Gadget

Rilis September 2022, Xiaomi Civi 2 Andalkan Chipset Baru Qualcomm

Xiaomi Civi 2 jelas mendapat peningkatan dengan jeroan yang dibawanya.

Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Meneruskan seri Xiaomi Civi yang telah diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, kini perusahaan asal China tersebut dilaporkan akan membawa perangkat barunya di bulan September 2022 ini. Perangkat tersebut tidak lain adalah Xiaomi Civi 2.

Rumor mengenai kedatangan Xiaomi Civi 2 ini sudah santer beredar sejak beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi apapun terkait hal tersebut.

Melansir dari GSM Arena, Xiaomi Civi 2 dipercaya akan diperkuat oleh chipset baru Qualcomm yaitu Snadpragon 7 Gen 1. Chipset ini bekerja lebih baik dari yang sebelumnya digunakan oleh seri Xiaomi Civi.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Xiaomi Civi menggunakan chipset Snapdragon 78G dari Qualcomm. Xiaomi Civi 2 jelas mendapat peningkatan dengan jeroan yang dibawanya.

Saat muncul di lembaga sertifikasi 3C di China, Xiaomi Civi 2 terdaftar dengan nomor model 2209129SC. Dari kemunculannya, beberapa spesifikasi terkait perangkat ini lalu terungkap.

Xiaomi CIVI Blue. (Xiaomi China)
Xiaomi CIVI Blue. (Xiaomi China)

Xiaomi Civi 2 dipercaya hadir dengan panel OLED berukuran 6,56 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz. Chipset handal Qualcomm ini lalu duet dengan RAM berkapasitas 12 GB dan memori internal 256 GB.

Menyempurnakan kapasitas RAM dan memori internal di Xiaomi Civi 2, perangkat ini membawa baterai 4.500 mAh yang bisa terisi penuh dengan pengisian cepat 67W.

Menariknya, kamera Xiaomi Civi 2 membawa sensor OIS berukuran 50 MP. Sensor utama ini ditemani kamera 8 MP ultrawide dan 2 MP yang kemungkinan digunakan sebagai lensa macro.

Belum banyak informasi yang bisa diungkap ke publik mengenai Xiaomi Civi 2. Salah satu rumor menyebutkan jika perangkat ini akan rilis di bulan September 2022 ini sebagai perangkat baru Xiaomi.

Berita Terkait