Blibli Raih Genesys Customer Innovation Awards 2022, Hadirkan Layanan Inovatif Penuh Empati untuk Pelanggan

Apresiasi tersebut menorehkan sejarah bagi Blibli sebagai satu-satunya e-commerce asli Indonesia yang meraih penghargaan di ajang bergengsi terkait.

Cesar Uji Tawakal
Jum'at, 16 September 2022 | 19:15 WIB
Blibli. (Blibli)

Blibli. (Blibli)

Hitekno.com - Mengutip riset McKinsey di tahun 2019 dengan judul ‘Problems and Challenges’, terdapat lima pilar penting yang patut diperhatikan oleh setiap entitas dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan di era digital.

Dua di antaranya telah dikembangkan secara optimal oleh Blibli dengan memberikan jaminan produk 100% orisinal dan layanan konsumen 24/7 yang responsif.

Komitmen menyeluruh dalam memaksimalkan kedua pilar tersebut mengantarkan Blibli meraih penghargaan CX Empathy – Best Use of Empathy in Customer Experience pada ajang Genesys Customer Innovation Awards 2022.

Baca Juga: Rekomendasi HP Sejutaan Xiaomi, Harga Terjangkau dan Spesifikasi Menarik

Apresiasi tersebut menorehkan sejarah bagi Blibli sebagai satu-satunya e-commerce asli Indonesia yang meraih penghargaan di ajang bergengsi terkait.

Lisa Widodo, COO, Blibli mengatakan, “Sebuah kebanggaan bagi Blibli dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan besar dunia dalam meraih penghargaan bergengsi ini, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa platform digital asli Indonesia mampu bersaing secara global.

Pencapaian kami tentunya tak lepas dari dedikasi tim customer care, dukungan teknologi yang disediakan oleh Genesys, yang pada akhirnya membuahkan kepuasan dan kepercayaan dari para pelanggan.

Baca Juga: Proses Terjadinya Hujan Asam, Ini Fakta yang Perlu Kamu Tahu

Kami mengucapkan terima kasih untuk apresiasi dan kepercayaan yang diberikan ini. Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup terintegrasi dan terpercaya yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Blibli memaknai apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus memberi pelayanan empati setulus hati yang menjadi DNA dalam pelayanan pelanggan kami.”

Semua itu, tambah Lisa, sekaligus membuktikan komitmen nyata perusahaan dalam mengedepankan inovasi dan solusi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, yakni dengan memberikan pemberdayaan secara berkelanjutan kepada karyawan dan para mitra, serta melakukan optimalisasi teknologi terkini (seperti cloud dan AI) yang menjadikan ekosistem digital Blibli semakin inklusif.

Salah satu upaya yang disoroti oleh Genesys sendiri adalah AHA Moment bagi pelanggan Blibli, dimana program ini telah mencatat peningkatan sebesar 2.5x dan salah satunya didukung fitur Genesys seperti call transfer, whispering dan real-time monitoring.”

Baca Juga: Bicara Rencana Pensiun, BTR Zuxxy: Kalau Gue Pensi, Tencent Nggak Dapat Duit

Selain itu, kualitas terdepan Blibli dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dilengkapi dengan layanan 24/7 customer care, yang didukung oleh teknologi AI serta tim terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara fleksibel, kapanpun dan dimanapun.

Sebagai hasilnya, Blibli selalu konsisten dalam menghadirkan pelayanan inovatif penuh empati bagi pelanggan yang dibuktikan dengan kemampuannya memberikan waktu tunggu kurang dari 20 detik untuk tersambung dengan personal customer care bagi lebih dari 98% pelanggan yang mengaksesnya.

Pencapaian ini melebihi standar industri yang umumnya membutuhkan 46 detik. Kenyamanan pelayanan menjadi kontribusi besar akan terciptanya loyalitas pelanggan.

Adapun Genesys Customer Innovation Awards 2022 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Genesys, pemimpin global untuk solusi customer experience berbasis cloud.

Penghargaan ini adalah pengakuan atas prestasi perusahaan dari berbagai negara dalam menghadirkan customer experience terdepan. Di edisi ke-17 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Genesys Customer Innovation Awards 2022 mengangkat kisah sukses akselerasi adopsi teknologi terkini dalam menghadapi pandemi demi memberi pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Blibli konsisten hadirkan layanan inovatif penuh empati bagi pelanggan

Blibli Raih Genesys Customer Innovation Awards 2022. (Dok. BliBli)
Blibli Raih Genesys Customer Innovation Awards 2022. (Dok. BliBli)

Dalam menghadirkan customer experience terdepan, Blibli konsisten menghadirkan layanan pelanggan penuh empati yang memastikan pelanggan bisa menikmati AHA Moment yang berkesan, yakni dengan berusaha memenuhi harapan hingga berinisiatif ambil bagian di momen spesial pelanggan.

AHA Moment ditujukan untuk memberi arti lebih di tiap solusi yang diberikan, sekaligus membuat pelanggan merasa diistimewakan. Salah satu momen AHA yang paling berkesan adalah saat tim customer care membantu pelanggan dengan pesanan termometer untuk ibunya yang sedang sakit.

Berawal dari telepon pelanggan yang masuk dan melaporkan produk yang tidak dapat bekerja dengan baik, menyadari urgensi pelanggan untuk mendapatkan produk pengganti dengan cepat, maka agen premium care berinisiatif mengunjungi pelanggan untuk mengedukasi cara mengoperasikan termometer tersebut.

Mengetahui bahwa pelanggan tengah menunggui ibunya yang tengah dirawat, agen premium care langsung menemui pelanggan ke Rumah Sakit sembari membawa produk pengganti dan gift untuk pasien. Pelanggan merasa tersentuh atas perhatian penuh empati yang diberikan oleh agen customer care Blibli.

Genesys Customer Innovation Awards 2022 ini melengkapi deretan penghargaan Blibli dalam hal pelayanan pelanggan, diantaranya Global Contact Center World Awards - World 2021, Global Contact Center World Awards - Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia 2020/2021, dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.

Kepuasan pelanggan adalah yang utama bagi Blibli dan hal ini dihadirkan melalui sentuhan empati dari karyawan kepada pelanggan.

Terlebih melalui tim customer care kami selalu berusaha memberikan sentuhan personal dengan layanan yang setulus hati untuk bisa melampaui harapan dan menghadirkan senyuman bahagia pelanggan.

Memaknai penghargaan yang diraih ini dan sejalan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional di bulan ini, Blibli menghadirkan program untuk menumbuhkan senyum bagi pelanggan dan menebarkan senyuman bagi mereka yang membutuhkan.

Blibli mengajak pelanggan berdonasi untuk pengobatan anak-anak dengan bibir sumbing melalui upaya kolaboratif bersama Pepsodent dan Benih Baik.

Apresiasi bagi pelanggan, Blibli hadirkan ‘Senyum untuk Mereka’ lewat Donasi

Lewat kolaborasi bersama Pepsodent, Blibli akan menyalurkan sebagian dari hasil penjualan produk dari Official Store Pepsodent di Blibli. Penggalangan donasi ini akan berlangsung sepanjang 3–30 September 2022. Blibli memastikan seluruh donasi akan disalurkan secara tepat sasaran melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya yakni Benih Baik.

Berita Terkait
TERKINI

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB
Tampilkan lebih banyak