Geek

6 Rekomendasi Anime Santai untuk Ngabuburit, Ringan dan Menyenangkan

Santai saat ngabuburit, tonton saja anime berikut ini.

Agung Pratnyawan

Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)
Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)

Hitekno.com - Lagi cari rekomendasi anime santai untuk teman ngabuburit? coba cek daftar yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini.

Ngabuburit seyogyanya memang diisi dengan hal-hal asik dan positif. Salah satu kegiatan yang mungkin bakal membuatmu nyamana adalah nonton anime.

Namun terkadang, banyak anime memiliki cerita yang rumit dan bikin pusing. Itulah mengapa, kamu harus pandai-pandai mencari rekomendasi anime yang pas.

Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum tujuh rekomendasi anime santai yang cocok untuk teman ngabuburit kamu.

  • Yuru Camp
  • Super Cub
  • Akebi's Sailor Uniform
  • BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense.
  • Barakamon
  • School Babysitters

Selain menyajikan daftar, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis tentang anime-anime santai di atas.

1. Yuru Camp

Yuru Camp. (IMDB)
Yuru Camp. (IMDB)

Yuru Camp merupakan anime dengan cerita yang super ringan. Ini berkisah tentang Rin Shima yang  menghabiskan hari liburnya adalah berkemah sendirian di kaki Gunung Fuji.

Dari mendirikan tenda hingga mengumpulkan kayu bakar, dia selalu melakukan semuanya sendiri, dan tidak punya rencana untuk meninggalkan dunia kecilnya yang terpencil.

Namun tiba-tiba, ia bertemu Nadeshiko Kagamihara. Mualanya, Rin sangat marah namun semua berjalan baik. Bahkan keduanya berniat melakukan perjalanan bersama lagi.

2. Super Cub

Super Cub. (IMDB)
Super Cub. (IMDB)

Anime ini berkisah tentang Koguma. Ia adalah seorang gadis SMA di Yamanashi, menjalani kehidupan yang tenang namun kosong, sebab dia tidak memiliki orang tua, teman, atau hobi. 

Suatu hari, Koguma mendapatkan sepeda motor bekas Honda Super Cub, dan merasakan pengalaman mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya. 

Namun, ia kehabisan bensin di jalan. Namun karena inilah Koguma mendapat banyak pengalaman dan petualangan seru.

3. Akebi's Sailor Uniform

Akebi-chan no Sailor-fuku - Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)
Akebi-chan no Sailor-fuku - Akebi's Sailor Uniform. (IMDB)

Sejak kecil, Komichi Akebi selalu memuja seragam pelaut, bahkan sampai meminta ibunya menjahitkannya jika berhasil masuk ke almamater ibunya, Akademi Roubai. 

Ketika dia diterima di sekolah bergengsi, Komichi sangat gembira. Namun, yang sangat mengejutkannya, sekolah menengah tidak lagi menggunakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya.

Hal ini membuat Komichi menonjol dari teman-teman sekolahnya. Meskipun demikian, Komichi diberikan izin untuk terus mengenakan pakaian tradisional.

Dengan kepercayaan diri yang baru, Komichi bertemu teman sekelas yang menarik saat mereka mengalami kehidupan sekolah bersama.

4. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense.

BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. (Fandom)
BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. (Fandom)

Cerita anime ini berpusat pada karakter bernama Kaede Honjou, yang diundang oleh temannya Risa Shiramine untuk bermain game VRMMO NewWorld Online bersamanya.

Padahal Kaede tidak menyukai game dan dia juga tidak menyukai pertempuran dan rasa sakit.

Dia lantas menciptakan karakter bernama Maple, dan memutuskan untuk memasukkan semua poinnya ke VIT untuk meminimalkan rasa sakit .

5. Barakamon

Barakamon. (IMDB)
Barakamon. (IMDB)

Anime ini ceritanya mengikuti karakter bernama Seishu Handa, seorang kaligrafer yang pindah ke Kepulauan Goto yang terpencil di lepas pantai barat Kyushu.

Film ini sangat ringan karena hanya bercerita tentang Seishu dan interaksinya dengan orang-orang di seklitar Kepulauan Goto.

6. School Babysitters

School Babysitters. (IMDB)
School Babysitters. (IMDB)

Setelah kehilangan kedua orang tuanya dalam kecelakaan pesawat yang fatal, remaja bernama Ryuuichi Kashima harus menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya sebagai penjaga adiknya Kotarou.

Meskipun Ryuuichi mampu mempertahankan sikap ramah dan baik hati, Kotarou adalah balita pendiam yang masih terlalu muda untuk memahami realitas situasi.

Nonton ini pas ngabuburit? dijamin seru deh!

Itulah enam rekomendasi anime santai yang cocok untuk teman ngabuburit kamu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait