10 Kematian Karakter Anime yang Memicu Kemarahan Fans dan Pecahnya Tangis

Spoiler Alert, berikut ini sederet kematian karakter anime yang menguras perasaan.

Agung Pratnyawan
Rabu, 08 Juni 2022 | 19:55 WIB
Sasha Braus dari anime Attack on Titan. (fandom)

Sasha Braus dari anime Attack on Titan. (fandom)

Hitekno.com - Ada beberapa kematian karakter anime yang memicu kemarahan penggemarnya. Bahkan sampai pecah tangis para fans anime tersebut, bukan hanya penggemar animenya saja.

Karena membahas kematian karakter anime tim HiTekno.com memperingatkan ada banyak spoiler di bawah ini.

Tak sedikit anime yang membuat hati penonton dan penggemar bercampur aduk. Bahkan ada penonton yang bercucuran air mata hingga marah dengan mematikan karakter yang disukai. Sejumlah kematian ini jadi begitu terkenal sampai mereka mendahului anime asal mereka.

Baca Juga: 7 Karakter Anime yang Terlihat Muda Padahal Tua

Tergantung pada serialnya, kematian karakter di anime bisa punya dampak besar tidak hanya pada lini cerita anime dan karakternya, tapi juga pada penggemarnya.

Kira-kira kematian karakter anime siapakah yang membuat fans marah? Berikut kematian karakter anime yang memicu kemarahan fans seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Sasha Braus (Attack on Titan)

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bisa Mencuri Kekuatan Lawannya

Attack on Titan - Sasha Braus. (fandom)
Attack on Titan - Sasha Braus. (fandom)

Kematian Sasha Braus terasa tiba-tiba untuk para penggemar. Penggemar menyebut Gabi Braun sebagai pembunuh atas kematian Sasha. Hal ini membuat penggemar marah karena Gabi membohongi keluarga Sasha. Keluarga Sasha juga menerima dan memaafkannya.

Di media sosial dan situs penggemar anime, fans menyebut kepala Gabi Braun setelah dia membunuh Sasha. Kemarahan penggemar ini berlanjut menjadi kebencian terhadap karakter Gabi. Bahkan penggemar mem-bully dan mengirim ancaman pembunuhan kepada pengisi suara Gabi.

2. Neji Hyuga (Naruto)

Baca Juga: 7 Karakter Anime Jomblo, Punya Alasan untuk Memilih Sendiri

Neji Hyuga. (Fandom)
Neji Hyuga. (Fandom)

Hyuga Neji adalah nama karakter anime yang kematiannya membuat sedih banyak orang yang menonton Naruto: Shippuden. Saat Perang Dunia Shinobi Keempat berakhir, begitu pula akhir hidup dari Neji.

Ketika Naruto memasuki pertempurannya dengan Bijuu Ekor-Sepuluh, Neji dan Pasukan Sekutu Shinobi dikirim untuk membantunya.Setelah menyadari Naruto adalah tokoh penting untuk memenangkan perang, Neji bergabung untuk melindungi Naruto dengan segala cara. 

Sayangnya, tindakan ini malah merenggut nyawanya. Dalam episode 364 yang berjudul The Ties That Bind dari Naruto: Shippuden, Bijuu Ekor-Sepuluh meluncurkan tembakan paku kayu ke arah Naruto yang Hinata coba untuk tangkis.

Baca Juga: 7 Karakter Anime Terkuat Tanpa Kekuatan Super, Tangguh Habisi Lawannya

Neji pun dengan tanpa pamrih langsung melindungi mereka dari serangan itu dan akhirnya tertusuk oleh beberapa paku untuk menyelamatkan nyawa Naruto dan Hinata.

3. Light Yagami dan L Lawliet (Death Note)

Death Note. (IMDB)
Death Note. (IMDB)

Penggemar anime thriller Death Note praktis terpecah menjadi dua. Beberapa penggemar menyukai Light meskipun jelas-jelas penjahat, banyak yang menganggapnya cukup karismatik untuk dikagumi, dan L cukup unik untuk dicintai juga.

Ketika L meninggal, itu membuat penggemar cukup marah untuk menyatakan pertunjukan selesai karena itu adalah akhir dari persaingan epik.

Beberapa orang merasa kematian L seharusnya menandai akhir dari serial. Selain itu, kematian Light, dianggap sebagai kekecewaan karena rangkaian peristiwa yang berbelit-belit.

4. Nina Tucker (Fullmetal Alchemist)

Fullmetal Alchemist - Nina Tucker. (fandom)
Fullmetal Alchemist - Nina Tucker. (fandom)

Kematian Nina Tucker menjadi hal yang memilukan dan membuat marah penggemar. Inti dari ceritanya adalah Shou Tucker menggabungkan putri dan anjingnya menjadi chimera untuk mempertahankan pekerjaannya sebagai alkemis negara.

Hal ini tidak berjalan baik karena Edward mengetahui betapa dingin dan tidak berperasaannya Tucker, dan hampir membunuhnya seperti yang diinginkan sebagian besar penggemar.

5. Muhammad Avdol (JoJo's Bizarre Adventure)

JoJo's Bizarre Adventure - Muhammad Avdol. (fandom)
JoJo's Bizarre Adventure - Muhammad Avdol. (fandom)

Avdol dicintai di jajaran Stardust Crusaders. Ketenangannya, kejenakaannya terhadap orang lain membantunya mendapatkan audiens yang sangat baik.

Jadi, tentu saja, orang tidak senang ketika dia tiba-tiba meninggal. Sampai hari ini, Avdol masih dianggap sebagai satu-satunya anggota kelompok Stardust Crusaders yang tidak memiliki kematian yang berarti.

Masalah yang lebih besar adalah kematian mendadak dibandingkan dengan kematian palsu. Ini menimbulkan kekhawatiran bahwa mangaka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan Avdol setelah kematian palsu.

6. Tatsumi (Akame Ga Kill)

Akame Ga Kill - Tatsumi (fandom)
Akame Ga Kill - Tatsumi (fandom)

Tatsumi adalah karakter protagonis, meskipun dia menghentikan mekanisme dingin terakhir Kaisar, dia mati melindungi warga sipil dari puing-puing mekanisme yang jatuh.

Fans marah ketika dia meninggal. Hal ini membuat fans berhenti menonton dan menyarankan siapa saja yang ingin menonton untuk membaca manga dibanding dengan menonton animenya.

7. Sayaka Miki (Madoka Magica)

Madoka Magica - Sayaka Miki. (fandom)
Madoka Magica - Sayaka Miki. (fandom)

Kematian Sayaka Miki menjadi misteri dan membuat marah para penggemar. Sayaka Miki adalah seorang gadis penyihir yang memiliki permata jiwanya menjadi terlalu rusak, yang membuatnya menjadi seorang penyihir.

Setelah pengalaman traumatis, Madoka dan gadis-gadis menghadiri pemakamannya, di mana ibu Sayaka bertanya apakah dia tahu sesuatu tentang bagaimana Sayaka meninggal. Madoka berbohong dan menjawab bahwa dia tidak.

8. Lafter Frankland. (Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans)

Mobile Suit Gundam - Lafter Frankland. (fandom)
Mobile Suit Gundam - Lafter Frankland. (fandom)

Ketika kematian mendadak terjadi di tengah-tengah cerita, atau khususnya pada karakter yang telah mengalami banyak kesulitan, hal itu membuat para penggemar bertanya-tanya. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans sudah menjadi seri Gundam yang lebih gelap.

Secara keseluruhan, para pahlawan Tekkadan berhasil menghancurkan banyak pilot, jas mech, dan senjata super pemerintah Gjallarhorn yang korup.

Salah satu anggota bernama Jasley Donomikols menjadi terlalu serakah dan memutuskan untuk menjebak mereka karena penyelundupan senjata ilegal sehingga dia bisa mengambil alih kekuasaan. Jasley membunuh Lafter Frankland.

Lafter terbunuh dalam tabrak lari di sebuah toko mainan saat dia sedang berbelanja untuk kekasihnya. Sementara penggemar mungkin frustasi atas kematian Lafter, terutama mengingat keterampilannya sebagai pilot mobile suit.

9. The Greenhorn Team (Goblin Slayer)

Game mobile anime Goblin Slayer. (Goblinslayerter.jp)
Game mobile anime Goblin Slayer. (Goblinslayerter.jp)

Goblin Slayer adalah anime mirip Berserk tentang Slayer tituler, pencarian dan kampanye pembunuhan goblin, dan kelompoknya. Kontroversi besar dari anime ini termasuk kematian dan pembunuhan Tim rookie di episode pertama anime.

Cukup mengejutkan bagi penggemar baru untuk melihat kematian remaja yang dianiaya dan dicabik-cabik, terutama ketika mereka mengabaikan tanda-tanda peringatan dan menganggap membunuh goblin itu mudah. Kebanyakan orang menganggap apa yang terjadi terlalu mengejutkan. 

10. Portgas D. Ace (One Piece)

Ace melindungi Luffy dari serangan Akainu. (ist.)
Ace melindungi Luffy dari serangan Akainu. (ist.)

Kematian Ace di Marineford menjadi titik paling sedih para penggemar One Piece. Tak hanya air mata yang berlinang, banyak penggemar pun tersulut emosinya mengetahui karakter ini menghembuskan nafas terakhirnya di hadapan Luffy.

Terlebih Ace yang terbunuh oleh Akainu gegara ingin melindungi Luffy. Kematian sosok yang dianggap kakak oleh Luffy ini tidak hanya menyedihkan baginya, namun juga seluruh penggemar One Piece.

Itulah sepuluh kematian karakter anime yang memicu kemarahan fans dan pecahnya air mata.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak