Geek

One Piece: Apakah Laksamana Marine Selevel Yonko?

Siapa sjaa Yonko dan Laksamana Marine di One Piece? Kenali siapa saja mereka.

Agung Pratnyawan

One Piece - Yonko. (fandom)
One Piece - Yonko. (fandom)

Hitekno.com - Kekuatan serta posisi Laksamana Marine dan Yonko di anime dan manga One Piece sering disanding-sandingkan. Namun apakah Laksamana Marine benar-benar selevel dengan Yonko?

Seperti diketahui jika di dunia One Piece, Yonko adalah empat bajak laut terkuat yang memiliki pengaruh besar di lautan dan tentu saja dalam cerita.

Kekuatan mereka berada pada tingkat yang lebih tinggi dari bajak laut biasa sehingga Pemerintah Dunia sendiri sangat waspada terhadap mereka.

Sebelumnya, Yonko di manga dan anime One Piece terdiri dari Shirohige, Shanks, Big Mom, dan Kaido.

Namun, setelah kematian Shirohige di Peak War, posisinya digantikan oleh mantan bawahannya, Blackbeard.

Sementara Marinir adalah kekuatan utama di dunia One Piece, yang dikenal sebagai wajah militer Pemerintah Dunia.

Sebagai tentara angkatan laut, tugas mereka adalah untuk melindungi yang tidak bersalah dan yang lemah dari bajak laut yang kejam.

One Piece - Yonko. (fandom)
One Piece - Yonko. (fandom)

Marinir adalah kekuatan yang cukup mampu dan bersama-sama dengan SSG (sebelumnya Shichibukai) dan Yonko, membentuk Tiga Kekuatan Besar dunia One Piece. Dari semua Marinir, Laksamana dikenal sebagai yang paling kuat.

Setiap generasi Angkatan Laut tampaknya telah mempertahankan tradisi memiliki 3 Laksamana dan bersama-sama, mereka dikenal sebagai aset militer terkuat dari Pemerintah Dunia.

Laksamana memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti yang terlihat pada berbagai kesempatan dalam cerita, namun jika mengatakan jika laksamana Marine selevel dengan Yonko, maka nanti dulu.

Laksamana Marine tak sekuat Para Yonko

Laksamana di dunia One Piece sangatlah kuat, akan tetapi kekuatan mereka tidak lebih baik dari Yonko.

Ada banyak fakta yang membuktikan hal ini. Pertama, Yonko lebih kuat karena memiliki gudang kemampuan yang jauh lebih baik. 

Misalnya, selama busur Marineford, Akainu bisa melawan Shirohige untuk sementara waktu.

One Piece - Laksamana Marine. (fandom)
One Piece - Laksamana Marine. (fandom)

Namun harus dicatat bahwa kesehatan Shirohige sangat menahannya dan dia tidak dalam kondisi bertarung, untuk memulai.

Meskipun begitu, Shirohige akhirnya mengalahkan Akainu dan itu terjadi pada titik di mana dia jauh dari kekuatan penuhnya. 

Dibandingkan dengan Shirohige yang lebih muda atau, katakanlah, seseorang seperti Kaido, para Laksamana belum terlalu mengesankan. 

Untuk melawan Bajak Laut Shirohige, Pemerintah Dunia benar-benar membutuhkan bantuan dari Tujuh Panglima Perang Laut. 

Hanya menggunakan Laksamana Angkatan Laut dan Wakil Laksamana melawan Yonko tidak akan cukup. 

Jika setiap Laksamana sekuat Yonko, maka Angkatan Laut akan memiliki tiga petarung level Yonko dibandingkan dengan hanya satu untuk Bajak Laut Shirohige.

Sebaliknya, Sengoku secara terbuka menyatakan bahwa meskipun memiliki nomor dan bahkan Shichibukai di sisinya, mereka bisa saja ditenggelamkan ke dasar lautan oleh Shirohige tua dan sekarat dan dihancurkan sepenuhnya.

One Piece - Laksamana Marine. (fandom)
One Piece - Laksamana Marine. (fandom)

Lebih jauh lagi, komandan seperti Marco dapat bertahan dengan baik melawan orang-orang seperti Laksamana sampai kesehatan Shirohige yang memburuk mengalihkan perhatian mereka dan membiarkan para Laksamana mengambil alih.

Itu tentu bukan untuk mengatakan bahwa Laksamana sekuat Komandan Yonko. Jelas, Marco adalah kasus yang luar biasa, menjadi komandan terkuat dan seseorang yang layak menjadi Yonko sendiri di mata Gorosei.

Contoh lainnya adalah ketika Doflamingo sama sekali tidak kesulitan melawan Kuzan di Punk Hazard dan bahkan menyerang Fujitora saat dia tiba di Dressrosa.

Pada saat yang sama, ketika ia hanya memikirkan menghadapi Kaido dalam pertempuran dan menjadi target kemarahannya sudah cukup membuatnya takut

Rasanya ini sudah bisa menjadi bukti jika Laksamana tidak sekuat Yonko di One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait