Geek

Teori Dragon Ball: Bagaimana Goku Bisa Terserang Virus Jantung?

Sebagai Super Saiyan terkuat, kenapa Goku bisa terserang virus jantung ini?

Agung Pratnyawan

Dragon Ball - Goku terserang virus jantung. (fandom)
Dragon Ball - Goku terserang virus jantung. (fandom)

Hitekno.com - Son Goku, orang Saiyan yang dibesarkan sebagai manusia di Bumi menjadi salah satu manusia terkuat yang diceritakan dalam anime dan manga Dragon Ball

Akan tetapi, Son Goku diketahui mendapatkan virus jantung. Banyak penggemar mulai bertanya-tanya tentang dari mana Goku mendapatkan virus ini?

Ada beberapa teori Dragon Ball terkait inveksi virus jantung pada Goku.

Terdengar biasanya mungkin, namun efek virus jantung ini bisa benar-benar parah jika menimpa Goku.

Pasalnya, virus ini cukup kuat untuk mengalahkan sistem kekebalan Goku, yang sebagai Saiyan berdarah murni.

Darah murni Goku nyatanya adalah makanan yang paling disukai oleh virus ini sehingga perkembangannya di tubuh Goku sangatlah cepat.

Namun virus tersebut hanya menyerang Goku. Sebab meski Goku melakukan kontak dekat dengan kawan-kawan dan keluarganya, tak ada yang tertular virus ini.

Ada banyak teori tentang bagaimana Goku mendapatkan virus ini, tetapi artikel ini akan mengulas salah satu yang paling menonjol.

Virus jantung Dragon Ball berasal dari teori Planet Yardrat

Dragon Ball Super - Goku. (IMDB)
Dragon Ball Super - Goku. (IMDB)

Salah satu teori penggemar menyebut jika virus jantung ini berasal dari Planet Yardrat.

Kisah bermula setelah akhir dari Namek Saga. Saat itu, Goku kembali ke rumah di salah satu pod ruang angkasa kekuatan Ginyu.

Dia menderita luka dan cedera dari pertempurannya dengan Kaisar Frieza, salah satu penjahat paling ditakuti Dragon Ball. Saat hendak kembali ke bumi, Goku gagal mengendalikan pod dan mendarat di Planet Yardrat.

Di sana, ia dirawat hingga sembuh oleh penduduk Yadratia setempat dan diajarkan teknik Transmisi Instan. 

Mengingat bahwa Goku adalah satu-satunya di antara para pemain yang memiliki kontak dengan Yardrat, maka kemungkinan dia mendapat virus jantung tersebut dari sana.

Mengapa Goku bisa terinfeksi? jawabannya karena saat itu kondisinya sangat lemah.

Goku telah menerima banyak luka selama pertempurannya dengan Frieza, banyak diantaranya belum sepenuhnya sembuh ketika dia tiba di Yadrat.

Dalam kondisi lemahnya , virus jantung mungkin telah menginfeksinya saat dia berada di planet ini, dan ketika Goku kembali ke Bumi, virus itu terbentuk seiring waktu.

Seperti yang dikatakan Goku sendiri, dia diberi makanan oleh penduduk setempat, dan mungkin juga tubuhnya tidak dapat memproses nutrisi dan justru membuat nutrisi tersebut menyerang tubuhnya dalam bentuk virus jantung.

Tentang virus jantung

Dragon Ball - Goku terserang virus jantung. (sportskeeda)
Dragon Ball - Goku terserang virus jantung. (sportskeeda)

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa virus ini cukup aneh, mengingat Goku adalah satu-satunya yang terinfeksi dan transformasinya menjadi Super Saiyan.

Virus ini akan terus menerus memakan Ki, yakni sumber kehidupan alami yang memungkinkan para pemeran Dragon Ball melakukan hal yang luar biasa .

Goku menjadi Super Saiyan mempercepat gejala virus, saat dia mengisi tubuhnya dengan Ki.

Itulah beberapa teori Dragon Ball terkait inveksi virus jantung pada Goku. Bagaimana dan darimana Goku terinfeksi virus jantung.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait