Gadget

Xiaomi Luncurkan Proyektor Mini, Spesifikasinya Bikin Penasaran

Bobot proyektor ini cuma 1,2 kg. Enteng dan cocok untuk dibawa ke mana saja.

Cesar Uji Tawakal

Xiaomi Mini Projector. (Gizmochina)
Xiaomi Mini Projector. (Gizmochina)

Hitekno.com - Xiaomi kembali merilis produk inovatif yang mencakup berbagai aspek kebutuhan manusia. Produk elektronik terbaru merek ini adalah Xiaomi Projector Mini.

Produk ini jelas merupakan versi 'mini' dari Proyektor Xiaomi dan meskipun mengadopsi label harga yang terjangkau, spesifikasinya tidak mengecewakan.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi Projector Mini dirancang lebih mungil jika dibandingkan dengan pendahulunya. Produk ini memiliki berat bersih 1.2kg dan sangat nyaman untuk dibawa.

Anda juga mendapatkan dukungan NFC untuk proyeksi layar satu sentuhan. Yang harus dilakukan pengguna adalah menyentuhkan ponsel dengan lembut ke area sensor bodi, dan layar ponsel dapat diproyeksikan ke layar proyektor.

Dari segi konfigurasi inti, Xiaomi Projector Mini menggunakan CPU quad-core berperforma tinggi Amlogic T972 yang dipasangkan dengan RAM 2GB sementara ada penyimpanan 16GB di dalamnya.

Xiaomi Mini Projector. (Gizmochina)
Xiaomi Mini Projector. (Gizmochina)

Konfigurasi memastikan bahwa itu dapat digunakan untuk menonton video definisi tinggi, dan menjalankan perangkat lunak berat tanpa lag.

Untuk output layar, mini projector dilengkapi dengan kamera sensitivitas tinggi dengan resolusi full HD 720 piksel. Itu hanya dapat menghasilkan 250 lumens ANSI kecerahan yang tidak terlalu mengesankan.

Anda juga mendapatkan dukungan untuk fokus otomatis pemantauan cerdas, koreksi keystone empat titik, dan dapat dengan bebas disesuaikan ke atas, bawah, kiri, dan kanan tanpa mendistorsi orientasi video.

Selain itu, produk ini telah lulus sertifikasi otoritatif cahaya biru rendah SGS Swiss, yang dapat menyaring cahaya biru dan mengurangi iritasi mata.

Dalam hal daya tahan baterai, Xiaomi Projector Mini memiliki baterai berkapasitas besar 29,97Wh built-in yang dapat dengan mudah bertahan selama lebih dari 2 jam.

Anda juga dapat menonton film berdurasi penuh dalam adegan seperti berkemah, bisnis, dan pesta.

Pada saat yang sama, badan pesawat memiliki speaker built-in 1,5 inci, daya tinggi 8W, frekuensi penuh, dan fidelitas tinggi.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi medan suara virtual suara panorama WANOS yang menghadirkan rasa ruang tiga dimensi untuk memberi pengguna pengalaman menonton yang imersif.

Selain itu, proyektor mini Xiaomi dapat dihubungkan dengan rumah pintar MIJIA untuk digunakan sebagai hub rumah pintar.

Saat pengguna menekan dan menahan tombol suara pada remote control, asisten suara XiaoAI diaktifkan. Dalam mode ini, pengguna dapat menyelesaikan operasi seperti membuka dan menutup tirai, mengendalikan peralatan rumah tangga, dan menyesuaikan lampu.

Berita Terkait