Geek

7 Rekomendasi Anime Slice of Life untuk Teman Ngabuburit

Ngabuburit nonton anime? Cek rekomendasi anime slice of life berikut ini.

Agung Pratnyawan

My Roommate is a Cat. (Muse Asia)
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh rekomendasi anime Slice of Life yang cocok buat teman ngabuburit kamu. Anime Slice of Life santai dan ringan yang cocok mengisi waktu.

Seperti diketahui, anime memiliki beragam genre yang tak kalah dari film barat pada umumnya. Kamu bisa menemukan genre komedi, komedi romantis, horor, dan sebagainya.

Namun pernahkan kamu mendengar genre slice of life? Anime sli ce of life merupakan genre anime yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari dengan kisah yang ringan, menghibur namun tetap realistis.

Karena ceritanya yang ringan dan masuk akal, jadi seolah-olah kamu diajak masuk beneran ke dunia si karakter utama.

Anime dengan cerita ringan ini, sangat pas ditonton waktu ngabuburit. Apa saja rekomendasi anime Slice of Life untuk ngabuburit? cek daftar di bawah ini:

  • Police in a Pod / Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu
  • Slow Loop
  • Cells at Work! / Hataraku Saibou
  • Komi Can't Communicate / Komi-san wa, Comyushou desu
  • Akebi's Sailor Uniform / Akebi-chan no Sailor-fuku
  • My Senpai is Annoying / Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi
  • My Roommate is a Cat / Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis tentang rekomendasi anime Slice of Life untuk ngabuburit di atas:

1. Police in a Pod / Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu

Police in a Pod. (animatetimes)
Police in a Pod. (animatetimes)

Apa kamu suka melihat polisi-polisi cantik bekerja? jika iya, anime berjudul Police in a Pod ini bisa jadi pilihan yang pas untuk kamu tonton selanjutnya.

Police in a Pod memiliki nuansa yang sangat modern dalam cara mencerminkan jenis kelesuan yang dirasakan karakter utama, tetapi tidak terlalu intens.

Anime ini berkisah tentang kehidupan polisi, tidak ada masalah serius yang ditampilkan.

2. Slow Loop

Slow Loop. (IMDB)
Slow Loop. (IMDB)

Slow Loop bercerita tentang Hiyori Yamakawa dengan hobi memancingnya. Ia gemar memancing setelah diajarkan oleh ayahnya. Tiga tahun setelah kematian ayahnya, ibu Hiyori memutuskan untuk menikah lagi.

Di tengah persiapan pernikahan ibunya, Hiyori menghabiskan waktu dengan memancing. Di sana ia bertemu dengan Koharu Minagi yang tertarik belajar memancing. Siapa sangka Koharu Minagi adalah saudara tirinya.

3. Cells at Work! / Hataraku Saibou

Cells at Work. (IMDB)
Cells at Work. (IMDB)

Ceritanya berlatar belakang di tubuh manusia yang direpresentasikan sebagai kota dengan sekitar 37,2 triliun sel antropomorfik yang bekerja bersama tanpa henti setiap hari untuk menjalankan dunia mereka.

Setiap hari, mereka berjuang untuk menghilangkan dan melawan sel-sel patogen seperti kuman dan bakteri agar tidak menyerang tubuh.

4. Komi Can't Communicate / Komi-san wa, Comyushou desu

Komi Can't Communicate. (IMDB)
Komi Can't Communicate. (IMDB)

Komi Can't Communicate  merupakan serial anime yang disutradarai oleh Kazuki Kawagoe. Anime ini bercerita tentang kegelisahan Komi, gadis cantik yang tak punya kemampuan berkomunikasi.

Kisah akan memiliki alur tentang Komi yang berusaha menjalin persahabatan bersama orang lain, bahkan pada cinta pertamanya.

5. Akebi's Sailor Uniform / Akebi-chan no Sailor-fuku

Akebi-chan no Sailor-fuku - Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)
Akebi-chan no Sailor-fuku - Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)

Sejak kecil, Komichi Akebi selalu memuja seragam pelaut, bahkan sampai meminta ibunya menjahitkannya jika berhasil masuk ke almamater ibunya, Akademi Roubai. 

Ketika dia diterima di sekolah bergengsi, Komichi sangat gembira. Namun, yang sangat mengejutkannya, sekolah menengah tidak lagi menggunakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya.

Hal ini membuat Komichi menonjol dari teman-teman sekolahnya. Meskipun demikian, Komichi diberikan izin untuk terus mengenakan pakaian tradisional.

Dengan kepercayaan diri yang baru, Komichi bertemu teman sekelas yang menarik saat mereka mengalami kehidupan sekolah bersama.

6. My Senpai is Annoying / Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

My Senpai is Annoying. (Fandom)
My Senpai is Annoying. (Fandom)

Kalau yang satu ini ada bumbu-bumbu cintanya nih. My Senpai is Annoying  bercerita tentang dua orang bodoh yang tidak mau mengakui cinta mereka satu sama lain.

Latar belakangnya adalah tempat kerja profesional atau kantor. Futaba berharap orang menyanjungnya bak wanita karier dengan segudang prestasi.

Ia akan bertemu Takeda yang diam-diam juga menaruh hati. Tapi keduanya saling gengsi.

7. My Roommate is a Cat / Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

My Roommate is a Cat. (Muse Asia)
My Roommate is a Cat. (Muse Asia)

Subaru Mikazuki adalah penulis novel misteri berusia 23 tahun, introvert utama, dan orang yang pemalu. 

Dia lebih suka tinggal di rumah untuk membaca buku daripada pergi keluar dan berinteraksi dengan orang lain. 

Suatu hari, saat memberikan persembahan di makam orang tuanya, Subaru bertemu dengan seekor kucing kecil abu-abu dan putih bernama Haru, yang akhirnya dia bawa pulang bersamanya.

Namun kecintaannya kepada kucing malah membuat dia melupakan dirinya sendiri.

Itulah tujuh rekomendasi anime slice of life yang cocok untuk ngabuburit.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait