L, tidak banyak yang bisa dikatakan untuk membantah klaim bahwa dia lebih pintar dari man-at-arms metalik Marvel Universe.

3. Johan Liebert (Monster)

Monster - Johan Liebert. (fandom)
Monster - Johan Liebert. (fandom)

Johan Liebert ini juga dianggap lebih cerdas dari Iron Man. Pencapaiannya yang paling menonjol karakter ini adalah keberhasilannya memulai dan menjalankan bank bawah tanah yang sukses pada usia 15 tahun.

Ada terlalu banyak contoh kecemerlangan dan kejeniusan Johan untuk dicantumkan di sini.

Akan tetapi bagaimana ia berhasil mencuci otak banyak orang, telah membuktikan bahwa kecerdasannya lebih tinggi daripada Iron Man.

4. Lelouch vi Britannia (Code Geass)

Code Geass - Lelouch vi Britannia. (fandom)
Code Geass - Lelouch vi Britannia. (fandom)

Lelouch vi Britannia terbukti sebagai ahli taktik yang brilian dengan pemahaman yang mendalam tentang strategi, orang, dan organisasi gaya militer.

Meskipun mungkin tidak memiliki pengetahuan di beberapa bidang seperti Tony Stark tapi dia lebih pintar dari karakter Marvel tersebut.

Tak seperti Iron Man, Lelouch sangat ahli di berbagai bidang.

5. Senku Ishigami (Dr. Stone)

Dr. Stone. (IMDB)
Dr. Stone. (IMDB)

Pengetahuan superior Senku ditunjukkan oleh kemampuan ensiklopedianya tentang semua hal ilmiah, dari aspek yang sangat menarik hingga yang sangat biasa.

Kecerdasannya yang superior membuatnya menjadi penemu yang sama brilian dan jeniusnya dengan Tony dengan tidak ada perlengkapan sains abad ke-21.

Kemampuan Senku untuk membangun apa saja, bahkan hal-hal yang belum pernah ada di dunia.

Itulah lima karakter anime yang lebih pintar dari Iron Man.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait