Geek

8 Superhero Marvel dan DC yang Sanggup Mengalahkan Luffy One Piece

Walau Luffy Gear 5 dan awakening, superhero Marvel dan DC ini punya cara untuk mengalahkannya.

Agung Pratnyawan

Superhero Marvel dan DC vs Luffy dari One Piece. (HiTekno.com)
Superhero Marvel dan DC vs Luffy dari One Piece. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Monkey D. Luffy kapten Bajak Laut Topi Jerami ini telah mencapai kemampuan Gear 5 dan buah iblisnya telah awakening, membuatnya sebagai salah satu karakter One Piece terkuat. Namun ada lho beberapa superhero Marvel dan DC yang bisa mengalahkan Luffy dalam pertarungan.

Sebagai pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Luffy seringkali bertingkah konyol, dan terlihat tidak meyakinkan. Meski demikian, karakter One Piece tersebut nyatanya mampu mengalahkan puluhan lawan dengan kemampuannya.

Setelah Big Mom, Kaido menjadi Yonko kedua yang berhasil dikalahkan Luffy dalam pertempuran. Hal ini membuktikan betapa kuat pengguna kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika ini.

Monkey D. Luffy One Piece diketahui sangat kuat, terutama setelah dia mengaktifkan bentuk Gear Kelima, dia jauh dari tak terkalahkan. Meskipun tidak banyak di dunia One Piece yang memiliki kesempatan untuk mengalahkannya, ada karakter tertentu dari alam semesta fiksi lain yang dapat dengan mudah melakukannya.

Superhero Marvel dan DC, khususnya, memiliki beberapa kandidat menonjol yang harus mampu mengalahkan protagonis One Piece, bahkan dalam bentuk Gear Fifth-nya.

Meskipun ada segelintir orang terpilih dari setiap franchise, pasti ada yang akan memaksa Luffy One Piece untuk menerima kekalahan dengan mudah.

Berikut superhero marvel dan DC yang bisa mengalahkan Luffy seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Beyonder (Marvel)

Marvel - The Beyonder. (Marvel)
Marvel - The Beyonder. (Marvel)

Beyonder adalah salah satu makhluk paling kuat di Marvel Universe. Dia dapat dengan mudah mengalahkan Luffy One Piece, bahkan dalam bentuk Gear Kelima yang terakhir.

Beyonder dapat memanipulasi materi dan kenyataan, dan bahkan memilih resistensi dan kelemahan fisiknya sendiri dalam beberapa inkarnasi.

Dia dapat dengan mudah memanipulasi tubuh Luffy dan, jika dia menginginkannya, menghancurkannya juga, meninggalkan kapten Topi Jerami dengan situasi yang tidak menguntungkan.

2. Superman (DC)

DC - Superman. (DC)
DC - Superman. (DC)

Superman dianggap sebagai salah satu pahlawan super paling kuat dalam komik. Kekuatan superhero DC ini berkisar dari kekuatan super hingga napas yang membekukan hingga pendengaran yang luar biasa. Namun, salah satu kemampuan yang paling relevan dalam pertarungan ini adalah napas beku.

Luffy telah terbukti rentan terhadap es berkat pertemuannya dengan Aokiji, memberi Superman kondisi menang yang mudah. Yang harus dia lakukan adalah membekukan tubuh kapten Topi Jerami dan menghancurkannya menjadi potongan-potongan yang tak terhitung banyaknya untuk meraih kemenangan.

3. Hyperion (Marvel)

Marvel - Hyperion. (Marvel)
Marvel - Hyperion. (Marvel)

Pahlawan super Marvel masih bisa mengalahkan protagonis One Piece, tetapi kemenangannya pada dasarnya akan datang dari perkelahian habis-habisan.

Stamina dan kekuatannya yang luar biasa akan memungkinkan dia untuk bertarung satu lawan satu dengan Luffy selama yang diperlukan, secara bertahap menjatuhkan protagonis One Piece.

Sementara itu, kekuatan Hyperion akan bertahan selama energi matahari masuk ke dalam tubuhnya. Peristiwa kapten Topi Jerami memblokir energi matahari ini sangat tidak mungkin, membuat kemenangan Hyperion menjadi kenyataan.

4. Sentry (Marvel)

Marvel - Sentry. (Marvel)
Marvel - Sentry. (Marvel)

Penjaga, seperti Kal-El, memperoleh kekuatannya dari cahaya matahari, dengan satu-satunya kerentanan utamanya adalah situasi di mana dia terputus dari sinar matahari. Dalam hal kemampuan dan kekuatannya, dia bisa melakukan lebih banyak daripada Man of Steel.

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki Sentry adalah kemampuan manipulasi molekul, yang memungkinkannya untuk merestrukturisasi objek secara kimia dan fisik sesuai keinginannya.

Selain itu, ia mempertahankan kecepatan, kekuatan, dan lebih banyak lagi yang biasanya dimiliki manusia super. Akibatnya, Luffy dari One Piece hampir tidak memiliki peluang untuk memenangkan pertempuran ini.

5. Rogue (Marvel)

X-Men - Rogue. (Marvel)
X-Men - Rogue. (Marvel)

Kekuatan utama X-Men Rogue berasal dari kemampuannya menyerap kekuatan siapa pun yang disentuhnya, baik untuk sementara maupun permanen tergantung pada lamanya kontak. Dia juga dapat menyerap kekuatan hidup orang lain.

Sementara kekuatan hidup Luffy tampaknya sangat kuat saat berada dalam bentuk Gear Kelima, yang perlu dilakukan Rogue hanyalah mempertahankan kontak untuk jangka waktu yang lama.

Mempertimbangkan betapa mudah tertipu dan mempercayai protagonis One Piece, peluang untuk ini akan muncul cepat atau lambat. Dengan menyentuh tubuh Luffy secara langsung, ia langsung bisa menyerap kekuatan kapten Bajak Laut Topi Jerami tersebut.

6. Martian Manhunter (DC)

DC - Martian Manhunter. (fandom)
DC - Martian Manhunter. (fandom)

Martian Manhunter DC adalah salah satu pahlawan super paling kuat dalam publikasi, memiliki sejumlah kemampuan dan kekuatan dunia lain. Dia sering disebut " Swiss Army knife of superheroes," memiliki banyak kekuatan yang dimiliki oleh orang-orang terkenal lainnya, seperti Superman.

Superhero DC ini memiliki kemampuan beragam yang dapat mengalahkan Luffy One Piece, seperti daya tahan manusia super, stamina, dan kekuatan. Alhasil, kapten Topi Jerami hampir dipastikan akan kalah melawan hero luar angkasa ini.

7. Scarlet Witch (Marvel)

Scarlet Witch. (Marvel)
Scarlet Witch. (Marvel)

Kekuatan Scarlet Witch adalah beberapa yang terbesar dan paling menakutkan dalam buku komik. Dia dapat menggunakan sihirnya untuk memanipulasi hampir semua aspek kehidupan, dari kenyataan hingga biologi hingga jiwa dan segala sesuatu di antaranya.

Dengan kemampuannya yang begitu kuat, tidak ada perdebatan tentang kemenangan Scarlet Witch di sini. Ini buruk bagi Luffy, yang kemampuan Gear Kelimanya juga memungkinkan dia untuk mengendalikan kenyataan pada tingkat yang lebih rendah, tetapi kekalahan protagonis One Piece juga disegel di sini.

8. Doctor Manhattan (DC)

DC - Martian Manhunter. (fandom)
DC - Martian Manhunter. (fandom)

Doctor Manhattan adalah salah satu pahlawan super yang paling kuat dan mencakup semua dalam publikasi DC. Dia adalah hal yang paling dekat dengan makhluk seperti dewa.

Dia pada dasarnya mampu memanipulasi setiap dan semua aspek kehidupan dan fisika, termasuk kemampuan untuk menghancurkan orang jika dia mau. Dengan kekuatan instan dan mudah digunakan yang dimilikinya, sangat jelas bahwa Luffy tidak memiliki peluang untuk menang di sini.

Itulah delapan superhero DC dan Marvel yang diperkirakan bisa mengalahkan Luffy dari One Piece dalam pertarungan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait