Geek

One Piece: Rivalitas Shanks vs Mihawk, Siapa yang Lebih Kuat?

Rivalitas Shanks vs Mihawk sudah berlangsung lama, namun berubah setelah kejadian East Blue.

Agung Pratnyawan

One Piece - Shanks dan Mihawk. (HiTekno.com))
One Piece - Shanks dan Mihawk. (HiTekno.com))

Hitekno.com - Shanks dan Dracule Mihawk memiliki sejarah pribadi yang menarik. Inilah yang perlu kamu ketahui tentang persaingan di antara keduanya. Di anatara Shanks vs Mihawk mana yang lebih kuat? 

Shanks dan Mihawk menjadi dua karakter penting di anime dan manga One Piece. Tanpa adanya dua karakter tersebut, maka kisah One Piece mungkin tak akan seseru saat ini.

Shanks diperkenalkan kepada para penggemar di bab pertama dan akhirnya menjadi alasan utama mengapa Luffy berlayar 10 tahun kemudian.

Ia adakah karakter yang memberikan topi jeraminya kepada Luffy dan memintanya untuk mengembalikan topi tersebut jika Luffy sudah berhasil menjadi bajak laut kuat.

Kisah tersebut berhasil membuktikan jika Shanks adalah salah satu karakter terpenting di dunia One Piece.

Meskipun tidak terlalu penting, Dracule Mihawk diperkenalkan kepada para penggemar selama busur Baratie di mana ia ditantang oleh Roronoa Zoro, wakil Luffy.

Dengan tujuan ingin melampaui Dracule Mihawk, Zoro meninggalkan desanya, dan saat Shanks menjadi tujuan Luffy, Mihawk melakukan hal yang sama untuk Zoro.

Yang cukup menarik, Shanks dan Mihawk juga memiliki sejarah satu sama lain. Persaingan keduanya juga menjadi salah satu persaingan besar dalam sejarah dunia One Piece.

Penasaran dengan rivalitas Shanks dan Mihawk di masa lalu? berikut ini adalah kisahnya:

One Piece - Shanks dan Mihawk. (fandom)
One Piece - Shanks dan Mihawk. (fandom)

Baik Shanks dan Mihawk tampaknya memiliki awal yang sederhana di dunia One Piece. Dulu, mereka tidak sekuat sekarang.

Shanks magang di kapal Gol D. Roger dan belajar banyak dari orang-orang seperti Roger sendiri.

Pada saat Roger membubarkan kru, Shanks telah dipercayakan dengan Topi Jerami yang legendaris, dan akhirnya, dia memulai Bajak Laut Rambut Merah.

Adapun Dracule Mihawk, penggemar tidak tahu banyak tentang masa lalunya, hanya saja dia berlatih sangat keras dan mengalahkan cukup banyak pendekar pedang yang kuat untuk mencapai puncak seni.

Bahkan di Era Bajak Laut Hebat, Mihawk adalah pendekar pedang yang cukup terkenal hingga menjadi pendekar pedang terkuat hingga saat ini. Gelarnya itu masih dikejar Zoro sampai sekarang.

Shanks diketahui pernah bentrok dengan Mihawk pada beberapa kesempatan. Menurut Shirohige, pertempuran mereka terdengar di Grand Line. 

Shanks dan Mihawk berduel beberapa kali dan, mengingat bahwa mereka melakukannya berulang kali, maka bisa dikatakan jika setiap pertempuran keduanya hampir selalu berakhir imbang.

Siapa yang lebih kuat antara Shanks vs Mihawk?

Dracule Mihawk . (Fandom)
Dracule Mihawk . (Fandom)

Dari 12 tahun yang lalu hingga sekarang, Shanks dan Mihawk masih menjadi rival di dunia One Piece. Mereka sering berkelahi di mana selalu berakhir imbang.

Namun, setelah Shanks kehilangan lengan dominannya di East Blue, Mihawk berhenti melawannya, mungkin berpikir tidak adil untuk menang dengan memanfaatkan musuh yang sedang lemah.

Mihawk mungkin adalah Pendekar Pedang Terkuat di Dunia, namun Shanks jauh dari puncaknya sebagai bajak laut.

Shanks masih jadi karakter terkuat di dunia. Bahkan, Kaido yang merupakan karakter terkuat di anime One Piece, pernah mengatakan jika Kaido adalah satu dari lima pria paling legendaris yang pernah dia lawan.

Itulah penjelasan rivalitas Shanks vs Mihawk dalam dunia One Piece yang seru.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait