Geek

One Piece: Aliansi Luffy Terus Berkembang setela Kalahkan Kaido di Wano

Siapa yang akan gabung ke aliansi Luffy dan Topi Jerami?

Agung Pratnyawan

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Manga One Piece telah mengakhiri Arc Wano setelah kemenangan Luffy atas Kaido dalam pertarungan panjang. Kesuksesan Bajak Laut Topi Jerami di Wano akan beribas pada makin kuatnya aliansi Luffy menjelang penghujung kisahnya.

Manga One Piece dipastikan akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan, akan tetapi masih banyak perkembangan yang akan diselesaikan Eiichiro Oda. Salah satunya adalah aliansi Luffy yang diyakini akan terus berkembang.

Tak dapat dipungkiri, Bajak Laut Topi Jerami saat ini adalah salah satu kru bajak laut terbesar dan paling dihormati di dunia One Piece.

Hal itu bisa terwujud berkat prestasi luar biasa yang telah mereka catatkan sepanjang seri. Mulai dari mengalahkan Shichibukai, menerobos fasilitas World Government, menantang World Government, dan lain sebagainya.

Dengan semua pencapaian tersebut mereka pun menjadi incaran pihak-pihak yang melawan Luffy.

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)
One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Dengan semakin populernya Topi Jerami, wajar saja jika banyak yang mengenalnya. Bahkan, di arc Sabaody, ada sekelompok bajak laut yang mengaku sebagai Topi Jerami.

Namun, salah satu pencapaian epik Topi Jerami adalah bagaimana mereka sekarang memiliki armada yang besar, yaitu Armada Besar Topi Jerami atau Grand Armada Topi Jerami.

Setelah Luffy mengalahkan Doflamingo mereka akhirnya memutuskan untuk setia kepada Luffy dengan membentuk armada yang besar.

Apa yang membuat banyak pihak sepakat gabung dengan Luffy?

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Dracule Mihawk pernah berkata bahwa kekuatan terbesar Luffy bukanlah kemampuan fisiknya.

Kemampuan utama Luffy adalah bagaimana ia mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya untuk ikut bertarung dan bertarung bersama, meski mereka belum pernah bertemu sebelumnya.

Dan ini dibuktikan dengan terbentuknya Armada Besar. Tapi ada hal baru yang akan terjadi setelah Luffy berhasil mengalahkan Kaido.

Besar kemungkinan, aliansi Luffy akan terus berkembang. Akan semakin banyak kelompok yang ingin bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Ini karena akhirnya mereka menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan, karena itulah mereka memutuskan untuk bergabung dengan aliansi mereka.

Siapa yang Akan Bergabung?

One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)
One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)

Ada beberapa kelompok yang akan bergabung dalam waktu dekat, meskipun saat ini Luffy masih dalam perawatan.

Contoh pertama dari organisasi atau kelompok lain yang mungkin bergabung dengan aliansi Luffy adalah SWORD.

Seperti yang kita ketahui, SWORD adalah organisasi rahasia di angkatan laut. Mereka bergerak di bawah radar, meskipun dari bab kemarin ada petunjuk bahwa Pemerintah Dunia tampaknya sudah mulai memperhatikan keberadaan mereka

Drake bahkan menyebutkan bahwa dia sekarang berhutang budi kepada Luffy dan Topi Jerami.

Selain SWORD, ada juga organisasi lain yang mungkin bisa bergabung dengan aliansi Luffy, yaitu Revolutionary Army.

Tentara Revolusioner adalah musuh besar Pemerintah Dunia di daratan. Mereka selalu menjadi incaran para Gorosei karena Pasukan Revolusioner selalu berusaha untuk membebaskan berbagai wilayah di dunia One Piece agar bebas dari cengkeraman Pemerintah Dunia.

Bukan hanya organisasi, warga Wano juga akan bergabung. Ini bisa membuat aliansi Luffy bisa semakin kuat dengan tambahan kekuatan dari berbagai kerajaan di dunia One Piece. 

 Kekuatan besar ini bisa menjadi “modal” bagi Topi Jerami, terutama Luffy, untuk kemudian menghadapi musuh terakhir mereka, Pemerintah Dunia. 

Menghadapi kekuatan terbesar di dunia One Piece, tentunya Luffy perlu mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Dan dengan aliansi terbesar ini, Luffy pasti bisa mewujudkan mimpinya menghancurkan Pemerintah Dunia.

Aliansi Luffy akan bertambah besar secara bertahap, jadi mari kita tunggu saja perkembangannya dalam seri manga One PIece terbaru.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait