Geek

Spy X Family: Masa Lalu Loid Forger Mirip Penjahat di My Hero Academia

Seperti apa masa lalu Loid Forger, seberapa mirip dengan Shigaraki Tomura?

Agung Pratnyawan

Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)
Spy x Family - Loid Forger. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Loid Forger dari anime Spy X Family memiliki masa lalu yang tragis dan dianggap sangat mirip dengan penjahat paling berbahaya di My Hero Academia.

Kesamaan di berbagai jenis anime tidak bisa dihindari. Kamu hampir tidak akan menemukan karakter dengan masa lalu yang benar-benar murni alias tidak pernah digunakan oleh karakter di anime sebelumnya.

Padahal, karakter-karakternya tak pernah memiliki persinggungan satu dengan yang lain. Seperti apa kemiripan masa lalu dua karakter anime ini? Berikut dirangkum tim HiTekno.com dari CBR.

Salah satu bentuk kesamaan masa lalu yang hampir mirip di anime adalah Loid Forger dari film Spy X Family dan Shigaraki Tomura dari My Hero Academia.

Dalam satu scene, Loid Forger pernah mengenang masa kecilnya.  Dia pernah menjadi yatim piatu dan tidak mendapat perlindungan, bahkan dari panti asuhan.

Spy X Family. (Netflix)
Spy X Family. (Netflix)

Loid ditinggalkan di jalanan untuk berjuang sendiri. Ia bukan hanya ditinggalkan namun juga diabaikan oleh semua orang yang melihat kemelaratannya, Loid lantas menangis sendirian dan meratapi nasibnya.

Ketidakmampuannya untuk mengubah situasi membuatnya putus asa, dan menangis adalah satu-satunya hal yang bisa dia lakukan saat itu. 

Sayangnya pengalaman ini melekat padanya, dan setiap kali dia mendengar suara tangisan seorang anak, semua memori akan datang kembali.

Masa lalu Loid di Spy x Family ini sangat mirip dengan Shigaraki Tomura dari My Hero Academia.

Setelah Quirk menghancurkan keluarga dan rumahnya, Shigaraki Tomura juga dibiarkan berkeliaran di jalanan seperti Loid Forger. 

My Hero Academia - Tomura Shigaraki. (fandom)
My Hero Academia - Tomura Shigaraki. (fandom)

Dia juga meminta pertolongan kepada semua orang yang lewat namun kebanyakan dari mereka mengabaikannya.

Masa lalu yang berat ini nyatanya membentuk bagaimana cara pandang mereka dunia mereka berdua. Di sini, Loid lebih bijaksana.

Beda kepribadian Loid dan Shigaraki

Tak lama setelah menyelamatkan Anya dari calon penculiknya, Loid mulai memarahi dirinya sendiri secara mental karena melibatkan seorang anak dalam kegiatan mata-mata.

Dia sangat membenci kesepiannya sendiri sehingga dia bersumpah untuk membantu memastikan tidak ada anak lain yang harus mengalami hal serupa.

Spy X Family. (Netflix)
Spy X Family. (Netflix)

Namun hal serupa tidak terjadi pada Shigaraki. Berbeda dengan Loid Forger, ia tumbuh menjadi anak yang keras dan tak kenal ampun.

Hal tersebut lantaran ketika Shiragaki berada di fase terburuk, ia bertemu dengan All For One yang memberi input buruk kepada Shigaraki malang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait