Geek

Apa Itu Yonko One Piece, Bedanya dengan Bajak Laut Lainya?

Siapa saja Yonko One Piece, bagaimana mereka sampai mendapatkan posisi ini?

Agung Pratnyawan

One Piece - Big Mom dan Kaido. (fandom)
One Piece - Big Mom dan Kaido. (fandom)

Hitekno.com - Tahukah kamu apa itu Yonko One Piece, gelar yang tak sembarangan diberikan kepada bajak laut. Hanya ada beberapa orang yang menyandang jabatan ini.

Nama Yonko mendadak naik kembali saat spoiler One Piece Chapter 1053 muncul dengan klaim adany Yonko baru dalam manga ini.

Lalu sebenarnya apa itu Yonko One Piece dan siapa saja yang menjabat posisi ini?

Empat bajak laut paling kuat di One Piece dikenal sebagai Yonko, Empat Kaisar, empat kapten menakutkan yang menguasai Dunia Baru, bagian paling berbahaya dari Grand Line. Untuk memahami apa itu Yonko One Piece, simak terus penjelasan berikut ini.

Terus-menerus berperang satu sama lain, mereka memerintahkan kekuatan militer yang cukup untuk menggulingkan suatu negara dengan mudah, yang menempatkan Yonko di bagian atas daftar penjahat paling dicari oleh Pemerintah Dunia dan Marinir.

Ingin tahu lebih banyak apa itu Yonko One Piece ini? Simak artikel ini sampai habis!

Dikutip dari screenrant.com, oleh Eichiro Oda, Yonko dikemas sebagai tokoh legendaris yang diselimuti misteri. Seiring berjalannya seri dan Luffy dan Bajak Laut Topi Jeraminya semakin kuat dan lebih terlibat dengan urusan besar dunia.

One Piece - Edward Newgate. (fandom)
One Piece - Edward Newgate - Shirohige. (fandom)

Yonko muncul dan terbukti layak untuk gelar mereka. Semua Kaisar dapat dihitung di antara individu terkuat di dunia hanya dalam hal kekuatan pribadi, tanpa mempertimbangkan sumber daya yang sangat besar yang mereka miliki.

Bajak laut legendaris Shirohige adalah salah satu Yonko, mengendalikan gempa bumi dengan kekuatan Buah Iblis Gura Gura no Mi-nya dan memimpin armada besar pengikut setia yang menganggapnya sebagai ayah mereka.

Setelah kematiannya selama Perang Puncak, tempat Shirohige diambil oleh Blackbeard. Mari kita lihat apa itu Yonko One Piece dan mengapa mereka dianggap sebagai puncak dunia bajak laut.

Berikut ini daftar Yonko One Piece yang telah diungkap.

1. Kaido the Beast

One Piece - Kaido. (fandom)
One Piece - Kaido. (fandom)

Setelah kematian Shirohige, Yonko yang paling kuat kemungkinan besar adalah Kaido, yang dikenal sebagai "makhluk terkuat di dunia," dan bajak laut hidup dengan bounty tertinggi di dunia, 4.611.100.000 Belly.

Kaido lahir di Kerajaan Vodka, di mana perang digunakan untuk mengumpulkan rampasan untuk membayar upeti kepada Naga Langit, penguasa tirani dunia. Kaido menunjukkan kekuatan luar biasa sebagai seorang prajurit cilik, dan untuk alasan ini rajanya menjualnya kepada Angkatan Laut.

Kaido melarikan diri dan menjadi bajak laut, bergabung dengan Bajak Laut Rocks yang terkenal, kru berbahaya yang menghasilkan banyak Yonko di masa depan.

Bertahun-tahun kemudian, Kaido menginvasi Pulau Wano, memperbudak penduduknya, dan mengubahnya menjadi pabrik senjata, semua untuk tujuannya untuk mengumpulkan pasukan yang cukup kuat untuk menghancurkan keseimbangan dunia, di mana status seseorang didasarkan pada kelahiran dan kekayaan daripada kemampuan.

2. Big Mom

Big Mom dengan kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi. (fandom)
Big Mom dengan kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi. (fandom)

Salah satu karakter paling unik yang diciptakan oleh Eiichiro Oda, Big Mom (Charlotte Linlin) adalah seorang wanita tua kolosal yang bermimpi menciptakan "negara yang sempurna" di mana anggota dari semua ras akan dapat hidup dengan damai. 

Namun, mimpi ini menyembunyikan sifat Big Mom sebagai tiran yang kejam, karena siapa pun yang bertentangan dengan keinginannya dihukum tanpa ampun.

 Masa lalu Big Mom dipenuhi misteri. Kekuatan dan amarah Linlin yang mengerikan sebagai seorang anak membuat orang tuanya meninggalkannya di Elbaf, tanah para raksasa, di mana dia dibesarkan oleh Mother Carmel, seorang pedagang anak yang ingin menjualnya ke Pemerintah Dunia dan kemudian menghilang secara misterius, meninggalkan Big Mom dengan kekuatan Buah Iblisnya.

Banyak penggemar menduga ada kemungkinan Linlin memakan Carmel pada saat ia kelaparan. 

3. Shanks si Rambut Merah

One Piece - Shanks. (fandom)
One Piece - Shanks. (fandom)

Shanks pada saat yang sama adalah karakter yang sangat akrab dan paling misterius dari Yonko. Muncul di chapter pertama One Piece, Shanks merupakan bajak laut veteran yang memberikan topi jerami ikoniknya kepada Luffy dan menginspirasi Luffy untuk memulai perjalanannya sendiri.

Bertahun-tahun kemudian, pembaca mengetahui bahwa Shanks telah menjadi salah satu Yonko, dan dia ditakuti dan dihormati bahkan oleh individu-individu kuat seperti Kaido dan Shirohige.

Sebagai seorang anak, Shanks sebenarnya adalah seorang pemula di kapal Gol D. Roger yang legendaris, Raja Bajak Laut, jadi wajar jika dia sendiri menjadi bajak laut yang hebat.

Belum ada yang diketahui tentang masa lalu Shank, motivasinya, atau bahkan kekuatan sejatinya. Satu teori menarik mengemukakan bahwa Shanks sebenarnya adalah putra Naga Langit, yang akan menjelaskan mengapa dia tampaknya memiliki akses ke tempat paling suci pemerintah dunia, Marijoa.

Bahkan lima Tetua tidak memperlakukannya seperti salah satu pria paling dicari di dunia, meskipun hadiahnya adalah 4,048,900,000 Belly. Shanks juga mampu menggunakan Haoshoku Haki, dan dia adalah salah satu dari sedikit orang di dunia yang mampu melukai Kaido dalam pertarungan.

4. Blackbeard

Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)
Blackbeard menggunakan kekuatan Yami Yami no Mi (tangan kanan) dan Gura Gura no Mi (tangan kiri).. (Fandom)

Tambahan terbaru untuk Yonko adalah Marshall D. Teach, Blackbeard, penjahat berbahaya menurut standar bajak laut. Blackbeard pernah berada di kru Shirohige, bertugas di bawah komandan armada Ace, saudara laki-laki Luffy.

Tetapi dia membunuh salah satu temannya untuk mencuri Yami Yami no Mi, salah satu Buah Iblis paling kuat, yang memberinya kekuatan untuk mengendalikan gravitasi dan untuk meniadakan kemampuan Buah Iblis lainnya.

Pada Perang Puncak, Blackbeard muncul, memimpin sekelompok narapidana berbahaya melarikan diri dari Impel Down, dan dia memberikan pukulan terakhir kepada Shirohige, membunuh mantan kaptennya dan menyerap (dengan cara yang belum dapat dijelaskan) kekuatan Gura Gura no Mi-nya.

Setelah menaklukkan sebagian besar bekas wilayah Shirohige, Teach diakui oleh Pemerintah Dunia sebagai salah satu Yonko, dengan hadiah 2.247.600.000 Belly.

Blackbeard kemungkinan akan menjadi penjahat terakhir dalam seri ini, karena ia bertindak sebagai mitra gelap bagi Luffy, memiliki tujuan yang sama untuk mencapai Laugh Tale untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Blackbeard  termasuk dalam "klan D." Klan misterius misterius yang seharusnya menjadi musuh bebuyutan Naga Langit.

Masa lalu Teach masih diselimuti misteri, dan beberapa penggemar berteori bahwa Blackbeard mungkin adalah putra Rocks D. Xebec, almarhum pemimpin Bajak Laut Rocks. 

Demikian itu informasi yang berhubungan dengan apa itu Yonko One Piece. Semoga bermanfaat. (Suara.com/ Mutaya Saroh ).

Berita Terkait