Geek

Spoiler One Piece Chapter 1053: Siapa Buggy, Sosok Yonko Baru yang Mengejutkan

Berdasarkan spoiler One Piece chapter 1053, yang mengklaim Buggy menjadi Yonko baru.

Agung Pratnyawan

Buggy. (Fandom)
Buggy. (Fandom)

Hitekno.com - Nama Buggy tiba-tiba memebuat heboh para fans One Piece. Pasalnya spoiler One Piece Chapter 1053 menyebut-nyebut Buggy akan menjadi sosok Yonko baru.

Saking ramainya, nama Buggy sempat menempati trending toping Twitter tak berselang lama usai bocornya spoiler One Piece Chapter 1053.

Disebutkan disana, Buggy akan menjadi Yonko yang baru. Lalu siapa Buggy One Piece sebenarnya, apa kekuatannya kenapa bisa sampai menjadi Yonko?

Buggy the Star Clown adalah kapten Bajak Laut Buggy, mantan Panglima Perang Laut, dan mantan murid Bajak Laut Roger di One Piece. Untuk tahu lebih banyak tentang siapa Buggy One Piece, simak penjelasannya berikut ini.

 Dia adalah musuh utama Topi Jerami di alur Orange City, dan telah muncul kembali berkali-kali sejak itu. Setelah pelariannya di Impel Down dan peristiwa Perang Marineford, reputasinya telah meningkat pesat. 

Dia memulai sebagai antagonis untuk Monkey D. Luffy di Orange City of East Blue di mana dia dikalahkan dan dipisahkan dari gengnya. Ada banyak informasi menarik berkaitan dengan siapa Buggy One Piece ini. Yuk simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui siapa Buggy One Piece.

Dikutip dari fictionhorizon.com, setelah bersekutu dengan Alvida, Buggy hampir membunuh Luffy di Loguetown, lalu berlayar ke Grand Line untuk membalas dendam pada Luffy, tetapi bersekutu dengannya untuk melarikan diri dari Impel Down.

Setelah timeskip, ia dikenal sebagai anggota Tujuh Panglima Perang Laut. Berikut beberapa hal yang berkaitan dengan siapa Buggy One Piece. 

Apakah Buggy seorang penjahat di One Piece?

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Buggy, juga dikenal sebagai Baggy the Star Clown adalah kapten Bajak Laut Buggy dan mantan anggota awak kabin Bajak Laut Roger. Dia memulai debutnya sebagai antagonis Monkey D. Luffy, tetapi kemudian bersekutu dengannya untuk dibebaskan dari Impel Down.

Setelah Perang Puncak, Pemerintah Dunia mengiriminya surat memberikan tawaran jabatan Panglima Perang Laut. Baggy menerima proposal ini dan dianggap oleh Angkatan Laut sebagai "legenda hidup".

Dia juga menjadi kepala organisasi "Buggy's Delivery".  Dia memiliki kekuatan Bara Bara no Mi, yang membuatnya menjadi Splitting Human.

Seberapa kuat Buggy di One Piece?

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Meskipun tidak sekuat mantan Bajak Laut Roger lainnya, Buggy adalah petarung yang sangat cakap. Kekuatan Buggy One Piece yang paling utama adalah ketahanannya yang tinggi. karena dia cukup kuat untuk bertahan dari semua pertempuran melawan kru Shirohige dan bahaya ekstrim dari Grand Line.

Kesombongan dan keserakahannya adalah apa yang mendorongnya untuk terus berjuang dan mengambil setiap kesempatan untuk membangun reputasi yang baik. Buggy memiliki ketangguhan yang sangat tinggi, karena dia selamat dari ledakan Peluru Muggy yang diarahkan padanya, dengan hampir tidak ada cedera. 

Pengguna Buah Iblis yang Lucu

One Piece - Buggy. (fandom)
One Piece - Buggy. (fandom)

Buggy secara tidak sengaja mengkonsumsi Bara Bara no Mi, Buah Iblis tipe paramecia yang memungkinkan dia untuk memisahkan bagian tubuhnya dan bertarung dengan mereka secara independen satu sama lain, tetapi itu merampas kemampuannya untuk berenang.

Menurut Shanks, Buggy adalah perenang yang sangat baik. Shanks mengenal Buggy sebagai sesama magang di kapal Gol D Rogers. Sayangnya kemampuan berenang Buggy hilang karena memakan buah iblis.

Kemampuan yang didapat dari buah ini juga membuat Buggy kebal terhadap serangan tusukan dan tebasan tidak mempan padanya. Serangan tersebut hanya dapat memisahkannya dari tubuhnya. Selain itu, sebagian besar tubuhnya mampu terbang di udara, dengan kekuatan yang cukup untuk mengirim seorang pria terbang melalui dinding dengan pengecualian utama kakinya.

Hal yang lucu dari kekuatan buah iblis Buggy adalah meskipun bagian-bagiannya bisa terpisah, Buggy masih bisa merasakan apa yang dirasakan bagian tubuh tersebut. Misalnya ketika Luffy menyerang Buggy, ia memisahkan tubuhnya dari pinggang Buggy. Luffy lalu meninju pangkal pahanya dan Buggy masih bisa merasakan kesakitan.

 Ada lagi contoh ketika Buggy menggunakan Festival Bara Bara dalam upaya untuk menghabisi Nami, Luffy mengambil salah satu kakinya dan menggelitiknya, menyebabkan Buggy tertawa terbahak-bahak. Adegan anime untuk chapter ini sangat lucu. 

Itulah penjelasan siapa Buggy yang menurut Spoiler One Piece Chapter 1053 akan menjadi Yonko. Semoga bermanfaat bagi Anda.  (Suara.com/ Mutaya Saroh)

Berita Terkait