Gadget

Rekomendasi HP Sejutaan Xiaomi, Harga Terjangkau dan Spesifikasi Menarik

Ingin membeli smartphone sejutaan dengan kualitas dan spesifikasi terbaik di kelasnya? Berikut adalah rekomendasi sejumlah smartphone Xiaomi.

Cesar Uji Tawakal

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Kemudahan akses informasi maupun berkomunikasi melalui smartphone membuat masyarakat semakin membutuhkan jenis perangkat satu ini.

Adanya perkembangan teknologi tak hanya membuatnya semakin canggih, namun juga memungkinkan produsen untuk menghadirkan smartphone terjangkau dan berkualitas.

Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) demi mendukung gaya hidup, menghadirkan sejumlah opsi smartphone sejutaan yang pas untuk para konsumennya.

Tidak hanya meluncurkan varian terbaru pada tahun 2022, namun ada produk line up sebelumnya yang sudah turun harga sehingga semakin menarik.

Ingin membeli smartphone sejutaan dengan kualitas dan spesifikasi terbaik di kelasnya? Berikut adalah rekomendasi sejumlah smartphone Xiaomi yang masuk dalam kategori harga sangat terjangkau, yang dapat menjadi pilihan terbaik di tahun 2022 ini:

Promo HP Sejutaan Xiaomi. (Dok. Xiaomi)
Promo HP Sejutaan Xiaomi. (Dok. Xiaomi)

1. Redmi 9A

Meski telah diluncurkan sejak akhir 2020 lalu, spesifikasi Redmi 9A masih tergolong kompetitif dibandingkan smartphone sejutaan yang ada di pasaran. Jadi yang pertama membawa chipset MediaTek Helio G25 octa-core 12nm, chip tersebut dibekali teknologi HyperEngine yang bisa berikan visual lebih baik ketika digunakan untuk bermain game.

Menariknya, Redmi 9A baru saja turun harga dari Rp1.349.000 menjadi Rp1.199.000 saja (2GB+32GB). Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone kece dengan layar besar lega 6,53” HD+ Dot Drop, baterai besar 5,000 mAh, serta kamera belakang 13MP PDAF yang sudah didukung oleh mode portrait berbasis kecerdasan buatan.

2. Redmi 9C

Punya budget terbatas dan ingin punya smartphone dengan tiga kamera AI? Maka Redmi 9C bisa jadi pilihan paling pas buat kamu. Turun harga dari Rp1.599.000 menjadi Rp1.349.000 (3GB+32GB), smartphone ini bakal sangat pas untuk pengguna Gen-Z yang inginkan desain modis dan didukung oleh performa kencang MediaTek Helio G35 octa-core 12nm.

Sistem tiga kamera pada Redmi 9C memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan gaya yang beragam, mulai dari foto portrait sampai obyek yang terkecil sekalipun menggunakan lensa makro 2MP. Bodi belakangnya gunakan desain bertekstur yang tidak hanya terlihat kece, namun juga mencegah bekas sidik jari serta goresan, sehingga terus tampil seperti baru.

3. Redmi 10A

Hadir pada pertengahan bulan Mei lalu, Redmi 10A membawa beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya dengan banderol harga sama terjangkau. Bisa didapatkan mulai dari Rp1.449.000 (3GB+32GB), kapasitas RAM-nya yang lebih lega bisa ditambah hingga 1GB lewat fitur Memory Expansion.

Desain kamera ganda pada sisi belakangnya juga terlihat lebih kekinian, dan sudah ditemani dengan sensor sidik jari. Sehingga memberikan opsi penguncian layar ganda, selain melalui pengenalan wajah berbasis AI. Baik untuk sekolah daring maupun hiburan, Redmi 10A juga dibekali speaker bertenaga, serta mendukung penyimpanan eksternal hingga 1TB.

4. Redmi 10C

Jadi opsi dengan spesifikasi terbaik untuk smartphone sejutaan di tahun 2022, Redmi 10C membawa setup kamera 50MP beresolusi tinggi dan chipset Snapdragon 680 yang cukup spesial. Selain gunakan fabrikasi 6nm hemat daya, juga memiliki kecepatan clock sampai 2,4GHz. Sangat cocok dipadukan bersama baterai 5,000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

Selain membawa layar besar 6,71” HD+ Dot Drop, Redmi 10C juga telah mendukung Netflix HD dan Prime Video HD untuk kualitas streaming dengan visual terbaik. Kamu bisa menggunakannya untuk menonton video sampai 19 jam, maupun bermain game selama 11 jam berkat baterainya yang besar. Smartphone ini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp1.849.000 (4GB+64GB).

Berita Terkait